Widget HTML Atas

7 Penyebab Relay Lampu Mobil Panas

 Ketika relay lampu mobil milik anda dalam kondisi panas yang cukup berlebih.Berarti telah terjadi sesuatu pada rangkaian tersebut.Oleh karena itu antonkevas akan membagikan informasi apa yang menjadi penyebab relay lampu mobil panas dibawah ini.

7 Penyebab Relay Lampu Mobil Panas


Penyebab Relay Lampu Mobil Panas

1.Menggunakan Bohlam Berdaya Besar

Lampu sebuah mobil tentu mempunyai dibekali dengan daya yang berbeda-beda.Hal ini disesuaikan dengan ukuran standart daya lampu pada mobil tersebut.Nah ketika sobat mengganti lampu mobil bawaan dengan lampu yang memiliki kapasitas daya yang lebih besar,maka akan mampu menjadi penyebab lampu mobil menjadi panas.

Misalnya saja sobat mengganti lampu mobil ukuran daya 55 watt dengan daya 90 watt.Maka apabila tidak ada komponen pendukung lainnya,otomatis relay menjadi panas.Ketahui juga Penyebab Lampu Mobil Mati Sebelah

2.Kualitas Relay Tidak Bagus

Di pasaran terdapat beberapa merk dan jenis relay.Ada yang mempunyai kualitas No 1,No 2 maupun No 3.Dan jika sobat memilih relay dengan kualitas No 1 maka tidak akan cepat mengalami kerusakan.Berbeda sekali dengan relay yang mempunyai kualitas jelek yang biasanya sering memiliki masalah dalam kurun waktu yang singkat.

3.Soket Relay Dalam Kondisi Kendor

Kondisi pemasangan socket relay yang tidak kencang alias kendor bisa menjadi awal mula timbulnya masalah relay lampu mobil cepat panas.Perlu sobat ketahui bahwa setiap komponen kelistrikan yang terstruktur dalam sebuah sistem harus dalam kondisi kencang dan tidak boleh kendor.

Karena apabila dalam kondisi kendor akan terjadi kenaikan aliran listrik.Efek buruknya adalah kenaikan panas dari komponen tersebut sehingga menjalar ke bagian relay lampu.Lihat Cara Pasang Relay Lampu Mobil Yang Benar

4.Penambahan Beban Relay

Beberapa aksesoris elektronik pada mobil bisa mengakibatkan penambahan beban pada relay.Oleh karena itu sobat harus lebih selektif lagi dalam menambah perangkat aksesoris pada mobil.Karena apabila beban relay dibiarkan terlalu lama akan menjadi penyebab relay lampu mobil menjadi cepat panas.

5.Pemakaian Kabel Relay Yang Kurang Tepat

Perlu sobat perhatikan,bahwa penggunaan kabel relay yang tidak sesuai akan menyebabkan timbulnya masalah.Jika ukuran kabel relay terlalu kecil maka bisa menyebabkan kabel relay terbakar.Sedangkan jika ukuran kabel terlalu besar,maka aliran beban listrik juga akan ikut besar.Dan dapat dipastikan komponen relay dan sekring akan menjadi cepat panas.

6.Tidak Memilih Socket Lampu Dengan Baik

Jika pada lampu mobil anda dilakukan penambahan relay,maka pastikan anda memilih jenis dan merk socket lampu yang terbaik.Karena jika asal-asalan dapat dipastikan relay lampu cepat menjadi panas.

7.Masa Usia Pakai Relay

Kondisi relay lampu yang sudah berumur,bisa menjadikan daya tahan relay menjadi berkurang.Akibatnya relay dalam kondisi tidak normal dan menjadi penyebab relay lampu mobil panas.

Demikianlah informasi mengenai 7 Penyebab Relay Lampu Mobil Panas yang sebaiknya sobat ketahui.Untuk menghindari hal itu terjadi,lakukan perawatan mobil secara rutin dan berkala.Bukan hanya di bagian mesin saja,namun juga di bagian mobil lainnya.


antonkevas
antonkevas A country boy who is starting to learn how to manage a personal blog

Tidak ada komentar untuk "7 Penyebab Relay Lampu Mobil Panas "