Widget HTML Atas

CARA MUDAH MERAWAT MOBIL YANG SUDAH TUA

Cara Mudah Merawat Mobil Yang sudah Tua-Bagi pecinta mobil tua,tentu saja memiliki tips atau cara tersendiri dalam merawat mobilnya.Tentu saja semua itu dilakukan agar mobil tuanya tetap awet dan bisa melaju dengan aman dan nyaman.Walaupun pada kenyataannya banyak sekali tantangan yang harus dihadapi.

Biasanya yang menjadi masalah adalah ketika mobil tua itu rusak dan sangat kesulitan dalam mengganti suku cadangnya.Oleh karena itu melakukan perawatan secara rutin menjadi kunci mobil tua tetap terjaga performanya.

Bagi anda yang pecinta atau berkeinginan memiliki mobil tua,tips-tips dibawah ini bisa menjadi rekomendasi anda.


CARA MUDAH MERAWAT MOBIL YANG SUDAH TUA

GANTI SECARA RUTIN OLI DAN FILTER OLI

Lakukan tindakan pergantian oli mesin mobil tua anda secara rutin setiap 2.500 km,karena biasanya tipikal mobil tua boros sekali dalam masalah oli mesinnya.Karena baru satu bulan diganti,bulan berikutnya oli sudah sangat mengental dan minta ganti.

CARA MUDAH MERAWAT MOBIL YANG SUDAH TUA


Pastikan selalu menggunakan oli yang telah sesuai standartnya,serta jangan lupa untuk mengganti filter olinya.Gunakan jasa bengkel resmi agar memudahkan anda dalam melakukan pendataan riwayat perawatan.

LAKUKAN TUNE-UP SECARA BERKALA

Agar terhindar dari kerusakan yang sangat parah sekali,lakukan penjadwalan tune-up pada mesin.Lakukan secara berkala di bengkel resmi kepercayaan anda.Karena dengan melakukan tune-up mesinakan dilakukan perawatan secara menyeluruh.Mulai dari pengecekan,penyetelan,perbaikan bahkan juga pergantian komponen yang sudah rusak.

LAKUKAN PENGECEKKAN PADA KABEL,RING DAN KARET-KARET PENYANGGA

Karena memiliki masa usia pakai yan sudah terlalu lama,tentu saja beberapa komponen penunjang seperti kabel,ring dan karet penyangga tentu ada beberapa yang perliu dilakukan pergantian.

CARA MUDAH MERAWAT MOBIL YANG SUDAH TUA


Karena apabila dibiarkan saja,tentu saja akan berdampak dengan terganggunya kinerja mesin mobil tersebut.Bahkan bisa juga mengakibatkan mobil akan tidak bisa dinyalakan alias mogok.

PERHATIKAN KAKI-KAKI MOBIL

Bagian ini memang harus diperhatikan,karena berfungsi sebagai penopang berdirinya mobil.Apalagi bagian ini semakin  tua tentu saja membutuhkan perawatan.Lakukan pengecekkan dibagian;
  1. Ban Mobil
  2. Suspensi
  3. Tie rod
  4. Ball joint
  5. Bushing
  6. Bearing

LAKUKAN PENGECEKKAN PADA RADIATOR

Berfungsi sebagai pendingin suhu pada mesin,ada baiknya sering melakukan pengecekkan ketinggian air dan juga memastikan bagian yang berkaitan selalu dalam kondisi bagus seperti selang,tutup radiator dan thermostat.

CARA MUDAH MERAWAT MOBIL YANG SUDAH TUA

SELALU MEMASTIKAN KEBERSIHAN MOBIL

Debu,kotoran dan air hujan kalau dibiarkan terlalu lama akan merusak cat mobil tersebut akibat banyak bagian yang berkarat dan keropos.Dan lakukan juga pemolesan agar warna cat selalu terjaga dan tidak kusam.

JAUHKAN DARI SINAR MATAHARI LANGSUNG

Apabila memarkirkan kendaraan,carilah tempat yang teduh karena panas akibat sinar matahari akan menyebabkan interior dan warna cat akan cepat kusam dan rusak.

Demikian beberapa cara mudah merawat mobil tua agar kondisi mesin dan bagian lainnya selalu terjaga.Dan juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat dikendarai.

Untuk diingat juga bahwa mobil tua yang memiliki perawatan yang baik tentu akan mempengaruhi nilai jualnya apabila akan dijual kembali.



antonkevas.com
antonkevas.com Seorang anak desa yang pernah bekerja di bengkel motor dan sekarang mulai mengelola blog pribadi tentang otomotif yang terangkum dalam antonkevas.com

Tidak ada komentar untuk "CARA MUDAH MERAWAT MOBIL YANG SUDAH TUA"