Widget HTML Atas

TIPS MEMBELI MOBIL BEKAS BERKUALITAS( REKOMEN )

Tips Membeli Mobil Bekas-Membeli mobil bekas memang bisa menjadi salah satu alternatif untuk memiliki sebuah mobil.Kondisi seperti ini memungkinkan sekali bagi anda yang memiliki dana yang terbatas.

Seperti yang kita ketahui bersama,bahwa angka penjualanmobil bekas setiap tahunnya mengalami peningkatan cukup signifikan yakni sekitar 40 - 50 persen setiap tahunnya.

Oleh sebab itu mobil bekas memang masih menjadi pilihan di kalangan masyarakat kita.Walaupun stigma yang beredar di masyarakat bahwa mobil bekas itu gampang rusak dan akan banyak menghabiskan biaya perawatan.

Maka kita sebagai calon pemilik mobil bekas tentu harus memiliki tips membeli mobil bekas agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan pada kemudian hari.Untuk itu mari kita simak saja beberapa tips membeli mobil bekas agar kita tidak rugi.

BEBERAPA ALASAN MEMILIH MOBIL BEKAS

Tentu saja ada beberapa hal yang mengakibat para calon pembeli mobil,memilih mobil bekas sebagai pilihan utamanya.
  • KARENA KETERBATASAN DANA,harga mobil bekas tentu saja lebih murah daripada harga mobil baru
  • Dengan harga yang lebih murah tapi bisa mendapatkan mobil dengan fitur yang lebih bagus dibanding dengan mobil baru
  • Banyaknya showroom mobil bekas yang menawarkan kemudahan pembayaran yaitu bisa melalui kredit dan bahkan bisa untuk tukar tambah apabila mau berganti mobil lagi

TIPS MEMBELI MOBIL BEKAS BERKUALITAS( REKOMEN )


TIPS MEMBELI MOBIL BEKAS NAMUN BERKUALITAS


1.MEMILIKI RIWAYAT SERVICE

Dengan mengetahui riwayat service akan mempermudah untuk mengetahui apakah mobil yang akan kita beli dilakukan perawatan atau tidak.Apabila mobil tersebut memiliki jadwal service secara rutin dapat dikatakan bahwa mobil tersebut kondisi yang baik dan layak.

Selain itu juga pastikan dalam melakukan service di bengkel resmi atau bukan,sebaiknya pilih mobil yang memiliki riwayat service dibengkel resmi.Karena biasanya mobil akan terjamin baik kondisi mesinnya dan juga bisa memastikan keaslian berapa jumlah kilometer yang sudah dicapai mobil tersebut.

2.JANGAN TERPUKAU DENGAN HARGA MIRING

Membeli sebuah mobil dengan harga yang murah tentu sangat menyenangkan,tetapi sebaiknya anda harus melakukan pengecekkan yang lebih spesifik.Atau lakukan bersama dengan orang yang ahli dalam menilai kelayakan kondisi mobil.

Karena bila anda tidak teliti bisa saja mobil tersebut merupakan mobil yang memiliki riwayat bermasalah.Pastikan untuk lebih teliti dalam memilih mobil.

3.CEK KONDISI EKSTERIOR DAN INTERIOR

Melakukan pengecekkan pada mobil bekas yang akan dibeli hukumnya wajib,lakukan pemeriksaan mulai dari kondisi body mobil bagian luar hingga ke bagian dalam mobil.Pastikan semua hal berfungsi dengan cukup baik dan normal,periksa mulai dari kondisi roda,lampu,dashboard,jok,audio,ac dan sebagainya.

4.CEK KONDISI WARNA CAT KENDARAAN

Pastikan melakukan pengecekkan body mobil secara keseluruhan,jika mobil memiliki body yang asli maka struktur rangka dan warna cat tidak mengalami perubahan yang berarti.

Cek kondisi disemua bagian meliputi panel pintu,kap mesin dan atap mobil.Pastikan juga tidak ada bagian dari rangka mobil yang mengalami berkarat bahkan mengalami keropos

5.CEK KONDISI MESIN

Pastikan anda memeriksa kondisi mesin dengan teliti,lakukan dengan menghidupkan mesin dan sekaligus memperhatikan apakah ada komponen dan suara mesin yang tidak wajar.

Lakukan test drive perhatikan dari laju kendaraan,tarikan gas,kondisi rem dan sebagainya.
Sehingga anda bisa merasakan apakah mobil bekas tersebut masih nyaman atau tidak.

6.PASTIKAN SEMUA DOKUMEN LENGKAP

Pastikan bahwa mobil incaran kamu memiliki dokumen secara lengkap,cek nomor mesin,nomor rangka serta nomor plat kendaraan harus sama dengan yang tertera pada Surat Tanda Nomor Kendaraan ( STNK ) dan pada Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor ( BPKB ).

7.LAKUKAN BERSAMA ORANG YANG AHLI

Bertujuan agar kita lebih yakin dalam menentukan mobil bekas yang akan kita beli,sebab dengan bersama orang yang ahli mekanik tentu akan lebih  mudah memastikan kelebihan dan kekurangannya.

8.TELITI DAN SABAR

Dengan teliti dan sabar dalam memilih kendaraan tentu saja akan memperoleh sesuai apa yng diharapkan.Karena kebanyakan para calon pembeli mobil bekas terburu-buru dengan mobil incarannya.

Karena dalam membeli mobil bekas kita harus mempertimbangkan dari sisi kualitas,harga dan sebagainya.Jangan sampai anda membeli mobil bekas yang dalam keadaan yang tidak sehat.

Demikian beberapa tips membeli mobil bekas namun berkualitas,jangan tertipu dengan harga miring dan iming-iming lain yang bisa merugikan diri anda sendiri.Untuk daftar harga mobil bekas terbaru bisa dilihat selengkapnya di HARGA MOBIL BEKAS TERMURAH 2020 yang bisa menjadi rekomendasi anda.

salam,antonkevas.com







antonkevas
antonkevas Seorang anak desa yang pernah bekerja di bengkel motor dan sekarang mulai mengelola blog pribadi tentang otomotif yang terangkum dalam antonkevas.com

Tidak ada komentar untuk "TIPS MEMBELI MOBIL BEKAS BERKUALITAS( REKOMEN )"