Widget HTML Atas

REVIEW,SPESIFIKASI DAN GAMBAR MOTOR HONDA ADV 150

Honda ADV 150-Pada awal tahun januari 2020 PT ASTRA HONDA MOTOR (AHM) secara resmi telah meluncurkan motor matic adventure premium yang mampu melintasi berbagai medan lintasan sekaligus menjawab tantangan para pecinta motor matic yang mempunyai mobilitas yang cukup tinggi.

Motor skutik yang dinamai Honda ADV 150 ini akan meramaikan kelas 150 cc yang tentu saja akan berpengaruh terhadap pasar otomotif dikelas 150 cc.Memiliki body besar dan bongsor namun lebih terkesan berotot di banding motor PCX 150.


Sebagai motor matic adventure premium tentu saja memberikan beberapa kelebihan bagi para penggunanya.Terlihat dari konsep desaign body yang elegan dan sporty yang akan sangat nyaman sekali diajak berpetualang.Dan kabarnya dari pihak Honda telah menyematkan fitur canggih  di motor Honda ADV 150 untuk memanjakan dan sekaligus menajamin keselamatan dan keamanan bagi pengendaranya.


Untuk lebih jelas kita simak saja fitur-fitur apa saja yang di miliki Honda ADV 150 ini.


WARNA MOTOR


Memiliki body motor yang besar,elegan dan sporty tentu akan menarik para pecinta motor matic.Oleh karena itu pihak Honda mengeluarkan beberapa varian warna pilihan menarik sebagai paduannya.Warna yang tersedia antara lain:


  1. SILVER 
  2. RED
  3. MATTE BROWN
  4. ADVANCE WHITE
  5. MATTE BLACK
  6. ADVANCE RED

REVIEW,SPESIFIKASI DAN GAMBAR MOTOR HONDA ADV 150


SPESIFIKASI HONDA ADV 150


MESIN 


TIPE MESIN
4-LANGKAH,SOHC,Esp,IDLING STOP SYSTEM
KAPASITAS
150 CC
SILINDER
--
DIAMETER X LANGKAH
57.3 mm X 57,9 mm
KOMPRESI
10,6 ; 1
TENAGA MAKSIMAL
10,7 KW (14.5 PS) / 8.500 rpm
TORSI MAKSIMAL
13,8 Nm ( 14,5 PS ) /6.500 rpm
TRANSMISI
OTOMATIS , V-MATIC
STARTER
ELEKTRIC

DIMENSI 


PANJANG
1.950 mm
LEBAR
763 mm
TINGGI
1.153 mm
JARAK SUMBU RODA
1.324 mm
TINGGI TEMPAT DUDUK
795 mm
BERAT
132 kg
KAPASITAS TANGKI
8 L
SISTEM BAHAN BAKAR
PGM-F1 FUEL INJECTION
BAHAN BAKAR
BENSIN

Sedangkan untuk masalah eksteriornya atau tampilan fisiknya jelas sekali bahwa motor Honda ADV 150 ini berkonsep modern dan futuristik hal ini tampak sekali terlihat dari beberapa bagian bodynya.

Dari bagian depan sendiri,yaitu pada bagian lampu utamanya berbentuk menyipit seperti lampu pada mobil Expander.Dan juga sudah menggunakan full lampu LED termasuk lampu seinnya.Sehingga mampu memberikan kualitas penerangan yang jauh lebih baik dan juga sangat efisien.Selain itu juga terdapat kaca pelindung atau wind-screen yang dapat diatur posisi ketinggiannya sesuai kebutuhan penggunanya.


REVIEW,SPESIFIKASI DAN GAMBAR MOTOR HONDA ADV 150


Untuk masalah bodynya yang berada disamping kanan dan kiri menampilkan lekukan body yang begitu tegas,tajam dan sporty,jauh dari kesan body membulat.



REVIEW,SPESIFIKASI DAN GAMBAR MOTOR HONDA ADV 150


Bahkan juga diperkuat dengan jok atau tempat duduk yang didesaign berlekuk untuk memberikan posisi duduk yang sangat nyaman.

Dibagian pijakan kakinya pun dibuat dengan se-fleksibel mungkin sehingga akan membuat si pengendara tambah merasa nyaman ketika mengendarainya.


REVIEW,SPESIFIKASI DAN GAMBAR MOTOR HONDA ADV 150


Knalpot yang begitu sporty terpasang mengikuti alur desaign body sisi sebelah samping sehingga menambah kesan gagah dan berotot.


REVIEW,SPESIFIKASI DAN GAMBAR MOTOR HONDA ADV 150


Dibagian stop-lamp sendiri memakai lampu LED dengan tampilan minimalis apik namun tetap mengusung sisi adventurenya.


REVIEW,SPESIFIKASI DAN GAMBAR MOTOR HONDA ADV 150


Agar berkendara lebih nyaman,pada bagian kaki-kakinya motor Honda ADV 150 telah memakai susupensi handal Telescopic dibagian depan dan suspensi Twin Subtank Rear Suspension pada bagian beklakangnya.


REVIEW,SPESIFIKASI DAN GAMBAR MOTOR HONDA ADV 150


Pada bagian rodanya,motor Honda ADV 150 memakai velg sporty yang berdiameter 14 inchi  pada bagian depan dan menggunakan 13 inchi di bagian belakang.Velg tersebut dibalut ban tubeless 110/80-14 M/C pada bagian depan dan 130/70-13 M/C pada bagian belakangnya.


REVIEW,SPESIFIKASI DAN GAMBAR MOTOR HONDA ADV 150

Untuk menjamin keselamatan dan keamanannya,motor Honda ADV 150 menggunakan rem HYDRAULIC DISC dibagian depan dan belakangnya.Dan semua remnya telah menggunakan tekhnologi TRIPLE POT HYDRAULIC ( untuk type CBS ) dan ANTI -LOCK BRAKING SYSTEM (type ABS ).

Sedangkan pada bagian speedometer menyajikan model futuristik lengkap dengan panel full digital yang akan menampilkan informasi dan tentu saja akan mempermudah memberikan informasi kepada pengendaranya.Tampilan yang ditampilkan speedometer ini antara lain:

  • SPEEDOMETER
  • FULL METER
  • AVERAGE COMSUMPTION
  • INDIKATOR BBM
  • ODOMETER
  • TRIP METER
  • TANGGAL DAN WAKTU
  • INDIKATOR BATERAI
  • INDIKATOR SUHU
  • INDIKATOR PENGGANTIAN OLI MESIN

REVIEW,SPESIFIKASI DAN GAMBAR MOTOR HONDA ADV 150

Dan pada bagian mesinnya sendiri,memadukan bersama type transmisi otomatis type V-Matic yang mampu mengahsilkan tenaga yang besar hingga 10.7 KW (14.5 PS) /8.500 rpm dan torsinya mencapai 13.8 Nm (1.34 kgf.m) /6.500 rpm.Selain itu juga didukung sistem suplai bahan bakar yang telah menggunakan tekhnologi PGM-F1 dengan rasio kompresi 10.8 : 1.Sehingga menjadikan dapur pacu akan menjadi lebih agresif,responsif dan ramah lingkungan serta cocok sekali untuk digunakan adventure.

Motor Honda ADV 150 ini tersedia dalam 2 tipe yang dipasarkan yaitu HONDA ADV 150 ABS ISS  yang di banderol sekitar Rp 36.5 juta dan HONDA ADV 150 CBS ISS yang dibanderol Rp 33.5 juta.Harga tersebut dapat berubah-ubah sewaktu-waktu.

Demikian informasi mengenai review,spesifikasi dan gambar motor honda ADV 150,semoga bisa memberikan informasi dan manfaat bagi anda.


salam,antonkevas.com👍👍



antonkevas
antonkevas Seorang anak desa yang pernah bekerja di bengkel motor dan sekarang mulai mengelola blog pribadi tentang otomotif yang terangkum dalam antonkevas.com