Widget HTML Atas

Advertisements

5 Daftar Merk Roller Racing Terbaik Untuk Matic

 Salah satu tips membuat cvt motor matic lebih bertenaga adalah dengan mengganti ukuran roller matic standart dengan menggunakan roller racing terbaik untuk matic.Tips seperti ini sangat cocok sekali bagi sobat yang menyukai akselerasi dan kecepatan.

Roller merupakan salah satu bagian dari komponen cvt yang cukup penting.Karena apabila kondisi roller sudah tidak lagi berbentuk bulat ( standart ) maka akselerasi motor pasti akan terganggu.Bahkan apabila dibiarkan secara terus menerus,roller akan mengalami kerusakkan.Efek yang paling parah yakni motor matic sobat tidak akan mau berjalan dikarenakan roller dalam kondisi hancur.Lihat Cara Mudah Mengganti Kampas Ganda Motor Matic

Merk Roller Matic Racing Terbaik Untuk Semua Motor

5 Daftar Merk Roller Racing Terbaik Untuk Matic



Ditanah air tersedia berbagai macam jenis merk roller racing terbaik.Bahkan untuk ukuran dan bobotnya tersedia dalam berbagai macam pilihan.Sobat dapat memilih dengan bebas,jenis merk serta bobot dan ukurannya sesuai dengan kekuatan finansial yang sobat punya.Beberapa merk roller racing terbaik seperti Kawahara,TDR,Kitaco,AHRS dan LHK banyak dipakai pada motor matic adalah sebagai berikut:

Honda Matic

  • Beat Karbu
  • Beat Fi
  • Vario 110
  • Vario 125
  • Vario 150
  • Vario eSP
  • Scoopy
  • Pcx 150

baca Kode V belt KZR Pada Motor Matic Honda

Yamaha Matic

  • Mio M3
  • Mio Sporty
  • Fino
  • Xeon
  • Lexi
  • Aerox
  • Nmax


Suzuki Matic

  • Nex
  • Spin
  • Hayate
  • Skydrive


Berikut adalah ulasan lengkap mengenai merk sparepart roller racing terbaik untuk matic.

Roller Racing Terbaik Kawahara

5 Daftar Merk Roller Racing Terbaik Untuk Matic


Merupakan salah satu merk roller racing yang memiliki kualitas diatas rata-rata.Merk Kawahara ini banyak menjadi pilihan pertama para mekanik,sebab memiliki ukuran yang sangat presisi dan akurat.Untuk bahannya terbuat dari material teflon yang berkualitas,jadi sangat recommended digunakan pada motor matic anda.Pelajari Cara Mengganti V belt Motor Matic Dengan Mudah

Cara pemasangan roller ini juga lumayan gampang,karena hanyal tinggal pasang saja alias plug and play.Jangan lupa untuk memastikan type dan ukuran sesuai dengan keinginan anda.Roller racing Kawahara tersedia untuk semua motor matic,seperti Vario,Beat,Xeon,Nmax dan matic Suzuki dan sebagainya.

Harga roller Kawahara paling murah dibanderol dengan harga Rp 65.000 sampai dengan Rp.125.000 tergantung dari type motor.Untuk ukuran bobotnya,berat roller mulai dari 7 gr sampai 12 gr.

Roller Racing Terbaik TDR

5 Daftar Merk Roller Racing Terbaik Untuk Matic



Merupakan roller racing yang memiliki kualitas diatas Kawahara.Terbuat dari bahan material teflon berkualitas tinggi.Mampu meminimalisir gesekan dengan bagian pulley,sehingga pulley menjadi lebih tahan lama.

Roller racing TDR diproduksi dengan menggunakan mesin canggih sehingga tingkat presisi dan ukuran bobotnya sangat akurat sekali.Roller TDR sudah sangat teruji sekali,hal ini dibuktikan dengan banyak dipakai didunia balap tanah air roadrace dan drag bike.

Harga roller racing TDR paling murah dibanderol mulai harga Rp 65.000 sampai dengan Rp 135.000 tergantung tipe motor.Untuk ukuran berat roller TDR tersedia mulai dari berat roller 7 gram sampai 18 gram.

Roller Racing Terbaik Kitaco

5 Daftar Merk Roller Racing Terbaik Untuk Matic



Bagi sobat yang sudah berkecimpung lama didunia balap,road race dan drag bike tentu sudah tidak asing lagi mendengar istilah kata Kitaco.Sebuah brand onderdil yang sudah teruji kualitasnya dibidang pengapian.

Roller racing Kitaco terbuat dari bahan polycarbonate berkualitas bagus sehingga menghasilkan permukaan yang halus.Dengan permukaan yang halus tersebut,maka akan membuat pulley minim dengan gesekan.

Harga roller racing Kitaco paling murah dibanderol mulai harga Rp 65.000 sampai dengan Rp 135.000 tergantung type motor.Sedangkan untuk ukuran bobotnya mulai dari berat 7 gram sampai 10 gram.

Roller Racing Terbaik AHRS

5 Daftar Merk Roller Racing Terbaik Untuk Matic



AHRS merupakan singkatan dari Asep Hendro Racing Sport,yaitu sebuah brand lokal yang cukup terkenal ditanah air.Merk AHRS sudah meluncurkan beberapa produk racing seperti knalpot hingga roller racing.Simak 10 Merk Knalpot Racing Populer

Roller racing AHRS memiliki kualitas yang sangat bagus dan teruji.Terbukti banyak pembalap yang sudah menggunakan produk tersebut.

Roller AHRS juga tersedia dalam berbagai macam type motor matic,baik untuk matic Honda,matic Yamaha maupun matic Suzuki.Harga roller racing AHRS dibanderol mulai dari harga Rp 55.000 sampai Rp 120.000 tergantung type motor.Sedangkan untuk ukuran bobot roller,mulai dari berat roller 6 gram sampai 13 gram.

Roller Racing Terbaik LHK

5 Daftar Merk Roller Racing Terbaik Untuk Matic



LHK merupakan brand part aftermaket yang berasal dari Thailand,sama dengan beberapa merk brand lainnya seperti TDR dan Kawahara.Merk LHK juga ikut meramaikan produk roller matic racing ditanah air.Roller racing merk ini terbuat dari bahan teflon yang berkualitas bagus,oleh karena itu kualitasnya tidak diragukan lagi.

Roller LHK juga banyak diadopsi oleh para mekanik yang turun diarena balap seperti drag race maupun road race.Jenis roller racing ini tersedia untuk semua jenis motor matic ditanah air,mulai dari Honda,Yamaha maupun Suzuki.

Harga roller racing LHK dijual dengan harga paling murah Rp 65.000 sampai dengan Rp 125.000 tergantung type motor.Untuk ukuran berat roller,tersedia mulai dari berat roller 7 gram hingga 12 gram.

Daftar Ukuran Roller Matic Semua Merk Motor

1.Honda

MERK

UKURAN BERAT ROLLER

Honda Beat  Fi

Honda Vario

Honda Beat Fi eSP

Honda Beat Karbu          

Honda Vario 150 ESPHonda Scoopy Fi      

Honda Vario Techno      

Honda Vario 125 ESP      

Honda X-ADV   

Honda PCX         

Honda Spacy PGM-FI    

Honda Spacy x  

13 Gram

13 Gram

15 Gram

12 Gram

18 Gram

13 Gram

13 Gram

15 Gram

20 Gram

18 Gram

13 Gram

15 Gram


2.Yamaha 

MERK

UKURAN BERAT ROLLER

Yamaha Xride   

Yamaha Aerox 155          

Yamaha NMAX 

Yamaha Xride 125           

Yamaha Mio Sporty CW

Yamaha Mio Sporty

Yamaha Aerox 155          

Yamaha Xeon RC             

Yamaha Fino     

Yamaha NMAX 

Yamaha Mio J   

Yamaha Xeon RC             

Yamaha Fino     

Yamaha Xeon   

Yamaha Xride 125           

Yamaha Xride   

Yamaha Mio GT               

Yamaha Mio M3              

Yamaha Mio Smile          

Yamaha Nouvo

Yamaha Soul GT               

Yamaha Mio Soul                            

8 Gram

13 Gram

13 Gram

10 Gram

11 Gram

10 Gram

13 Gram

9,5 Gram

 10,5 Gram

13 Gram

9,5 Gram

9,5 Gram

10,5 Gram

10 Gram

10 Gram

8 Gram

9,5 Gram

10 Gram

10,5 Gram

11 Gram

9,5 Gram

10,5 Gram


3.Suzuki

MERK

UKURAN BERAT ROLLER

Suzuki Nex II     

Suzuki Nex         

Suzuki Spin 125

Suzuki Skywave               

Suzuki Sky Drive              

Suzuki Hayate   

Suzuki Skywave                                               

10 Gram

12 Gram

10 Gram

12 Gram

15 Gram

15 Gram

15 Gram

 


Roller yang cocok untuk per cvt 1500 rpm,ialah tergantung untuk pemakaian saja seperti yang dijelaskan diatas

Kunci Pembuka Roller Matic

  • Kunci T8 mm
  • Obeng + (mata besar)
  • Obeng + (mata kecil)
  • Kunci Shock 17 mm
  • Kunci Shock 19 mm
  • Kunci Shock 22 mm
  • Kunci Shock 24 mm
  • Tracker pully cvt
  • V-belt baru
  • Roller baru
  • Grease

People also ask


Apakah roller Kawahara awet?

menurut beberapa mekanik sepeda motor,roller kawahara lebih awet dibanding dengan beberapa brand roller lain yang belum lama dipakai namun cepat aus.

Apa kelebihan roller tdr?

Roller TDR dibuat dari bahan teflon yang memiliki kualitas tinggi jadi roller akan lebih kuat ketika menekan pulley dan lebih licin.

Apa efek ganti roller lebih ringan?

Dengan menggunakan ukuran roller yang lebih ringan akan membuat tarikan atau akselerasi sepeda motor matic menjadi lebih cepat.

Roller 12 gram buat motor apa?

Ukuran roller 12 gram biasanya digunakan untuk motor vario 110 karburator,vario 110 fi,beat fi,scoopy fi dan spacy fi.

Roller 9 gram cocok untuk motor apa?

Ukuran roller 9 gram biasanya digunakan untuk motor xeon karburator,xeon RC,xeon GT,Aerox 125,Aerox 155,Nmax,Mio M3,Mio Z,Mio soul .Mio soul GT125,Lexi,Freego,Fino 125 dan Xride 125.

Apa akibatnya jika roller terlalu berat?

Apabila memasang roller dengan ukuran yang terlalu berat pada mesi standart maka akan membuat akselerasi menjadi turun dan top speed tidak akan meningkat.

Apakah roller ringan Irit BBM?

Pemasangan dan menggunakan ukuran roller yang lebih ringan akan memberikan kontribusi pada konsumsi bbm pada motor matic,alhasil konsumsi bbm menjadi lebih irit.

Berapa gram roller standart?

Hasil dari penelusuran dan berbagai sumber bahwa berat roller standart adalah 10,5 gram.

Berapa lama roller bertahan?

Umur pemakaian roller pada motor matic standart berkisar 25.000-27.000 kilometer.

Roller TDR terbuat dari bahan apa?

Roller merk TDR terbuat dari bahan material teflon berkualitas sangat tinggi sehingga menciptakan endurance yang sangat tinggi.

Per CVT yang bagus merk apa?

berikut daftar per cvt yang bagus

1.Malossi
2.Polini
3.Yoshimura
4.Racingtech
5.Speedzone

Apa itu kawahara racing?

Merupak produsen asal Indonesia yang memproduksi part performance sepeda motor yang menyediakan berbagai macam sparepart untuk semua motor dan motor gede.

Berapa gram roller vario 125 agar tarikan enteng?

Agar tarikan atau akselerasi awal motor vario 125 menjadi lebih enteng silahkan menggunaka ukuran roller 12 gram untuk motor standart.

Roller Daytona terbuat dari apa?

Bahan yang digunakan untuk membuat roller daytona adalah teflon dengan grade cukup tinggi.

Roller BRT terbuat dari apa?

Dari informasi yang ada bahan untuk cangkang roller BRT terbuat dari biji plastik material nilon yang bercampur dengan bahan serat kaca.


Demikian informasi mengenai Daftar roller racing terbaik untuk matic yang beredar ditanah air.Semoga informasi diatas mampu memberikan jawaban dari informasi yang sobat cari mengenai roller racing untuk motor matic.Dan harga roller racing diatas bisa saja mengalami perubahan sewaktu-waktu.

Salam Gass Puoll,,

antonkevas
antonkevas A country boy who is starting to learn how to manage a personal blog

Tidak ada komentar untuk "5 Daftar Merk Roller Racing Terbaik Untuk Matic"

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
close
Advertisements