Widget HTML Atas

Ganti Kampas kopling avansa,berapa km??

Kampas Kopling-Merawat kendaraan bukan hanya sekedar tampilan luar yang keren tapi juga harus memperhatikan performa dari mesin tersebut agar tetap selalu prima.

Sedangkan dalam suatu kendaraan terdapat beberapa komponen pendukung yang mempunyai batas umur masa pemakaian.Dan biasanya dilakukan pergantian secara periodik.

Komponen yang diganti secara periodik ini di sebut juga dengan komponen fast moving.Artinya penggantian komponennya diukur dengan berdasarkan jarak dan waktu.
Komponen yang di ganti secara periodik contohnya adalah kampas kopling.

Ganti Kampas kopling avansa,berapa km??
                                Kampas kopling avansa

Pertanyaanya ???
Ganti kampas kopling avansa berapa km??
Simak 👇👇
Berikut adalah beberapa gejala kampas kopling mobil anda habis :

  • Perpindahan gigi yang sulit
Ketika anda menarik tuas untuk memindahkan gigi menjadi keras atau sulit itu merupakan tanda bahwa kampas kopling mobil anda sudah habis.
Bukan karena ada sesuatu yang tidak beres pada transmisi mobil anda tetapi karena kampas kopling sudah tipis

  • Kopling terasa lebih tinggi
Gas akan meraung tinggi walaupun hanya tertekan sedikit saja,biasanya kalau kampas sudah habis mudah sekali terjadi selip.

  • Hilang performa mobil
Driver akan langsung merasakan apabila akselerasi mobil berkurang.Bahkan untuk mecapai kecepatan yang diharapkan membutuhkan waktu yang lebih lama.

  • Bau Hangus
Andai mobil melalui jalan tanjakkan yang lumayan cukup menantang dan tercium bau tak sedap itu merupakan pertanda bahwa kampas kopling mobil anda sudah harus di ganti.

  • Putaran mesing tinggi
Akibat lemah akselerasi mengakibatkan putaran mesin menjadi tidak seperti biasanya dan biasanya suhu kendaraan pun akan naik.

  • Suara gemuruh saat kopling di injak
Pada saat kopling di injak dan mengeluarkan suara mesin yang bergemuruh itu merupakan hal yang tidak wajar.Selain sebagai tanda kampas kopling habis juga sudah merembet ke dekrup kopling.

Perlu diketahui juga bahwa selain beberapa faktor diatas ada beberapa faktor yang mempengaruhi masa umur pemakaian kampas kopling.


  1. Faktor bahan kampas kopling
  2. Faktor dari gaya mengemudi,selengkapnya ada di Cara menyetir dengan mudah
  3. Intensitas pemakaian
  4. Medan jalan yang di tempuh
Tetapi pada umumnya rata -rata kampas kopling di pakai sekitar di 30 ribu km.Akan tetapi pada kenyataannya masa umur kampas kopling sanggup bertahan hingga di 50 ribu km dengan gaya mengemudi yang tidak ugal - ugalan.

Jadi,sebagai patokan anda kapan mengganti kampas kopling avansa,anda bisa melihat gejala - gejala yang muncul.Jangan gunakan kilometer atau periode  waktu sebagai patokan.Tetapi gantilah kampas kopling mobil anda setelah gejala kampas mobil itu muncul.

Itulah beberapa informasi  mengenai kapan waktu yang tepat untuk mengganti kampas kopling mobil anda.Setelah anda mengetahui tanda - tandanya secara dini mulailah anda bisa melakukan pergantian untuk menghindari hal buruk yang tidak kita inginkan.

Tetap patuhi rambu - rambu lalu lintas ketika berkendara dan pastikan keselamatan dan keamanan selalu yang utama.

          antonkevas.blogspot.com
              .Enjoy your life 👍👍.
antonkevas.com
antonkevas.com Seorang anak desa yang pernah bekerja di bengkel motor dan sekarang mulai mengelola blog pribadi tentang otomotif yang terangkum dalam antonkevas.com

Tidak ada komentar untuk "Ganti Kampas kopling avansa,berapa km??"