Widget HTML Atas

SPESIFIKASI YAMAHA YZR M1 2020 MOTOGP

SPESIFIKASI YAMAHA YZR M1 2020- salah satu motor yang memberikan gelar juara valentino rossi di ajang balap motogp.Motor yang sangat gahar dilintasan dan didukung dengan tekhnologi canggih ini tentu saja sulit sekali untuk ditaklukan.

Kuda balap ini dilengkapi mesin bertenaga 1000 cc dengan mesin tegak empat silinder dan berpendingin cairan khusus crossplane crankshaf ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 240 tenaga kuda.

Tekhnologi crossplane crankshaf ini dirancang oleh Masao Furusaw yang membuat mesin bekerja lebih halus dan minim sekali getaran.Selain itu juga dibagian chasisnya menggunakan aluminium twin tube delta box dengan steering geometry yang bisa disesuaikan dengan keinginan pembalap.

Tak hanya itu saja,dibagian pengereman motor ini menggunakan brembo dengan dua piringan didepan berukuran 320 mm dan 340 mm ditunjang dengan empat piston per kaliper serta satu piringan rem dari stainless sel dengan dua kaliper piston pada bagian belakang.Untuk spesifikasi lengkapnya dibawah ini.



SPESIFIKASI YAMAHA YZR M1 2020 MOTOGP


SPESIFIKASI YAMAHA YZR M1 2020


MESIN
1000 CC Liquid cooled inline four cylinder with cross plane crankshaft
POWER
Over 176 kw = 239,2 Horse power
TRANSMISI
6 speed cassette – type gearbox with alternitve gear ratios available
WHEELS
Forged Magnesium 17’’ front and rear
BRAKES
Brembo 320 mm and 340 mm carbon front discs,two four -piston callipers.Single stainless stell rear disc,twin / four –piston calliper
CHASSIS
Aluminium twin tube delta box with multi adjustable steering geometry.Aluminium/CFRP Swingarm
SUSPENSION
Ohlins upside down front forks and ohlins rear shock
ECU
By Mareli,in accordance with FIM regulations
TYRES
Michelin,17’’ front and rear.available as slick and wet tyres
WEIGHT
157 kg,in accordance with FIM regulations


Yang menjadi perbedaan dengan motor Yamaha YZR M1 2019 yaitu upgrade pada bagian chassisnya yang lebih besar dan tinggi.

Itulah beberapa informasi mengenai spesifikasi motor Yamaha YZR M1 2020 motogp,semoga bisa menambah pengetahuan anda diseputar balap motogp.Kejuaran balap sepeda motor yang paling banyak digemari diseantero jagad.


salam,antonkevas.com 👍👍
antonkevas
antonkevas Seorang anak desa yang pernah bekerja di bengkel motor dan sekarang mulai mengelola blog pribadi tentang otomotif yang terangkum dalam antonkevas.com