Widget HTML Atas

CARA MENGHILANGKAN GORESAN DI BODY MOBIL DENGAN GAMPANG

Cara Menghilangkan Goresan di Body Mobil dengan Gampang-Walaupun berkendara dengan mobil sudah sangat berhati-hati sekali terkadang terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.Salah satunya yang sering terjadi adalah body mobil kita tergores,tentu saja hal ini membuat tampilan body mobil kurang enak kalau dilihat.Apalagi kalau goresan / lecet ini cukup banyak di body mobil kita.

Apabila goresan pada body mobil cukup ringan masih bisa untuk disamarkan dan bahkan dihilangkan anda tak perlu khawatir dan jangan terburu-buru untuk segera membawanya ke bengkel apabila masih bisa ditangani sendiri di rumah.

Sebenarnya banyak sekali macam cara menghilangkan goresan di body mobil seperti menggunakan air,compound,pasta gigi.lotion obat nyamuk dan masih banyak lagi.Untuk lebih jelasnya kita simak beberapa informasi di bawah ini mengenai cara menghilangkan goresan di body mobil dengan gampang.

1. MENGHILANGKAN GORESAN BODY MOBIL DENGAN AIR



Apabila goresan pada body mobil kita bukan kerusakan pada catnya,melainkan berupa garisan debu yang menempel dan mengeras.Caranya cukup mudah sekali,yaitu gunakkan lap basah atau kanebo yang dibasahi air kemudian usapkan pada bagian body mobil yang terkena goresan.

2.MENGHILANGKAN GORESAN BODY MOBIL DENGAN COMPOUND



Selain cara diatas,dapat juga menggunakkan compound.Suatu komponen yang berbentuk krim yang bekerja dengan cara mengikis sehingga goresan tidak akan terlihat.Untuk mendapatkan krim compond ini tersedia di toko spare part atau orderdil kendaraan.

Cara menggunakan compound ini sangat mudah sekali,dimana kalian hanya memerlukan alat tambahan seperti kain yang memiliki tekstur yang lembut.Pertama-tama pastikan body mobil dalam keadaan bersih,khususnya dibagian yang mengalami goresan.

Oleskan pada bagian yang tergores  dan lakukan pemolesan.Perlu anda ketahui juga bahw penggunaan compound yang terlalu berlebihan justru malah akan merusak cat body mobil anda jadi gunakkanlah secukupnya saja.Usapkan compound secara merata satu arah dan lakukan berulang hingga bagian yang tergores hilang.

Setelah proses memoles selesai lakukan pembersihan dengan menggunakkan air.Kemudian keringkan dan kemudian anda bisa melapisi bagian yang sudah dipoles tadi dengan wax agar mengkilap kembali.

3.MENGHILANGKAN GORESAN BODY MOBIL DENGAN PASTA GIGI



Selain berguna untuk membersihkan gigi anda,ternyata pasta gigi ternyata mampu menghilangkan goresan pada body mobil anda.Metode pembersihan dengan pasta gigi ini sama dengan metode pembersihan dengan compound yaitu dengan cara memoleskan pasta gigi secukupnya pada kain yang telah dibasahi dengan air kemudian gosokkan pada bagian yang tergores dengan cara melingkar.Dilakukan dengan cara melingkar agar pemolesan sama rata pada semua bagian,pasta gigi ini terbukti cukup ampuh untuk membersihkan goresan.Setelah proses pemolesan selesai lakukan pembersihan dengan menggunakan air bersih.

4.CARA MENGHILANGKAN GORESAN BODY MOBIL DENGAN LOTION OBAT NYAMUK



Cara menggunakan lotion obat nyamuk ini terbilang kurang lazim dilakukan namun masih banyak dipercaya oleh pemilik kendaraan mampu menghilangkan goresan di body mobil.Pemakaian dengan lotion obat nyamuk ini hanya untuk pemakaian darurat saja apabila anda tidak dapat menemukan compound,karena zat ini memilik sifat yang cukup keras terhadap cat.

Cara pemakaiannya oleskan lotion obat nyamuk pada kanebo kering jangan gunakan kanebo basah karena malah akan mengurangi khasiat dari obat nyamuk itu sendiri.Oleskan secara merata dan melingkar,biarkan selama kurang lebih 10-20 detik dan kemudian bilas menggunakan air bersih.Lakukan secara berulang-ulang hingga bagian yang tergores hilang.

5.CARA MENGHILANGKAN GORESAN BODY MOBIL DENGAN MENGGUNAKA MINYAK REM



Selain dengan beberapa cara diatas,anda juga dapat menggunakan minyak rem untuk menghilangkan baret di mobil anda.Caranaya juga cukup mudah dan gampang yaitu dengan cara mengoleskan cairan minyak rem ke kanebo kering dan lakukan pemolesan dan segera dibersihkan dengan menggunakan air dan kanebo yang baru.Lakukan secara berulang hingga bagian yang tergores hilang.

6.CARA MENGHILANGKAN GORESAN BODY MOBIL MENGGUNAKAN AMPLAS



Proses dengan menggunakan metode ini anda harus melakukan dengan sangat hati-hati dan perlahan-lahan,Hal ini bertujuan agar permukaan body mobil yang tergores bisa sama rata dengan bagian permukaan yang lainnya.Metode pembersihan dengan amplas ini membutuhkan ekstra kesabaran dan perhatian yang cukup tinggi karena jika terjadi kesalahan malah akan membuat body mobil anda tergores tambah parah.

7.CARA MEMBERSIHKAN GORESAN BODY MOBIL DENGAN CAIRAN AMONIA



Menggunakan cairan amonia juga bisa digunakan untuk menghilangkan goresan pada body mobil anda.Cara penggunaannya juga cukup gampang yaitu dengan mencampurkan cairan amoinia sebanyak 15 ml ke dalam 1/2 liter air kemudian aduk sampai merata.Anda bisa memoleskan atau bahkan dengan metode menyemprotkan cairan ke bagian yang tergores,Diamkan beberapa saat dan setelah itu gosok dengan menggunakan kain yang bertekstur lembut.Ulangi langkah ini hingga bagian yang tergores hilang.Biasanya metode menggunakan cairan amonia ini digunakkan untuk bagian kaca.

8.CARA MEMBERSIHKAN GORESAN BODY MOBIL DENGAN SCRATCH REMOVER



Anda juga bisa menggunakan dengan cairan scratch remover,cairan ini biasanya banyak tersedia di toko aksesoris mobil.Metode ini mungkin membutuhkan hngga 5 kali pemolesan untuk menghilangkan pada body mobil dengan maksimal.Caranaya hanya dengan mengoleskan cairan ajaib ini dengan menggunakan bantuan jari tangan dan memoleskan secara merata  kemudian gosok bagian tersebut dengan micro fiber.Tekan dengan perlahan-lahan agar caiaran tersebut bekerja dengan maksimal.

Itulah beberapa cara membersihkan goresan di body mobil dengan gampang,beberapa langkah diatas juga memerlukan cara yang harus diperhatikan agar tidak terjadi kesalahan yang malah akan menambah goresan di body mobil anda.Jika memang goresan di body mobil anda cukup berat alangkah lebih baik bila anda membawa ke bengkel cat untuk segera diperbaiki.Semoga artikel di atas bisa membantu dan bermanfaat bagi anda yang sedang ingin membersihkan goresan di body mobil anda dengan gampang dan mudah.



antonkevas.com👍

antonkevas.com
antonkevas.com Seorang anak desa yang pernah bekerja di bengkel motor dan sekarang mulai mengelola blog pribadi tentang otomotif yang terangkum dalam antonkevas.com