Widget HTML Atas

CARA MENGKILAPKAN BODY MOTOR MATIC YANG KUSAM

Cara mengkilapkan body motor ysng kusam-Seiring dengan berjalannya waktu tentu saja akan berpengaruh pada kendaraan yang setiap hari menemani aktivitas kita.Mulai dari rewelnya mesin ketika akan dinyalakan sampai warna body motor matic kesayangan kita yang mulai memudar warnanya.

Body motor matic yang kusam biasanya banyak terjadi di daerah dashboard depan dan di baian dek.Umumnya terjadi di karenakan umur pemakaian yang sudah terlalu atau bahkan kurangnya perawatan pada body motor matic anda.

Warna body motor matic yang kusam tentu saja akan menimbulkan kesan motor yang kurang bersih dan tidak menarik.Cara mengkilapkan body motor matic yang sudah kusam sebenarnya bisa dilakukan sendiri dengan menggunakan beberapa bahan alat yang biasa direkomendasikan.

Berikut adalah bahan yang biasa di rekomendasikan untuk cara mengkilapkan body motor matic yang kusam.



1.MENGGUNAKAN KOMPON

Kompon memang menjadi salah satu alternatif yang biasa digunakan untuk membantu mengkilapkan body sebuah kendaraan.Kompon sendiri tersedia dalam bentuk gel atau pasta dan banyak tersedia di toko onderdil.Denagn mengoleskan sedikit di setiap bagian dan jangan lupa untuk menggosoknya dengan kain yang lembut dengan gerakan memutar.Biasanya goresan-goresan kecil akan menghilang.Lakukan dengan perlahan-lahan maka body motor matic anda akan mengkilap kembali.Perlu diingat juga dalam penggunaan kompom jangan terlalu banyak,nanti malah akan membuat cat body motor mengelupas.

2.MENGGUNAKAN BEESWAX

Di pasaran banyak sekali dijual cairan yang mengandung beeswax yang berguna mengkilapkan warn body motor anda.Pilihlah beeswax yang tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya yang malah akan merusak cat body motor anda.

3.MENGGUNAKAN MINYAK GORENG

Selain berguna untuk menggoreng berbagai macam makanan,ternyata di sisi lain mampu memberikan manfaat yang tak pernah kiat ketahui sebelumnya.Cara pengguanaanya di rasa cukup mudah,hanya tinggal mengoleskan minyak goreng pada sebuah kain dan kemudian lakukan pemolesan pada bagian body motor matic anda yang kusam.Lakukan setelah anda mencuci motor dengan bersih.

4.MENGGUNAKAN MINYAK KAYU PUTIH

Cara mengkilapkan body motor yang kusam dengan menggunakan minyak kayu putih terasa asing sekali untuk di dengar.Ternyata selain ampuh mengatasi masuk angin pada pemilik kendaraan,disisi lainnya ternyata minyak kayu putih mampu membersihkan noda yang menembel di body motor.Penggunannya sangat mudah,hanya tinggal menuangkan minyak kayu putih secukupnya pada kain yang halus kemudian lakukan pemolesan.

Selain itu juga ada beberapa faktor yang harus dilakukan agar motor matic kesayangan anda tidak menjadi kusam.
  • Jangan memarkirkan kendaraan dibawah sinar matahari langsung,karena lama kelamaan akan membuat rusak cat body motor anda.
  • Lakukan tindakan pencucian motor ketika motor matic kesayangan kehujanan.Seperti yang anda ketahui air hujan bisa menyebabkan korosi pada motor sehingga akan merusak lapisan cat.
  • Rajin-rajinlah mencuci motor kesayangan anda serta jangan lupa untuk mengelap kering setelah motor anda dicuci dengan bersih.
Perlu anda ketahui bahwa semua proses pemolesan dengan bahan-bahan seperti diatas dilakukan setelah motor kesayangan anda dicuci secara bersih.Dan juga dalam mencuci motor jangan menggunakan detergen,karena malah akan membuat cat menjadi rusak.

Demikian cara mengkilapkan body motor matic yang kusam,semoga bisa membantu menyelesaikan masalah pada motor anda

salam,antonkevas.com👍👍
antonkevas.com
antonkevas.com Seorang anak desa yang pernah bekerja di bengkel motor dan sekarang mulai mengelola blog pribadi tentang otomotif yang terangkum dalam antonkevas.com

No comments for "CARA MENGKILAPKAN BODY MOTOR MATIC YANG KUSAM"