Widget HTML Atas

PENYEBAB DAN CARA MENGATASI LAMPU REM MOTOR SERING PUTUS

Lampu rem mati atau putus tentu saja ada penyebab dan cara mengatasinya,namun sangat disayangkan sekali banyak pemilik kendaraan sering mengacuhkan.

Terbukti dengan banyaknya pengendara yang berkendara pada malam hari dengan kondisi lampu rem belakang mati atau putus.Hal ini tentu saja bisa menyebabkan hal yang tidak inginkan yakni kecelakaan.

Karena dengan kondisi lampu rem yang mati,mengakibatkan pengendara lain tidak melihat keberadaan motor yang kita kendarai melakukan pengereman.

Oleh karena itu sangat penting sekali untuk melakukan pengecekan lampu rem motor apakah masih berfungsi dengan normal.

Apabila didapati lampu rem tidak menyala ketika dilakukan pengereman segera lakukan perbaikan,bila ternyata bohlamnya putus segera lakukan penggantian.

Namun yang menjadi sumber masalaha adalah ketika bohlam yang putus tersebut sudah kita ganti mengalami putus atau mati lagi.





PENYEBAB DAN CARA MENGATASI LAMPU REM MOTOR SERING PUTUS

Apabila anda sering mengalami kejadian seperti ini,maka sebaiknya anda memahami beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab dan cara mengatasi lampu rem motor sering mati.Simak secara lengkap dibawah ini.

1.KIPROK MENGALAMI KERUSAKKAN




Kondisi kiprok motor yang sudah mengalami kerusakan tentu saja akan membuat arus listrik yang mengalir ke arah lampu menjadi berlebihan.Hal inilah yang membuat bohlam lampu rem menjadi cepat panas sehingga akan mengakibatkan lampu rem putus.Dan cara mengatasi lampu rem motor sering putus,cukup mengganti dengan kiprok baru.Untuk lebih detail tentang kiprok bisa dengan mengetahui FUNGSI KIPROK SERTA CIRI-CIRI KIPROK MATI.


2.SPULL PENERANGAN MENGALAMI KONSLETING




Spull yang bekerja dengan kondisi yang tidak normal atau konsleting akan membuat arus yang mengalir ke bagian kiprok menjadi tidak sesuai standartnya.Lakukan pengetesan spul terlebih dahulu untuk memastikan bahwa spull dalam kondisi rusak.Setelah dipastikan dalam kondisi rusak,segera lakukan pergantian dengan spull yang baru atau anda bisa dengan menggulung lilitan spull.


3.VITTING LAMPU MENGALAMI KENDOR




Dengan dudukan lampu atau vitting dalam kondisi kendor tentu saja akan membuat arus yang mengalir menjadi tidak stabil.Hal ini diperparah lagi oleh getaran pada waktu motor berjalan.Segera lakukan pergantian saja bila hal ini terjadi.


4.MENGGANTI DENGAN LAMPU YANG LEBIH TINGGI WATT-NYA




Mengganti bohlam lampu yang tidak standart bahkan melebihi kapasitas wattnya tentu saja bisa membuat vitting meleleh dan akibatnya lampu mati karena konsleting.

Demikian beberapa informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi lampu rem motor sering putus.Lakukan pengecekkan serta perawatan secara rutin agar kondisi motor anda selalu prima.

Salam,antonkevas.com👍👍






antonkevas
antonkevas Seorang anak desa yang pernah bekerja di bengkel motor dan sekarang mulai mengelola blog pribadi tentang otomotif yang terangkum dalam antonkevas.com

Tidak ada komentar untuk "PENYEBAB DAN CARA MENGATASI LAMPU REM MOTOR SERING PUTUS"