Widget HTML Atas

Advertisements

12 Supermoto Terbaru dan Terbaik di Tanah Air

 Kebutuhan transportasi yang mudah,cepat dan simple menjadi salah satu model transportasi yang paling sering banyak dicari saat ini,salah satunya adalah supermoto.Supermoto merupakan jenis motor off road namun sering digunakan dilintasan aspal dan sangat cocok di pakai diperkotaan.

Supermoto dapat juga dikatakan sebagai motor trail pada umumnya,karena dari segi bentuk serta modelnya memang sama persis.Tetapi ada satu hal yang menjadi pembeda antara motor trail dengan supermoto,yakni terletak dibagian roda motor supermoto.Kalau di motor trail sendiri biasanya menggunakan ban kotak-kotak,sedangkan untuk supermoto menggunakan ban motor seperti pada umumnya.

Sedangkan untuk masalah harga serta spesifikasi motor trail dengan supermoto,sepertinya tidak jauh berbeda tergantung dari besaran cc dari type motor itu sendiri.Untuk harga motor trail terbaik di Indonesia berkisar mulai dari yang paling murah dibuka dengan harga sekitar 20 jutaan.Nah untuk supermoto sendiri mari kita simak saja secara lengkap melalui informasi dibawah ini.


12 Supermoto Terbaru dan Terbaik di Tanah Air


Daftar Supermoto Terbaik Beserta Harganya

1.KLX Supermoto

Merupakan salah satu keluaran dari pabrikan kawasaki,ada beberapa type yang bisa menjadi pilihan utama.Simak Kelebihan Kawasaki klx 250 cc

A.Kawasaki D - Tracker 150

12 Supermoto Terbaru dan Terbaik di Tanah Air


Merupakan salah satu motor yang didesain dengan sangat gagah dan terkesan tangguh.Motor ini memiliki kapasitas mesin sebesar 150 cc dengan didukung dengan mesin 4 tak SOHC bersilinder tunggal.

Untuk power dan torsi yang dihasilkan dari mesin Kawasaki D-tracker diklaim mampu menghasilkan power 11,7 PS / 8000 rpm serta torsi 12 Nm / 6500 rpm.Harga supermoto kawasaki D-tracker dijual dengan harga Rp 31,2 juta.Sangat terjangkau sekali di kalangan masyarakat.

B.Kawasaki D - Tracker SE

12 Supermoto Terbaru dan Terbaik di Tanah Air


Tidak jauh berbeda dengan dengan supermoto kawasaki lainnya,motor jelmaan motor trail ini mempunyai kapasitas mesin hanya sebesar 144 cc.Kapasitas mesin ini lebih kecil sedikit dibanding dengan supermoto kawasaski D-tracker 150.

Untuk power yang dihasilkan dari mesin supermoto ini berkisar 8,6 Kw / 8000 rpm,sedangkan untuk torsinya 11,3 Nm / 6500 rpm.Klx supermoto ini memiliki beberapa panel instrumen menarik mulai dari indikator bbm,fatbar,handle cover serta frame cover.Harga supermoto ini ditawarkan dengan harga Rp 33,3 juta.

C.Kawasaki D - Tracker X

12 Supermoto Terbaru dan Terbaik di Tanah Air


Bagi sobat yang suka dengan mesin supermoto berkarakter besar,Kawasaki D-tracker X bisa menjadi pilihan tepat.Supermoto ini dibekali dengan kapasitas mesin sebesar 250 cc.Serta mampu menghasilkan power dan torsi yang cukup besar.

Power yang dihasilkan yakni sebesar 18 Kw / 9000 rpm serta torsi maksimal mencapai 21 Nm / 7000 rpm.Kelebihan dari supermoto ini memiliki 6 percepatan dengan kecepatan,ridding balance yang sempurna.Harga supermoto ini mencapai harga Rp 63,7 jutaan.

2.CRF Supermoto

A.Honda CRF 250M Supermoto

12 Supermoto Terbaru dan Terbaik di Tanah Air


Sebagai salah satu pesaing dari kawasasaki D-tracker X,mulai dari kapasitas mesin yang sama-sama 250 cc serta Harga supermoto Crf 250M disekitaran Rp 63 jutaan.Dimana mesin supermoto crf ini mempunyai kapasitas power 23 HP / 8500 rpm serta torsi 22 Nm / 7000 rpm.

Untuk mesin yang digunakan adalah mesin bertype DOHC silinder tunggal dengan menggunakan sistem tekhnologi injeksi PGM Fi.Jadi untuk pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit.

B.Honda CRF 150L Supermoto

12 Supermoto Terbaru dan Terbaik di Tanah Air


Sesuai dengan namanya,kapasitas mesin dari crf 150l supermoto ini hanya sebesar 149,15 cc saja.Merupakan mesin dengan 4 langkah dengan satu silinder SOHC.Serta mempunyai power sebesar 13 Hp / 8000 rpm serta torsi 12,43 Nm / 6500 rpm.Dengan sedikit sentuhan modifikasi supermotor crf 150 akan membuat tampilan menjadi semakin gahar.Sedangkan harga untuk crf 150l supermoto ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 35,4jutaan.Simak juga Motor Trail Terbaru Honda

3.Yamaha Supermoto

A.Yamaha WR250X Supermoto

12 Supermoto Terbaru dan Terbaik di Tanah Air


Supermoto dengan kapasitas 250 cc dari seri Yamaha ini terbilang cukup mahal mengingat duo pesaing dikelas yang sama yakni Honda crf 250M dan Kawasaki X.Karena harga supermoto dari Yamaha WR250X dibandero sekitar Rp 93,4 jutaan.

Hal ini mungkin sebanding dengan power yang dihasilkan oleh mesin supermoto ini,karena mampu menghasilkan power sebesar 31 PS /1000 rpm dan torsi maksimal mencapai 24 Nm / 8000 rpm.Simak juga Modifikasi Byson tracker.

B.Yamaha WR 155 Supermoto

12 Supermoto Terbaru dan Terbaik di Tanah Air


Merupakan salah satu supermoto dengan harga yang cukup terjangkau dan diharapkan mampu bersaing dengan beberapa merk supermoto dikelasnya.Yamaha WR155 Supermoto dibekali dengan mesin 155 cc,liquid cooled dengan tekhnologi VVA.

Dengan kapasitas mesin sebesar 155 cc mampu mengeluarkan tenaga sebesar 12,3 KW /1000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm / 6500 rpm.Sedangkan harga supermoto Yamaha wr155 supermoto dibanderol dengan harga Rp 36 jutaan.

4.KTM Supermoto

12 Supermoto Terbaru dan Terbaik di Tanah Air


Tak hanya di motor trail saja,pabrikan KTM juga mengeluarkan produk supermoto yang diberi nama dengan KTM 690 SMC R.Mesin supermoto ini mempunyai kapasitas yang sangat besar yakni 690 cc.Tentu saja power yang dihasilkan mampu mencapai 67 HP.

Selain itu untuk kenyamanan dalam berkendara dibekali dengan suspensi upside down yang cukup nyaman sekali.Harga supermoto KTM 690 SMC R sangat fantastis sekali sekitar Rp 380 jutaan.

5.Suzuki DRZ400SM

12 Supermoto Terbaru dan Terbaik di Tanah Air


Tak mau kalah dengan pabrikan motor yang lain,pabrikan Suzuki juga mengeluarkan supermoto yakni Suzuki DRZ400SM.Dibilang sebagai supermoto terbaik karena tak tanggung-tanggung dibekali mesin dengan kapasitas 398 cc.Selain itu juga sudah menggunakan mesin berpendingin cairan.Harga supermoto Suzuki DRZ400SM dibanderol dengan harga Rp 108 jutaan.

6.Aprilia SXV 550

12 Supermoto Terbaru dan Terbaik di Tanah Air


Supermoto Aprilia SXV 550 ini tak tanggung-tanggung dalam meneglaurkan produknya.Karena dengan Harga supermoto sekitar Rp 137 jutaan,sudah mendapatkan supermoto dengan kapasitas mesin yang cukup besar 549 cc.

Tentu dengan kapasitas mesin yang cukup besar maka mendapatkan sensasi berkendara dengan sangat responsif dan cepat.Maklum saja power yang dihasilkan mencapai 70 HP.

7.Ducati Hypermotard 939

12 Supermoto Terbaru dan Terbaik di Tanah Air


Apabila sobat sedang mencari supermoto dengan kapasitas cc yang sangat besar,Ducati Hypermotard 939 adalah salah satunya.Namun untuk dapat menunggangi supermoto ini sobat harus merogoh kantong yang cukup dalam.Harga supermoto Ducati Hypermotard mencapai 480 jutaan.

Dengan kapasitas mesin yang sangat besar  937 ccotomatis power yang dihasilkan juga cukup besar yakni 81 KW dan torsi maksimalnya 95 Nm. 

8.Husqvarna 701 Supermoto 

12 Supermoto Terbaru dan Terbaik di Tanah Air


Husqvarna juga dikenal dengan produsen motor trail terbaik,maka tak heran bila supermoto terbaik juga diluncurkan oleh pabrikan motor ini.Husqvarna 701 dibekali dengan kapasitas mesin sebesar 692 cc.Serta mampu menghasilkan power motor sebesar 74 HP.Sedangkan untuk harga supermoto Husqvarna sebesar Rp 200 jutaan.

Itulah 12 supermoto terbaru dan terbaik di tanah air,semoga informasi diatas sangat tepat bagi sobat yang saat ini sedang mencari referensi supermoto terbaru dan terbaik.

Salam Gas Puoll,

antonkevas
antonkevas A country boy who is starting to learn how to manage a personal blog

Tidak ada komentar untuk "12 Supermoto Terbaru dan Terbaik di Tanah Air"

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
close
Advertisements