Widget HTML Atas

6 Cara Memilih Knalpot Mobil Racing Terbaik

 Salah satu modifikasi mobil yang paling sering kita temui adalah dengan melakukan pergantian knalpot standart dengan knalpot racing.Namun agar tidak kecewa dengan knalpot pilihan sobat,berikut 6 cara memilih knalpot mobil racing terbaik.

Memodifikasi sebuah mobil tak hanya sebatas melakukan modifikasi dibagian interior dan eksterior,melainkan dibagian mesin juga perlu dilakukan modifikasi salah satunya dengan mengganti knalpot standart dengan knalpot racing.

Cara memilih knalpot mobil racing terbaik,sebenarnya hampir sama dengan cara memilih knalpot motor racing tetapi ada beberapa hal yang berbeda.Untuk lebih jelas kita simak saja penjelasan antonkevas dibawah ini.


6 Cara Memilih Knalpot Mobil Racing Terbaik


Cara Memilih Knalpot Mobil Racing Terbaik

1.Bahan Knalpot

6 Cara Memilih Knalpot Mobil Racing Terbaik


Pastikan knalpot racing yang ingin sobat pilih menggunakan bahan titanium atau stainless stell.Karena kedu bahan ini mempunyai kualitas yang hampir sama yakni tahan terhadap suhu panas mesin dan tidak mudah berkarat.

2.Mengecek Bagian Header Knalpot

6 Cara Memilih Knalpot Mobil Racing Terbaik


Pastikan knalpot racing yang sobat pilih,memiliki header knalpot.Karena  untuk saluran pembuangan gas buang mesin melalui bagian header tersebut.Dan dengan menggunakan header kanlpot yang tepat maka performa mesin mobil akan menjadi lebih meningkat dan stabil.

Simak juga cara merawat mobil dimusim penghujan

3.Mempunyai Saluran Gas Buang

6 Cara Memilih Knalpot Mobil Racing Terbaik


Knalpot racing yang memiliki saluran gas buang adalah knalpot yang paling direkomendasi.Karena hal ini sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tidak akan memperlancar aliran gas buang sehingga kondisi mesin tetap stabil.

4.Memiliki Resonator

6 Cara Memilih Knalpot Mobil Racing Terbaik


Fungsi Resonator adalah untuk meredam suara knalpot agar tidak pecah.Jadi pastikan memilih knalpot rasing yang sudah dilangkapi oleh resonator.Salah satu efek bila tidak menggunakan resonator yaitu penggunaan bbm menjadi lebih boros serta memyebabkan efek buruk bagi mesin.

Simak 8 poin penyebab mobil turun mesin

5.Mempunyai Bahan Pipa Knalpot Yang Bagus

Selain resonator dan header,pipa knalpot juga memberikan efek pada performa sebuah mesin mobil.Jadi pastikan pipa knalpot mobil yang sobat pakai menggunakan bahan yang berkualitas bagus.

6.Memiliki Model Muffler Yang Sesuai

6 Cara Memilih Knalpot Mobil Racing Terbaik


Muffler mempunyai fungsi yang sama dengan bagian resonator yakni sama-sama meredamkan suara.Komponen ini juga biasa di sebut dengan silincer.Untuk dipasaran tersedia berbagai macam muffler,gunakan yang sesuai dan pastinya cocok dipasang di mobil kesayangan sobat.

Demikianlah 6 cara memilih knalpot mobil racing terbaik,yang bisa menjadi sebuah referensi bagi sobat semuanya.Semoga bisa bermanfaat dan membantu bagi sobat yang saat ini sedang mencari knalpot mobil racing.

Salam Gas Puoll,,

antonkevas.com
antonkevas.com Seorang anak desa yang pernah bekerja di bengkel motor dan sekarang mulai mengelola blog pribadi tentang otomotif yang terangkum dalam antonkevas.com

Tidak ada komentar untuk "6 Cara Memilih Knalpot Mobil Racing Terbaik"