Widget HTML Atas

MOTOR LISTRIK TERBARU

Motor Listrik-Suatu alat yang berfungsi mengubah energi listrik menjadi energi mekanik,kendaraan ini tanpa menggunakan bahan bakar minyak.Pada zaman sekarang ini banyak produsen kendaraan menciptakan sepeda motor listrik akibat dari mulainya kelangkaan Bahan bakar minyak dan munculnya persoalan tentang Global warming.

DI Indonesia sendiri pasar otomotif motor listrik dikit sedikit mulai merangkak naik,motor listrik yang telah dirilis di pasar otomotif antara lain adalah;

  • Honda PCX elektric
  • Gesits
  • Qiar Q1
  • Selis E-Max
  • United
  • EC-GO
  • Elvindo
Dengan mulai bertambahnya merk - merk sepeda motor listrik menunjukkan bahwa kendaraan ini mulai di perhitungkan dan bisa jadi menjadi salah satu kendaraan utama di masa depan mendatang.Salah satu faktornya karena sepeda motor listrik ini ramah lingkungan.

Seperti yang anda ketahui semuanya bahwa sarana dan prasarana pendukung dari motor listrik yang masih minim sekali di tanah air kita.Tentu persoalan itu tak menciutkan pabrikan motor dalam meluncurkan produknya dikalangan masyarakat.

BERIKUT GAMBAR MOTOR LISTRIK DI INDONESIA
Honda Pcx Electric
Di produksi oleh PT HONDA ASTRA MOTOR mampu menempuh jarak sejauh 69 km ini dengan rata rata kecepatan mencapai 40 km / jam.Motor ini telah dibekali dengan 2 baterai lithium-ion dengan kapasitan masing masing per baterai sekitar 50,4 v.Dalam pengisian daya baterainya dapat dilakukan dengan dua cara yaitu :

  1. Menghubungkan langsung dengan stop kontak 
  2. Swap system
Untuk waktu pengisian sampai penuh membutuhkan waktu sekitar 6 jam.Dari segi desaign sama pada umumnya motor pcx standart yang ada di pasaran.Mulai dari lampu utama,sein,day time running light dan stop lamp sudah di bekali dengan lampu LED,hanya tampilan dari body belakang yang sedikit berbeda.

Gesits



Adalah sebuah kolaborasi antara Institut Sepuluh Nopember ITS dengan Garasindo yang di mulai pada tahun 2015.Pada tahun 2018 menurut kabarnya telah melakukan produksi masal dan pada akhirnya pada ajang International Motor Show resmi di luncurkan.

Motor Gesits ini telah di bekali baterai Lithium-ion Nickel Manganese Cobalt (NMC) dengan kapasitas 72 V 20 A dan mampu menempuh jarak sejauh 70 km pada kondisi baterai full.Lampu depannya sudah menggunakan lampu HID protection LED dan bentuknya mirip dengan motor vario 125.

Qiar Q1




Motor yang diproduksi oleh PT Triangel Motorindo Viar Indonesia ini resmi di luncurkan pada tahun 2019 pada saat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show.Pabrikan motor ini bekerja sama dengan brand otomotif asal negara Jerman BOSCH.

Motor ini juga dibekali 2 buat batreai lithium-ion masing-masing sebesar 60 V 23 ah dan dengan dua buah baterai tersebut motor ini di klaim mampu menempuh jarak sekitar 120 km.Untuk pengisian baterainya memerlukan waktu sekitar 5 jam, tersedia dua opsi pilihan yaitu :

  1. Menghubungkan langsung dengan stop kontak 
  2. Swap system
Bagi anda yang merasa khawatir kehabisan daya baterai pada saat perjalanan,motor ini telah di sediakan baterai cadangan di dalam bagasinya.

Selis E-Max




Motor listrik ini hanya di peruntukkan di sekitar rumah saja karena jarak tempuh untuk motor ini maksimal hanya 40 km dengan kecepatan maksimal hanya 50 km / jam.Selis E-Max ini hanya di bekali dengan baterai berkapasitas 60 V 20 A saja.Dengan waktu pengisian dayanya di perlukan sekitar 5 - 6 jam.

United




Motor listrik ini juga biasanya juga di namakan juga dengan Type T.Motor dengan desaign mirip dengan yamaha Lexi dan honda Pcx ini di bekali dengan baterai lithium ion sebesar 60 V 28 ah.Mampu melaju dengan kecepatan sekitar 50
km / jam dengan jarak tempuh maksimal 60 km.

Ec-Go




Motor yang di produksi oleh PT Green City Traffick ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 70 km / jam dengan jarak tempuh sejauh 80 km dengan kondisi baterai penuh.

Motor listrik ini sudah di lengkapi beberapa fitur modern seperti GPS dan beberapa aplikasi smart phone yang mampu memonitor motor listrik sendiri mulai dari status baterai,suhu,kecepatan dan lokasi motor listrik sendiri dan sudah terkoneksi dengan baterai manajemen system.

Elvindo




Motor listrik yang diproduksi oleh PT Indo Jaya Motor Electric ini mulai meramaikan pasar otomotif di tanah air.Speda motor listrik ini di klaim mampu melaju dengan kecepatan 70 km / jam dan mampu menempuh jarak sejauh 65 km.Untuk daya baterainya menggunakan plumbic acid dengan dua pilihan kapasitas baterai 60 V 20 A dan 60 V 12 A.


Itulah beberapa varian motor listrik yang beredar di tanah air kita,bagi anda yang memilih kendaraan ramah lingkungan motor listrik adalah solusi yang tepat.Anda bisa menentukan sendiri sesuai keinginan.Untuk masalah detail tentang motor listrik di atas,anda bisa datang langsung ke show room motor yang terdekat di kota anda.

salam.
     antonkevas.blogspot.com
       .Enjoy your life 👍👍.



antonkevas.com
antonkevas.com Seorang anak desa yang pernah bekerja di bengkel motor dan sekarang mulai mengelola blog pribadi tentang otomotif yang terangkum dalam antonkevas.com

No comments for "MOTOR LISTRIK TERBARU "