Widget HTML Atas

SPESIFIKASI SIRKUIT JEREZ SPANYOL

Sirkuit Jerez-Sebuah lintasan balap yang berada di Andalucia Spanyol,sirkuit jerez ini dibangun pada tahun 1986.Dan menjadi tuan rumah ajang balap motoGp di tahun berikutnya hingga sekarang(2020).

Sirkuit jerez sendiri memiliki panjang lintasan sepanjang 4,4 KM /2,75 mil,tersedia dengan 2 pilihan panjang lintasan yang bisa menjadi alternatif yakni 4,423 m dan 4,428 m.

Selain itu tentu saja sirkuit jerez ini memiliki lintasan lurus sepanjang 607 m sangat cocok mencapai top speed bagi setiap pembalap.Di samping itu terdapat beberapa belokan yakni 8 belokan ke kanan dan 4 belokan ke kiri.

SIRKUIT JEREZ SPANYOL


SPESIFIKASI SIRKUIT JEREZ SPANYOL

Pada tikungan ke 6 diabadikan sebagai tikungan Dani Pedrosa sebagai penghargaanya atas pencapaiannya di ajang balap motogp.Serta kemungkinan balapan motogp di sirkuit jerez ini pada cuaca jerez dalam keadaan panas.

BEBERAPA RECORD PEMBALAP DI SIRKUIT JEREZ

FINISH 1 TERBANYAK

  • Valentino Rossi : 7 kali
  • Jorge Lorenzo   : 3 kali
  • Dani Pedrosa    : 2 kali
  • Marc Marques   : 2 kali

Di sirkui jerez ini dalam 3 tahun  ke belakang banyak di dominasi oleh pembalap tuan rumah dalam memenangkan kejuaraan balap motor motogp,berikut hasilnya:

PETA TEMPAT DUDUK PENONTON


SPESIFIKASI SIRKUIT JEREZ SPANYOL

  
MOTOGP 2017
  1. Dani Pedrosa 
  2. Marc Marques
  3. Jorge Lorenzo
MOTOGP 2018
  1. Marc Marques
  2. Johann Zarco
  3. Andrea Iannone
MOTOGP 2019
  1. Marc Marques
  2. Alex Rins
  3. Maverick Vinales
Demikian informasi mengenai spesifikasi sirkuit jerez spanyol,semoga bisa menambah pengetahuan kita semua dan bermanfaat.

salam,antonkevas.com👍👍
antonkevas
antonkevas Seorang anak desa yang pernah bekerja di bengkel motor dan sekarang mulai mengelola blog pribadi tentang otomotif yang terangkum dalam antonkevas.com

Tidak ada komentar untuk "SPESIFIKASI SIRKUIT JEREZ SPANYOL"