Widget HTML Atas

Advertisements

Toyota AGYA Hybrid Akan Dirilis Maret 2023 di Indonesia

 Toyota Agya Hybrid 2023 Terbaru Lebih Besar dan Modern, Toyota AGYA Hybrid Akan Dirilis Maret 2023 di Indonesia . Toyota AGYA Hybrid dengan tampilan dan desain terbaru dikabarkan akan  diluncurkan awal tahun depan. Toyota AGYA Hybrid disebut-sebut sebagai pionir dalam  kategori low cost green car atau LCGC, dan seharusnya diluncurkan pada 2022.

Toyota AGYA Hybrid Akan Dirilis Maret 2023 di Indonesia


Namun, karena regulasi LCGC belum keluar saat itu,  Toyota AGYA mobil hybrid tidak resmi dijual sampai setahun kemudian. Karena desain dan tampilannya yang istimewa, Toyota AGYA telah menunjukkan gaya yang  lebih elegan dan mewah, sehingga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Dikutip media inSulteng.com Jumat, 23 September 2023 dari bukan hanya  Toyota yang mengubah total wajah Agya, namun Daihatsu juga menunjukkan wajah baru Ayla. Kedua mobil ini secara resmi menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture dalam desainnya. Meski desainnya tidak terlalu spesifik, salah satu sumber yang tidak mau disebutkan namanya  mengatakan bahwa model Agya Hybrid dan Ayla diklaim sangat berbeda. 

Toyota AGYA Hybrid Akan Dirilis Maret 2023 di Indonesia



Bahkan, secara keseluruhan dimensi kedua mobil ini akan bertambah alias besar,  tidak sekecil yang terlihat sekarang.Tidak hanya itu, Toyota Agya Hybrid bahkan sempat diuji coba di Jepang tahun ini,  namun belum ada informasi lebih lanjut yang dirilis. Untuk memprediksi mesin yang digunakan Toyota Agya Hybrid dan saudara-saudaranya,  menggunakan mesin 1200cc dengan dua konfigurasi mesin over-under, torsi 88hp dan 113km,  serta transmisi otomatis CVT sebagai pengganti 4-percepatan.

Otomatis seperti model saat ini. lambang juga dikatakan terkait dengan versi Malaysia alias versi  Asia yang juga akan dirilis pada awal 2022. Bahkan mengutip fantasti.co.net, dikatakan  Asia terbaru akan diluncurkan di Malaysia sebelumnya. Agya dan Ayla akan pergi ke Indonesia.

Toyota Agya Hybrid dengan tampilan dan desain terbaru dikabarkan akan  diluncurkan awal tahun depan. Kabar mengejutkan, City Car,  pelopor kategori Low Cost Green Car (LCGC), benar-benar berubah penampilan dibandingkan  generasi sebelumnya.

Desain dan tampilan fitur menunjukkan gaya  yang lebih elegan dan mewah, sehingga juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Dikutip dari saluran You Tube r.indra_permana,  Toyota mobil tidak sepenuhnya mengubah wajah Agya, Daihatsu juga menunjukkan wajah baru Ayla. Kedua mobil ini secara resmi menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture dalam desainnya. Meski desainnya tidak terlalu spesifik, salah satu sumber yang tidak mau disebutkan namanya  mengatakan bahwa model Agya Hybrid dan Ayla diklaim sangat berbeda.

Mobil yang sekarang  Agya memiliki dimensi panjang 3.660 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.520 mm, serta jarak  sumbu roda (wheelbase) sekitar 2.455 mm.

Bahkan, secara keseluruhan dimensi kedua  mobil ini akan bertambah alias besar, tidak sekecil yang terlihat sekarang. Tidak hanya itu, Toyota Agya Hybrid bahkan sempat diuji coba di Jepang tahun ini,  namun belum ada informasi lebih lanjut yang dirilis. Nah soal mesin mesinnya, Toyota Agya Hybrid dan saudara-saudaranya menggunakan mesin 1.200 cc  dengan konfigurasi mesin ganda plus down, 88 hp. serta torsi 113 km dan transmisi otomatis CVT.

 Namun, mobil ini tidak memiliki transmisi otomatis 4 percepatan seperti model andalannya. Di sisi lain, sebelum diluncurkan di Indonesia, mobil ini merajai jalanan Malaysia tahun ini. Toyota Agya Hybrid dan Daihatsu Ayla Akan Muncul di Indonesia Mulai Maret 2023.

Tetap ikuti berita otomotive terupdate lainnya di antonkevas.com agar sobat tidak ketinggalan informasi seputar otomotive paling baru.

Salam Gass Puol,,



antonkevas
antonkevas A country boy who is starting to learn how to manage a personal blog

Tidak ada komentar untuk "Toyota AGYA Hybrid Akan Dirilis Maret 2023 di Indonesia"

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
close
Advertisements