Widget HTML Atas

Advertisements

Cara Merawat Mesin Mobil Matic

Bukan hanya bentuk dan modelnya yang bagus dan mulus,mobil juga perlu beberapa perawatan agar mesin selalu prima.

Sebetulnya dalam merawat mobil sangatlah mudah agar anda bisa memahami dan mengerti terutama dalam urusan permesinan tanpa harus membawa ke bengkel.

Dengan mengetahui cara merawat mesin mobil tentu akan sangat membantu agar mobil anda tetap awet.

Berikut beberapa tips cara merawat mobil bagi pemula

1.Cek air Radiator

Sesuai dengan fungsinya air radiator berfungsi mendinginkan mesin pada saat bekerja.Pastikan anda untuk selalu mengisi air radiator secara berkala.Agar tidak terjadi mobil mogok karena kehabisan air radiator dan pastinya akan sangat mengganggu anda


Sumber gambar via facebok

2.Cek oli mesin

Agar mesin mobil bekerja dengan optimal pastikan ganti oli mesin setiap 5.000 - 10.000 km.Salah satu cara untuk mengetahui bahwa oli mesin masih bagus yaitu dengan cara mengambil beberapa tetes oli dan di lihat apakah ada serpihan kotoran ada atau tidak.Kalau ada berarti sudah saatnya ganti oli mesin.


Sumber gambar via facebok

3.Pastikan kopling berfungsi normal

Tips ini hanya untuk mobil yang masih manual.Periksa perpindahan perseneling apakah mudah atau sulit kalau sulit berarti kampas kopling anda sudah aus.




4.Periksa kabel dan lampu

Periksa lah kabel dan lampu mobil anda secara rutin.Apabila anda menemukan kabel yang terputus atau longgar pada sambungannya anda bisa langsung mengatasinya.Agar tidak mengganggu anda dalam suatu perjalanan.


Sumber gambar via facebok

5.Pastikan aki dalam kondisi baik

Hal yang paling gampang dalam mengecek aki mobil anda yaitu cek ketinggian air aki pastikan dalam kondisi ketinggian yang ditentukan.Atau dengan Avo meter untuk mengecek tegangan dan kalau anda tidak yakin dengan kondisi aki anda,bisa meminta bantuan bengkel terdekat.

Selain beberapa tips diatas anda juga harus memeriksa kondisi ban,kondisi wiper dan bagian lainnya.

Demikian beberapa tips cara merawat mesin mobil anda,semoga menambah informasi anda.Tetap patuhi rambu - rambu dan pastikan keselamatan dan keamanan dalam berkendara.

            antonkevas.blogspot.com
                .Enjoy your life 👍👍.
antonkevas
antonkevas A country boy who is starting to learn how to manage a personal blog

Tidak ada komentar untuk "Cara Merawat Mesin Mobil Matic"

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
close
Advertisements