Widget HTML Atas

Advertisements

Daftar Ukuran Panjang Shock Belakang Motor Berbagai Ukuran

 Ukuran shock belakang motor-Shock breaker atau yang umum dipanggil dengan shock adalah salah satu komponen yang terdapat pada mobil maupun sepeda motor.Shocbeker memiliki fungsi utama yakni sebagai peredam kejut.Maka tidak heran jika bagian shock ini sering dilakukan modifikasi.

Daftar Ukuran Panjang Shock Belakang Motor Berbagai Ukuran


Modifikasi shockbeker depan maupun shockbeker belakang sudah lazim dilakukan.Diantaranya untuk meninggikan maupun menurunkan ketinggian shock menyesuaikan kekerasan dan keempukan shock breaker.

Di sepeda motor baik motor matic,motor bebek maupun motor sport,bagian shock belakanglah yang sering dilakukan perubahan atau modifikasi.Namun sebelum sobat melakukan modifikasi,sebaiknya sobat mengetahui terlebih dahulu ukuran shock belakang standart originalnya.

Untuk beberapa merk motor yang beredar ditanah air seperti Honda,Yamaha,Suzuki maupun Kawasaki,ukuran shock belakang motor standart mempunyai berbagai ukuran.Mulai dari ukuran 280 mm,300 mm,320 mm,336 mm dan 350 mm.Baca Ukuran Shock Depan Motor Semua Merk

Tips Memilih Shock breaker Belakang Motor

Daftar Ukuran Panjang Shock Belakang Motor Berbagai Ukuran



Panjang pendek ukuran shock merupakan salah satu point penting untuk diketahui ketika sobat akan mengganti shock belakang.Jangan sampai memilih ukuran shock yang terlalu panjang dari ukuran standart.Akibatnya posisi penumpang lebih tinggi daripada si pengemudi,otomatis posisi tubuh akan melengkung sehingga membuat tidak nyaman.

Sebaliknya jika posisi shock terlalu pendek dari ukuran shock belakang standart,maka bagian bawah motor akan sering bertabrakan dengan jalan bahkan tersangkut ketika melewati polisi tidur.

Selain panjang pendek ukuran shock belakang motor,perhatikan juga posisi dudukan shock atas bawah.Ada 2 jenis dudukan yakni O ( bulat ) atau biasa disebet eye karena mirip seperti mata dan Y alias yoke.

Daftar Ukuran Shock Belakang Motor Berbagai Ukuran

Dibawah ini adalah informasi mengenai berbagai macam ukuran shoc belakang motor,baik untuk motor matic,motor bebek maupun motor sport.Lihat Review Harga Shockbeker YSS Terkini

1.Daftar Ukuran Shock Belakang Motor Matic

Daftar Ukuran Panjang Shock Belakang Motor Berbagai Ukuran



Perlu sobat ketahui bahwa untuk ukuran panjang shock belakang motor matic ternyata mempunyai ukuran yang bermacam-macam.Terutama untuk beberapa merk sepeda motor Honda maupun Yamaha,yakni ukuran shock belakang 300 mm/ 305 mm dan 325 mm/330 mm.

A.Daftar Ukuran Shock Belakang Motor Matic Honda dan Yamaha 300 mm/ 305 mm

  • Honda Beat Karbu
  • Honda Vario Karbu
  • Honda Scoopy Karbu
  • Honda Vario 110 injeksi
  • Honda Spacy Karbu
  • Yamaha Mio Sporty
  • Yamaha Mio Soul
  • Yamaha Mio J
  • Yamaha Xeon
  • Yamaha Xeon GT 125
  • Yamaha Aerox

Jadi untuk Ukuran panjang shock belakang mio sporty , mio m3 300 mm / 305 mm.Lihat Ukuran Shock Belakang Beat

B.Daftar Ukuran Shock Belakang Motor Matic Honda dan Yamaha 325 mm / 330 mm

  • Honda Scoopy injeksi
  • Honda Beat Injeksi
  • Honda Vario 125
  • Honda Vario 150
  • Yamaha X-ride
  • Yamaha Nmax

Jadi untuk Ukuran panjang shock belakang Scoopy 300 mm / 305 mm karbu dan Scoopy 2021 325 mm / 330 mm.

2.Ukuran Shock Belakang Motor Paling Laris Digunakan

Selain beberapa ukuran yang disebutkan diatas,ada beberapa ukuran shock belakang yang paling laris dan banyak digunakan pada saat memodifikasi.Berikut informasi selengkapnya:

A.Daftar Ukuran Shock Belakang Beat fi dan Vario

Untuk shock belakang sepeda motor Beat fi dan Vario memiliki ukuran 330 mm dan 350 mm.Berikut penjelasannya:

  • Ukuran panjang shock belakang beat street 330 mm
  • Ukuran panjang shock belakang beat Pop 330 mm
  • Ukuran panjang shock belakang beat Esp 330 mm
  • Ukuran panjang shock belakang beat fi 330 mm
  • Ukuran panjang shock belakang Vario 125 350 mm
  • Ukuran panjang shock belakang Vario 150 330 mm


B.Daftar Ukuran Shock Belakang Aerox dan Nmax

Shock belakang Aerox dan Nmax cukup populer di kalangan para pecinta modifikasi,karena mempunyai ukuran yang cocok.Berikut ukurannya:

  • Ukuran panjang shock belakang Aerox 155 304,9 mm
  • Ukuran panjang shock belakang Nmax 332,9 mm


C.Daftar Ukuran Shock Belakang Rx King

Motor Rx king menjadi salah satu motor 2 tak yang sangat populer saat ini,maka tidak heran jika banyak para pemilik melakukan modifikasi.Salah satunya adalah dengan menggunakan shock belakang Rx King.Shock belakang Rx King mempunyai ukuran panjang 320 mm dengan kode part number FP-F22A0-RXK-2700.

D.Daftar Ukuran Shock Belakang Supra 125


Sepeda motor Supra menjadi salah satu motor yang cukup banyak peminatnya sebelum munculnya sepeda motor matic.Salah satu seri motor Supra terlaris adalah Supra X 125.Sepeda motor ini,ternyata mempunyai ukuran panjang shock belakang yang berbeda dalam beberapa keluaran produksinya antara lain:

  • Ukuran panjang shock belakang Supra X 125 karburator 340 mm
  • Ukuran panjang shock belakang Supra X 125 fi 320 mm


E.Daftar Ukuran Shock Belakang Yamaha Jupiter Z

Beberapa motor bebek keluaran Yamaha mempunyai ukuran panjang shock breaker yang sama,antara lain Jupiter Z,All Yamaha Jupiter,Yamaha Vega,All Yamaha Vega,Crypton dan Yamaha F1zr.Shock breaker tersebut memiliki kode part number 5TP-F2210-10 dengan ukuran panjang shock belakang 270 mm.

F.Daftar Ukuran Shock Belakang Honda Tiger dan Megapro


Salah satu komponen yang cukup di minati dalam memodifikasi motor adalah menggunakan shock breaker belakang Honda Tiger Revo.Karena dari segi bentuk dan modelnya shock breaker ini cukup keren yakni berbentuk tabung.Selain itu shock belakang megapro dan gl pro juga bisa menjadi pilihan.

  • Ukuran panjang shock belakang Tiger Revo 320 mm
  • Ukuran panjang shock belakang Megapro 320 mm
  • Ukuran panjang shock belakang Gl Pro 320 mm


G.Daftar Ukuran Shock Belakang Pcx 160

Ternyata untuk motor Honda Pcx juga mempunyai ukuran shock belakang yang berbeda.Hal ini bergantung dari kapasitas mesin Honda Pcx.Untuk ukuran shock belakang Pcx 160 365 mm sedangkan ukuran shock belakang Pcx 150 350 mm.

Cara Mengukur Panjang Shock Belakang Motor

Daftar Ukuran Panjang Shock Belakang Motor Berbagai Ukuran



Salah satu cara untuk mengetahui berapa panjang ukuran shoc breaker belakang motor adalah dengan cara manual.Sobat dapat menggunakan penggaris sebagai alat ukurnya.Cara mengukur yang benar adalah diantara titik tengah lubang bawah sampai titik tengah lubang atas.

Namun perlu sobat ketahui,bahwa shock asli standart bawaan pabrik memiliki ukuran yang lebih akurat.Jadi pastikan anda mengetahui terlebih dahulu ukuran shock belakang standart sebelum anda mengganti dengan shock belakang lainnya.Karena menggunakan part yang tidak aslinya akan mempengaruhi fungsi dari motor tersebut.

Tips Agar Shock breaker Belakang Tetap Awet

Berikut adalah beberapa cara yang dilakukan agar membuat shock belakang anda tetap awet dan berfungsi dengan aman dan nyaman.

• Bersihkan Shock Secara Rutin

Kondisi jalan yang kotor berdebu bahkan berlumpur dapat menyebabkan kotoran tersebut menempel pada bagian shock breaker.Terlebih lagi jika dibiarkan terlalu lama akan menggangu kinerja suspensi.Akibatnya karet dan batang as shock menjadi cepat rusak.

• Mengurangi Terjadinya Benturan

Kondisi jalan yang jelek bahkan berlubang mampu mengakibatkan goncangan yang cukup keras.Apalagi jika motor melaju dalam keadaan kencang dan melewati jalan berlubang akan mengakibatkan benturan cukup dashyat.Maka shock breaker belakang menjadi rusak atau bengkok.

• Hindari Beban Berlebih

Setiap pabrikan sepeda motor tentu sudah menentukan berat standart penumpang atau beban yang di angkut.Karena jika sepeda motor mengangkut beban yang terlalu berat maka kerja suspensi atau shock breaker akan menjadi lebih berat.

Atau lebih lengkap lagi di Cara Merawat Shock breaker Tetap Awet

Demikian informasi mengenai daftar ukuran shock belakang semua motor,semoga informasi diatas mampu melengkapi informasi sebelumnya mengenai ukuran shock depan motor semua merk lengkap.
antonkevas
antonkevas A country boy who is starting to learn how to manage a personal blog

1 komentar untuk "Daftar Ukuran Panjang Shock Belakang Motor Berbagai Ukuran "

Posting Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
close
Advertisements