Widget HTML Atas

10 Tips Cara Memilih Knalpot Motor Racing Terbaik

 Beberapa knalpot motor racing memang banyak sekali di jual di pasaran,namun untuk menentukan mana yang terbaik dibutuhkan beberapa trik khusus.Hal ini untuk bertujuan agar tidak salah dalam memilih knalpot.Berikut adalah 10 tips cara memilih knalpot motor racing terbaik.

Knalpot motor racing di Indonesia tersedia dalam berbagai merk,mulai dari merk lokal sampai merk luar negeri.Semuanya memiliki ciri khas dan kelebihan masing-masing.Di tanah air sendiri ada 10 merk knalpot motor racing terbaik yang selalu menjadi primadona dikalangan modifikator.

Tips Cara Memilih Knalpot Motor Racing Terbaik

10 Tips Cara Memilih Knalpot Motor Racing Terbaik


Bagi sobat yang masih baru dibidang modifikasi knalpot motor,cara memilih knalpot racing dibawah ini bisa menjadi referensi ketika sobat akan membeli knalpot motor racing.

1.Pastikan Terbuat dari Bahan Titanium dan Stainless Stell

Kualitas sebuah knalpot motor racing itu biasanya ditentukan oleh bahan dasar dari knalpot racing tersebut.Bahan Material yang direkomendasikan adalah menggunakan bahan Titanium dan Stainless Stell.

10 Tips Cara Memilih Knalpot Motor Racing Terbaik


Bahan Titanium sendiri merupakan sebuah logam yang mempunyai sifat tidak cepat rusak dan memiliki berat yang sangat-sangat ringan.Selain itu sifat dari bahan Titanium yaitu mampu dan tahan terhadap suhu panas yang akan dikeluarkan oleh dapur mesin.Serta juga tidak akan mudah mengalami pemuaian.

Sedangkan bahan Stainless Stell adalah bahan yang mampu dan tahan terhadap sifat karat serta tidak jauh berbeda kekuatannya terhadap bahan Titanium.Hal ini berbeda sekali dengan kanlpot motor racing yang menggunakan bahan besi dan Galvanis.Kedua bahan ini tidak mampu bertahan cukup lama terhadap suhu panas sehingga akan mudah terjadi korosi serta karat.

2.Memiliki Suara Yang Bulat,Tidak Pecah serta Ngebass

Suara knalpot motor racing merupakan salah satu karakter yang harus dimiliki oleh knalpot racing.Diantaranya harus mempunyai suara yang ngebass,bulat serta tidak pecah ketika gas motor ditarik.Karena dengan memiliki suara knalpot ngebass,tidak akan terlalu mengganggu saluran pendengaran.

Jadi ketika sobat akan melakukan pergantian knalpot,sebaiknya melakukan pemasangan ditempat saja.Selain sobat merasa puas,tentu terhindar dari knalpot KW yang bentuknya sangat mirip dengan knalpot originalnya.

3.Mempunyai Kualitas Warna Yang Tidak Cepat Kusam

Selain dari segi kualitas dari bahan material yang dipakai,kualitas warna juga menjadi salah satu tips cara memilih knalpot racing.Kualitas warna knalpot yang direkomendasikan adalah tidak cepat menjadi kusam serta berubah menjadi luntur seolah-olah muncul warna pelangi.

10 Tips Cara Memilih Knalpot Motor Racing Terbaik


4.Memilih Merk Terkenal dan Bukan Knalpot KW

Dengan sobat memilih merk terkenal seperti Akraponic,R9,Creampie dan bukan knalpot produk Kw maka sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.Walaupun memang untuk ukuran harga,knalpot tersebut dijual dengan harga yang lebih mahal.

Namun bila sobat terbentur dengan masalah dana,beberapa merk lokal terkenal bisa menjadi pilihan seperti knalpot AHRS,HRP,CMS dan banyak sebagainya.

5.Memilih Leher Knalpot Yang Sudah dilakukan Riset

Untuk knalpot racing yang sudah dilakukan riset,tentu sudah mengalami perubahan dari bentuk ukuran lehernya.Bentuk leher knalpot yang sobat pilih sebaiknya mempunyai bentuk leher yang lebih besar.Karena dengan leher knalpot lebih besar maka untuk aliran pembuangannya menjadi lebih lancar.

Baca juga Rumus Porting Motor

Sedang untuk leher knalpot yang lebih kecil akan berpengaruh ketika pada aliran pembuangan yang tidak lancar.Bahkan akan memberikan dampak motor menjadi brebet bahkan bisa berujung mesin motor menjadi macet.

10 Tips Cara Memilih Knalpot Motor Racing Terbaik


6.Memilih Bentuk Leher Knalpot Yang Bertingkat

Selain memilih leher knalpot yang sudah dilakukan riset,memilih leher knalpot yang bertingkat juga menjadi rekomendasi.Karena dengan bentuk leher bertingkat sudah dilakukan perhitungan secara matang mulai dari bagian inlet sampai ke muffler.Dengan kondisi tersebut tentu akan membuat performa sepeda motor akan meningkat.Baca 11 Cara Menambah kecepatan motor.

7.Pastikan Hasil Las Knalpot Rapi

Hasil pengelasan knalpot racing yang rapi,tentu akan menambah estetika ketika knalpot motor dipasang pada sepeda motor.Berbeda dengan kualitas hasil las yang berantakan,selain merusak estetika kemungkinan kebocoran pada bagian knalpot bisa saja terjadi.Sehingga performa motor pun akan tidak mengalami peningkatan.Bahkan suara knalpot pun bisa menjadi pecah.

8.Sudah Menggunakan Gasbul

Knalpot motor racing yang sudah menggunakan gasbul biasanya akan terdengar lebih halus dang ngebass.Fungsi dari gasbul sendiri adalah untuk meredam dan memperhalus suara gas buang yang langsung diteruskan ke bagian muffler.

10 Tips Cara Memilih Knalpot Motor Racing Terbaik


Gasbul sendiri terdapat 2 macam warna yang beredar yakni warna putih dan warna kuning.Untuk kualitas gaswoll yang baik dan awet adalah gasbul yang berwarna kuning.

9.Tidak Mengeluarkan Asap Yang Berlebihan

Salah satu ciri-ciri knalpot racing yang baik adalah minim dalam mengelurkan asap atau bahkan tidak keluar asap sama sekali.Selain menjadi motor yang ramah lingkungan karena tidak ada asapnya juga tidak mengganggu pengendara lain karena asap knalpot.

Karena dengan knalpot yang berasap tentu akan menimbulkan kecurigaan terjadi masalah dibagian mesin dan polusi udara.

10.Pilih Knalpot Motor Racing Dengan Jenis Full System

10 Tips Cara Memilih Knalpot Motor Racing Terbaik


Full system yang dimaksud adalah knalpot utuh secara keseluruhan.Karena untuk pemasangan dan pencopotan knalpot akan menjadi lebih mudah.Berbeda jika sobat hanya memilih atau membeli hanya sebagian saja seperti silincer only.Karena apabila kurang pas dalam penyambungan malah akan menimbulkan masalah.

Itulah informasi mengenai 10 tips cara memilih knalpot motor racing terbaik.Semoga bisa menjadi sebuah pedoman bagi sobat ketika akan membeli kanlpot motor racing.Dengan mempertimbangkan serta menggunakan tips tersebut performa motor yang sobat pakai pasti akan mengalami peningkatan.Demikian semoga bisa bermanfaat.

Salam Gas Puoll,,


antonkevas
antonkevas Seorang anak desa yang pernah bekerja di bengkel motor dan sekarang mulai mengelola blog pribadi tentang otomotif yang terangkum dalam antonkevas.com

Tidak ada komentar untuk "10 Tips Cara Memilih Knalpot Motor Racing Terbaik"