Widget HTML Atas

Advertisements

7 Merk Koil Motor Harga Terbaik

Tanpa adanya koil motor,busi motor tidak akan mampu bekerja dengan baik.Oleh sebab itu koil motor juga mempunyai peranan yang sama pentingnya dengan komponen lain.Oleh karena mari kita simak saja 7 merk koil motor harga terbaik.

Koil motor adalah salah satu bagian dari skema kelistrikkan pada sepeda motor.Di mulai dari bagian spul naik ke cdi dan aki kemudian diteruskan kebagian koil serta busi sebagai ujung tombaknya.Lihat 24 Cdi Motor Racing Terbaik

Menurut fungsinya koil adalah sebagai penyuplai arus dan juga menaikkan tegangan dari bagian aki atau cdi ke bagian busi.Namun bila kondisi dalam keadaan lemah maka tegangan yang akan di terima busi akan berkurang sehingga percikan api busi menjadi kecil.Maka untuk mengatasi hal ini banyak para mekanik melakukan pergantian koil motor standartnya dengan koil motor lain bahkan koil motor racing.

Namun sebelum melakukan pergantian sobat harus terlebih dahulu melakukan pengecekkan di bagian koil.Tujuannya untuk memastikan kondisi koil motor yang sebenarnya dan agar tidak terjadi salah dalam pengindentifikasi masalah.Cara mudah mendeteksi koil motor mati.

Untuk menentukan koil motor yang tepat,diperlukan cara yang tepat sehingga sobat tidak salah dalam memilih.

7 Merk Koil Motor Terbaik


TIPS MEMILIH KOIL MOTOR

Berikut adalah tips dalam menentukan koil motor:

  • Pastikan koil motor yang baru,tempat dudukan pas atau sama dengan koil motor lama.Karena bila tidak sama,sobat akan kerepotan dalam meletakkan posisi koil.
  • Apabila kualitas apinya lebih bagus dari koil motor yang lama kenapa tidak?? Paling tidak kualitasnya sama dengan koil motor standartnya.
  • Pastikan jalur kelistrikannya tidak berubah sama dengan koil yang lama,masalah baru bisa saja timbul bila dengan menggunakan koil baru merubah jalur kelistrikkannya.

Perlu sobat ketahui bahwa saat ini ada 2 macam koil motor yang beredar yakni koil motor standart dan koil motor racing.Koil motor standart adalah komponen yang dibuat dan diperuntukkan sesuai dengan jenis merk motor merujuk standart pabrik motor tersebut.Artinya koil motor A memang di peruntukkan untuk motor A.

Sedangkan koil motor racing adalah komponen yang sudah di lakukan upgrade sehingga mampu menciptakan tenaga atau kapasitas yang melebih versi standartnya dan bisa direkomendasikan untuk di pakai pakai motor lainnya.Contohnya ada di bawah ini.

DAFTAR MERK KOIL MOTOR HARGA TERBAIK

1.KOIL MOTOR DAYTONA

7 Merk Koil Motor Terbaik



Nama Daytona tentu saja sudah tidak asing lagi terdengar,salah satu merk yang sudah terkenal di dalam industri otomotive.Produk Daytona sendiri sudah terbukti kualitasnya dan bahkan banyak di pakai di dunia balap motor.Lihat Fungsi dan Warna Kabel Pada Motor

Koil motor Daytona adalah koil motor racing yang pertama kali di tanah air.Koil motor ini mampu menyuplai tegangan ke busi dengan sempurna.Bahkan dalam ajang road race,banyak para mekanik menggunakan koil motor ini.

2.KOIL MOTOR TK RACING

7 Merk Koil Motor Terbaik



Tak berbeda jauh dengan merk Daytona,merk Tk racing juga banyak digunakan di dunia balap.Tak hanya bermain di bagian koil saja tetapi juga part lain seperti velg racing,gir set racing,laher racing,karburator racing serta komponen lainnya.Perlu sobat ketahui bahwa Tk racing adalah part yang sudah sangat familiar sekali di dunia balap motorcross.

3.KOIL MOTOR FAITO RACING

7 Merk Koil Motor Terbaik



Koil motor Faito racing adalah koil motor yang bisa di aplikasikan pada jenis motor apapun.Kualitas koil motor ini mampu menyalurkan arus ke bagian busi dengan sangat sempurna dan stabil.Di bagian kumparan koil motor ini terbuat dari kawat tembaga khusus serta dilengkapi dengan kabel koil anti bocor.Bisa sobat banyangkan percikkan apinya tentu sangat besar di sertai api biru.

4.KOIL MOTOR BLUE THUNDER RACING

7 Merk Koil Motor Terbaik



Koil motor ini sangat bagus sekali di aplikasikan pada motor injeksi dan sangat support sekali dengan semua merk motor matic yang ada di tanah air.Selain digunakan di dunia balap ternyata untuk di pakai motor harian juga tidak masalah.Dengan menggunakan koil motor Blue Thunder racing dapat dipastikan tenaga motor injeksi sobat akan jauh lebih meningkat.

5.KOIL MOTOR YZ 125

7 Merk Koil Motor Terbaik



Merupakan koil original dari motor Yamaha YZ 125,koil motor ini banyak menjadi primadona pada mekanik terutama dalam urusan dapur pacu mesin.Sudah terbukti dengan menggunakan koil motor YZ 125 mampu memberikan pengaruh terhadap performa mesin.

6.KOIL MOTOR KTC RACING

7 Merk Koil Motor Terbaik



Mempunyai desain kabel koil motor yang relatif lebih pendek dibanding dengan koil bawaan motor,sehingga akan cepat mendistribusikan aliran listrik ke bagian busi.Koil motor KTC racing mampu memberikan percikan api yang lebih besar dan juga stabil.Maka dengan begitu pembakaran akan menjadi lebih sempurna.

7.KOIL MOTOR UMA RACING

7 Merk Koil Motor Terbaik



Merupakan koil motor asal negeri sebrang Malaysa,koil motor ini bukan koil motor biasanya.Keunggulan koil motor ini mampu melipat gandakan arus listrik.Diklaim mampu merubah tegangan arus 12 volt menjadi 35.000 - 40.000 volt.Berberda jauh dengan koil standart yang hanya mampu merubah sampai 12.000 - 15.000 volt.

Cara Cek Koil Motor

  • Periksa kabel kedua yang menuju di kumparan primer dan kumparan sekunder apakah kabel nyambung atau tidak.

  • Lanjutkan dengan mencopot kop busi dan busi
  • Putar kontak pada posisi ON,kemudian nyalakan dengan menstarter motor anda.
  • Tempelkan ujung kabel yang telah di buka kop businya ke massa dan perhatikan percikan api yang terlihat.
  • Bila warna percikan api berwarna biru menandakkan bahwa koil motor anda dalam kondisi bagus.Dan apabila percikan api berwarna merah menandakan koil motor anda  dalam kondisi lemah.
  • Langkah selanjutnya pasangkan busi motor anda di kop busi,coba starter kembali apakah warna percikan api di busi berwarna biru kalau tidak berarti ada komponen lain yang rusak.

Kabel Koil Motor

Kabel koil motor untuk harian mempunyai tahanan kabel primer 0,64 - 0,78 ohm sedangkan untuk tahanan kabel sekunder 11,4 - 14,0 ohm dengan demikian maka gap kerenggangan busi sekitar 0,75 mm sehingga percikan api menjadi biru dan besar.

Koil Motor Harga

 Harga koil motor supra cukup bervariasi di mulai dari harga Rp 33.000,00.Sedangkan Koil motor beat original mulai dari harga Rp 85.000,00.

Demikian informasi mengenai 7 merk koil motor terbaik yang bisa coba sobat aplikasikan.Pilihlah koil motor sesuai dengan kebutuhan dan keuangan sobat karena untuk mendapatkan koil motor racing harganya tentu lebih mahal dibanding dengan koil motor standart.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa Gas puoll..

antonkevas
antonkevas A country boy who is starting to learn how to manage a personal blog

Tidak ada komentar untuk "7 Merk Koil Motor Harga Terbaik"

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
close
Advertisements