Widget HTML Atas

Advertisements

Toyota Zenix : intip Bocoran Spesifikasi Kijang Hybrid Terbaru

 Toyota Innova Zenix, Bocoran Spesifikasi Kijang Hybrid! Kali ini antonkevas akan mengulas bocoran spesifikasi Toyota Innova Zenix. Bukan tanpa alasan,  minivan berlabel “Kijang” ini selalu mendapat respon positif di setiap generasi.  Zenix sendiri akan menjadi generasi ke-8 dari keluarga Kijang. Menariknya, kendaraan keluarga Multi Purpose Vehicle (MPV) ini akan hadir  di Indonesia.

Toyota Zenix : intip Bocoran Spesifikasi Kijang Hybrid Terbaru



Menurut informasi yang beredar ,  mungkin akhir tahun 2022. Keistimewaannya adalah Innova Zenix akan menggunakan mesin hybrid. Selain itu, Toyota Innova Zenix dekat Indonesia dibuktikan dengan informasi dari Basis Data  Kekayaan Intelektual Indonesia (PDKI). Itu bernama Innova Zenix diminta oleh Toyota  Motor Corporation di Jepang. Selanjutnya nomor pendaftaran yang didaftarkan adalah IDM000980875  dengan tanggal pendaftaran 29 Juli 2022.

Selain itu, nomor permohonan dikenal dengan DID20200 40383. Meski Toyota Indonesia belum angkat bicara, kehadiran Innova Zenix nyatanya  sudah diungkapkan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. “Toyota akan  memproduksi 10 model hybrid termasuk 5 model plug-in hybrid, salah satunya merek nasional  Kijang Hybrid (2022),” tulis Agus Gumiwang dalam paparannya di Investor Daily Summit tahun lalu. Oh ya, Toyota Innova Zenix juga akan dirilis di Hindustan alias India. Di sana,  nama Toyota Innova Zenix diubah menjadi Toyota Hycross, dan bahkan ada adegan bahwa Hycross,  yang dikatakan ditutupi stiker kamuflase, sedang melakukan tes jalan.Baca Juga Toyota Agya Hybrid Akan Rilis Maret 2023

 Nah biar nggak penasaran, yuk simak bocoran spesifikasi Toyota Innova Zenix berikut ini:

1.Pakai Sunroof

Bocoran pertama Toyota Innova  Zenix menyangkut hadirnya sunroof. Hal ini memang menjadi keterbatasan Innova yang saat ini dijual,  meski rivalnya seperti Wuling Cortez dan Kia Carens sudah menggunakan kaca pada atapnya. Hadirnya sunroof tentu membuat Innova Zenix lebih kompetitif dibandingkan kompetitornya.

Dari dalam kabin, penumpang juga bisa menikmati pemandangan alam  dengan lebih mudah.Selain itu, sunroof membuat kabin lebih lega.

2. Eksterior Lebih Modern

Dilihat dari beberapa saluran berita  otomotif dalam dan luar negeri, tampilan Innova Zenix secara keseluruhan masih sama dengan Innova  Reborn. Namun, melihat detail ada beberapa perubahan yang membuatnya lebih modern. Beberapa seniman juga telah melakukan desain digital Innova Zenix berdasarkan berbagai  bocoran yang beredar.

Menurut gambar yang beredar, minivan ini akan memiliki ukuran gril yang lebih  besar. Ada juga logo Toyota dengan aksen biru untuk menonjolkannya sebagai kendaraan hybrid. Selain itu, desain lampu depannya juga bertenaga dan sudah menggunakan lampu  LED.

Begitu juga dengan bempernya, lekukan sederhananya cocok dengan  desain gril dan lampu depan, serta dilengkapi lampu kabut LED dan DRL. Untuk bagian belakang, terlihat seperti Innova Reborn.

Hanya saja  lampunya lebih ceper dan berlogo hybrid. Kemudian, dari segi ukuran tidak jauh  berbeda dengan Toyota Innova Reborn. Namun, ada kemungkinan wheelbase akan lebih panjang.  Detailnya, generasi Innova yang dijual di pasaran saat ini memiliki dimensi panjang 4.735 mm,  lebar 1.830 mm, tinggi 1.795 mm, wheelbase 2.750 mm, dan ground clearance 178 mm.

3. Menggunakan platform TNGA-C

Toyota Innova Zenix juga dikabarkan  menggunakan platform Toyota New Global Architecture atau TNGA-C.
Platformnya sama dengan yang digunakan oleh Toyota Corolla Altis, Toyota C-HR,  Toyota Corolla Cross dan Toyota Voxy.

Keuntungan dari platform TNGA adalah  lebih ringan, jadi satu tangan. Berkat itu, ketika mobil diajak jalan-jalan,  lebih asyik, karena mudah dikendalikan. Menggunakan platform TNGA-C di Innova  Zenix juga membuka slot mobil Toyota lainnya. Mungkin Corolla Altis, C-HR,  Corolla Cross dan Voxy, semuanya dijual di dalam negeri tetapi dalam versi impor.

Bukan  berarti ketika Toyota Innova Zenix diproduksi di Indonesia, produk lain juga diproduksi di sini.

 4. Penggerak Roda Depan

Selanjutnya bocoran spesifikasi  Toyota Innova Zenix yang kita ketahui menggunakan penggerak roda depan (FWD).Hal ini sebenarnya  sudah menjadi rahasia umum karena mobil Toyota modern saat ini sudah mengadopsi penggerak FWD,  bahkan Avanza generasi terbaru pun mengikutinya.

Pergerakan roda depan ke samping sebenarnya  dianggap kurang cocok untuk menggores di lereng. Namun di sisi lain, FWD memiliki  banyak keunggulan jika diterapkan pada Innova Zenix seperti penggunaan komponen yang lebih  sedikit sehingga membantu menekan biaya produksi. Kemudian penggerak  roda depan lebih unggul karena lebih irit bahan bakar, akselerasi lebih stabil,  kompartemen penumpang lebih nyaman (tidak ada terowongan poros di tanah).

5. Mesin Hybrid

Gantikan Mesin Diesel Bocoran Toyota Innova Zenix selanjutnya datang dari jantung pacunya.Mobil ini  akan menggunakan mesin hybrid, apalagi kan? Untuk detail spesifikasi Toyota Innova Zenix,  belum ada yang pasti dari Toyota Indonesia. Namun jika melihat mobil hybrid yang sudah  dirilis di Indonesia, seperti Corolla Cross hingga Camry, semuanya menggunakan mesin bensin.

Untuk kalkulasi mesin, Innova Zenix bisa menggunakan mesin 1800cc yang dipadukan dengan motor  listrik seperti Toyota Corolla Cross Hybrid, Corolla Altis Hybrid dan C-HR Hybrid. Selain  itu, Toyota sedang mengembangkan mesin baru, mesin hybrid 2000cc.

Bagaimana dengan opsi hibrida diesel? Kemungkinan kecil karena kendaraan Toyota lainnya belum ada,  pengembangannya akan sangat mahal. Selain itu, kualitas minyak solar atau  minyak bumi yang beredar di Indonesia saat ini kurang baik. Dengan demikian,  kemungkinan besar Innova Zenix Hybrid akan menggunakan mesin berbahan bakar bensin.

Kemudian hal menarik lainnya, varian diesel yang ada sebelumnya pada Innova bisa hilang.Karena itu, hanya ada pilihan mesin bensin dan mesin bensin hybrid di Innova Zenix.

6. Toyota Safety Sense


Hadir di Innova Zenix Membahas bocoran spesifikasi Toyota  Innova Zenix tanpa mempertimbangkan fitur yang jelas kurang. Ya, MPV ini  juga diharapkan untuk memasukkan beberapa fitur modern yang sudah ada di lineup baru mereka. Salah satu fitur andalan baru Toyota adalah fungsi keselamatan TSS (Toyota Safety Sense).

  Teknologi ini terintegrasi dengan Pre-Colission System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control  (DRCC) with Curve Speed Reduction, Lane Tracing Assist (LTA), hingga Automatic High Beam (AHB).

Jadi jangan sampai ketinggalan, akan ada T-Intouch untuk mengintegrasikan mobil dan  smartphone sepenuhnya. Di antara kegunaan T-Intouch, pemilik mobil dapat mengetahui  lokasi kendaraannya hanya dengan melihat smartphone (find my car). Ada juga fitur yang  memudahkan untuk menemukan kendaraan Anda jika terjadi pencurian (mencari kendaraan curian).

Itulah bocoran mengenai spesifikasi Toyota Zenix kijang hybrid yang rencananya akan dirilis pada akhir tahun ini.Jangan lupa simak juga informasi lain seputar otomotif di antonkevas.com

Salam gass puoll,,

antonkevas
antonkevas A country boy who is starting to learn how to manage a personal blog

Tidak ada komentar untuk "Toyota Zenix : intip Bocoran Spesifikasi Kijang Hybrid Terbaru"

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
close
Advertisements