Widget HTML Atas

Advertisements

Cara Membedakan Oli Palsu Dengan Oli Asli (RECOMENDED)

Kebutuhan sepeda motor tiap tahunnya selalu meningkat,tentu saja hal ini juga akan membuat kebutuhan untuk melakukan perawatan juga mengalami peningkatan.Salah satu spare part yang ikut terdampak yakni pelumas alias Oli.Karena oli sendiri mempunyai fungsi yang cukup vital di dalam sebuah kendaraan.Karena apabila dipakai terus menerus performa atau kualitas oli sendiri akan mengalami penurunan.Jadi wajib tahu hukumnya cara membedakan oli palsu dengan oli asli.

Kondisi seperti ini tentu saja akan dimanfaatkan oleh beberapa oknum yang ingin mencari keuntungan yang lebih dengan memalsukan oli atau pelumas tersebut.Oli palsu sendiri dampaknya pasti akan membuat mesin mengalami kerusakan..

Tentu saja kita sebagai pemilik kendaraan harus benar-benar teliti ketika akan membeli sebuah oli,karena sulit sekali membedakan oli palsu dengan oli asli (khususnya bagi orang yang awam).

Oleh karena itu antonkevas.com telah merangkum beberapa hal yang bisa membantu anda membedakan oli palsu dan oli asli.

Cara Membedakan Oli Palsu Dengan Oli Asli (RECOMENDED)



CARA MEMBEDAKAN OLI PALSU DAN ASLI

1.KEMASAN / BOTOL OLI

Cara Membedakan Oli Palsu Dengan Oli Asli (RECOMENDED)
 

Cara paling gampang dalam membedakan oli palsu dengan oli asli adalah terletak pada kemasan / botolnya,biasanya kalau oli palsu kemasannya warnanya lebih kusam beda dengan yang asli tentu lebih menarik.

Karena biasanya produsen oli palsu akan menggunakan kemasan daur ulang untuk mengelabui pembeli.

2.TUTUP BOTOL OLI

Cara Membedakan Oli Palsu Dengan Oli Asli (RECOMENDED)


Biasanya produsen asli sudah menggunakan tekhnologi tutup botol modern,apabila sudah terbuka maka tutup botol tersebut akan mengalami kerusakan jadi tidak dapat digunakan kembali.

Sedangkan tutup botol palsu biasanya tidak tersegel atau rusak,serta tutup kemasannya kurang tertutup rapat.

3.LABEL 

Cara Membedakan Oli Palsu Dengan Oli Asli (RECOMENDED)


Banyak sekali produsen oli sudah didesain dengan segel hologram,namun biasanya untuk label yang asli didesain logo printing kualitas tinggi.Sedangkan oli palsu menggunakan label dengan printing kualitas rendah dan apabila dilihat dengan detail pasti akan ketahuan.

4.NOMOR PRODUKSI BOTOL

Kode produksi sebuah oli pasti terdapat dibagian tutup kemasan dan dibagian botolnya,kalau oli dengan kualitas asli pasti terdapat 2 nomor kode produksi yang sama di kedua area tersebut.Dan apabila palsu pasti terdapat perbedaan nomor dalam satu kemasannya.

5.WARNA SERTA BAU PRODUK

Cara Membedakan Oli Palsu Dengan Oli Asli (RECOMENDED)


Memang akan terdapat kesulitan dalam membedakan warna oli palsu dan asli,namun untuk oli palsu akan terlihat lebih keruh serta baunya tidak sedap.Biasanya dikarenakan oli palsu sudah dioplos dengan berbagai macam jenis zat.

Itulah beberapa informasi mengenai cara membedakan oli palsu dan asli.Apabila anda merasa ragu membeli di toko spare-part,anda bisa membeli langsung dibengkel-bengkel service resmi untuk menjamin keaslian oli yang anda beli.

Agar mesin motor anda awet sebaiknya anda mengganti oli setiap 2000 km atau 2 bulan sekali,secara lengkap bisa dilihat di tips ganti oli motor.

Semoga dengan mengetahui informasi diatas,bisa membantu anda dalam membedakan oli plasu dan asli.

salam,antonkevas.com👍👍

antonkevas
antonkevas A country boy who is starting to learn how to manage a personal blog

Tidak ada komentar untuk "Cara Membedakan Oli Palsu Dengan Oli Asli (RECOMENDED)"

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
close
Advertisements