Widget HTML Atas

Advertisements

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MOTOR SCOOPY

Kelebihan dan Kekurangan Motor scoopy-Dengan hadirnya motor scoopy di pasar otomotif tanah air tentu saja menambah varian motor matic yang beredar.Tentu masyarakat akan disuguhkan dengan berbagai macam type motor matic yang mempunyai kelebihan dan kekurangan di masing-masing varian.

Oleh sebab itu kita sebagai orang yang nanti akan menggunakan motor matic tersebut harus dengan jeli untuk menentukan motor mana yang akan dibeli.
Sebagai contoh saja salah satunya yaitu motor SCOOPY.Motor yang yang diproduksi PT ASTA HONDA INDONESIA yang memiliki body motor yang unik dan aneh.Dan dari tahun ke tahun selalu meningkat peminatnya.

Untuk selalu tetap menarik perhatian bagi para peminatnya,motor Scoopy ini selalu mengeluarkan varian yang terbaru dengan desaign yang lebih elegan tapi tetap mempertahankan nuansa klasik yang menjadi andalannya.
Agar tak menyesal dikemudian hari,dibawah ini akan saya sampaikan beberapa informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari motor scoopy sebagai bahan referensi anda.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MOTOR SCOOPY


KELEBIHAN MOTOR SCOOPY

1.DESAIN YANG KLASIK DAN ELEGAN


Memiliki desaign klasik dan elegan membuat motor ini menarik untuk dipandang dari segala sisi.Di tambah lekukan bodynya yang berbentuk mirip vespa disertai dengan kaki velg ring 12 yang membuat kesan klassik lebih kental.


2.IDLING STOP SYSTEM


KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MOTOR SCOOPY


Dengan adanya system ini akan membuat bahan bakar tidak terbuang sia-sia karena apabila ketika berhenti dan tidak tarikan gas maka mesin akan berhenti otomatis.Dan ketika anda menarik gas motor akan hidup kembali dengan suara mesin yang halus berkat tekhnologi ACG STARTER.Tak kalah penting juga mesin ini juga didukung tekhnologi eSP PGM-FI.

3.FITUR ALARM


KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MOTOR SCOOPY


Walaupun ini hanya sebuah motor matic namun motor ini mempunyai fitur yang sama digunakan pada mobil,untuk menghindari dari kejahatan pencurian.Sistem ini akan berintegrasi dengan fitur Answer Back System yang akan membantu menemukan posisi kendaraan pada saat parkir.

4.BAGASI YANG LUAS


KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MOTOR SCOOPY


Selain  sudah memiliki fitur tehnologi yang canggih motor ini juga memiliki bagasi yang luas yang bisa di manfaatkan untuk membawa barang bawaan sehingga pengendara bisa dengan nyaman ketika berkendara.

5.POWER CHARGER


KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MOTOR SCOOPY


Mengingat smart phone sudah menjadi suatu kebutuhan,motor ini juga menyediakan fitur power charger sehingga pengendara tidak akan kerepotan kehabisan daya baterai.

6.HEADLAMP MEMAKAI LED


KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MOTOR SCOOPY


Lampu LED ini menghasilkan lampu yang lebih terang sehingga pengendara akan lebih focus berkendara ketika malam hari.Cocok sekali bagi anda yang suka berkendara pada malam hari.

7.VELG TAPAK LEBAR DAN BAN TUBELESS


KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MOTOR SCOOPY


Untuk Scoopy model terbaru motor ini sudah menggunakan velg tapak lebar dengan ring 12'' lengkap dengan ban tubeless di bagian depan dan belakang.Berbeda dengan generasi sebelumnya ALL NEW SCOOPY yang menggunakan velg ring 14''.

8. COMBI BRAKE SYSTEM


KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MOTOR SCOOPY


Tekhnology yang memungkinkan rem depan dan rem belakang bekerja pada saat yang bersamaan hanya dengan menarik sebuah tuas saja.Fitur ini membuat pengendara menjadi semakin aman dan nyaman ketika berkendara.

9.SPEEDOMETER YANG MODERN


KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MOTOR SCOOPY


Memadukan speedo meter digital dan analogmwmbuat motor ini semakin unik saja.Ditambah lagi dengan ECO Indikator yang bisa menjadi panduan untuk berkendara dengan irit.

kEKURANGAN MOTOR SCOOPY

  • KAPASITAS BBM YANG KECIL
Memiliki bentuk body yang cukup besar namun hanya memiliki daya tampung BBM hanya 4 liter saja.Tentu saja tak sebanding dengan bentuk bodynya yang besar.
  • REM BELAKANG TROMOL
Sayang sekali fitur combi brake system tidak didukung dengan rem cakram dibagian belakang,tentu pengereman akan lebih optimal bila menggunakan cakram.
  • KAPASITAS MESIN 
Hanya memiliki kapasitas mesin sebesar 110 cc hanya mampu mengeluarkan tenaga mencapai 9.1 PS dan torsi 9.4 Nm.Kapasitas motor ini masih dibawah Yamah FINO yang sudah memiliki kapasitas 125 cc.
  • HARGA YANG CUKUP MAHAL
Memilik harga jual sekitar Rp 20 jutaan membuat motor ini dirasa cukup mahal,karena kisaran harga seperti itu bisa mendapatkan kapasitas mesin yang lebih besar dari 110 cc.

Itulah kelebihan dan kekurangan dari motor scoopy yang bisa memberikan anda informasi,bisa menjadi referensi anda dalam memilih atau menentukan motor apa yang cocok dengan anda.Karena masing-masing orang memiliki selera yang berbeda,demikian semoga bisa bermanfaat.


salam,antonkevas.com👍👍


antonkevas
antonkevas A country boy who is starting to learn how to manage a personal blog
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
close
Advertisements