Widget HTML Atas

Advertisements

Cara Mudah Melakukan Reset Oli Trip dan Indikator Jam di Yamaha Nmax

Cara reset oli nmax -Maxi scooter yang menjadi idola pada saat ini adalah motor matic yamaha nmax.Motor ini sudah dilengkapi beberapa fitur canggih dan keren yang dibungkus dalam panel instrumen digital secara komplit.Di dalam instrumen digital tersebut telah tertanam jadwal pergantian oli trip ( mesin ),trip dan indikator jam.Oleh sebab itu sebagai pemilik sobat harus mengetahui cara mudah melakukan reset oli trip dan indikator jam di yamaha nmax.

Untuk indikator oli trip sendiri,disetiap 1000 km awal akan mulai terjadi kedipan di panel speedometer.Dan hal seperti ini akan berkedip terus sampai memasuki 4000 km.Tentu saja kondisi ini akan membuat sobat merasa khawatir.

Nah untuk melakukan reset oli trip yamaha nmax ini,sebetulnya sangat mudah sekali tetapi terkadang banyak yang tidak mengetahuinya.Reset oli trip sendiri biasanya dilakukan setelah sobat melakukan pergantian oli mesin.Namun terkadang para mekanik lupa untuk melakukan reset dibagian oli trip ini sehingga indikator tetap terus menyala.

CARA MUDAH MELAKUKAN RESET OLI TRIP NMAX

Cara Mudah Melakukan Reset Oli Trip dan Indikator Jam di Yamaha Nmax

Langkah-langkah yang sobat harus lakukan adalah sebagi berikut:

  • Yang pertama sobat lakukan adalah dengan memutar kontak dalam posisi ON terlebih dahulu.
  • Setelah itu panel instrumen pada speedometer akan menyala.
  • Langkah selanjutnya adalah dengan menekan tombol "SELECT" yang terdapat di panel instrument speedo.
  • Tekan sampai sobat menemukan tulisan "OLI TRIP".
  • Setelah tulisan oli trip sobat temukan,langkah selanjutnya adalah dengan menekan tombol "RESET" dan tahan selama kurang lebih 3 detik ( hingga angkanya kembali ke angka 0).
  • SELESAI.

Mudah sekali bukan,dan indikator oli trip sudah tidak berkedip lagi.Serta akan memulai berkedip kembali ketika memasuli 4000 km selanjutnya.

Sedangkan untuk indikator jam yang sudah ngaco atau tidak sesuai bisa dilakukan peresetan juga.Caranya pun sangat gampang sekali,karena hampir sama dengan reset oli trip.

CARA RESET INDIKATOR JAM YAMAHA NMAX

Langkah-langkahnya:

  • Posisikan kontak dalam posisi "ON"
  • Maka panel instrumen speedo akan menyala
  • Langkah selanjutnya adalah dengan menekan tombol "SELECT" dan "RESET" secara bersamaan serta menahannya sampai sekitar 3 detik.
  • Maka digital jam akan muncul dan berkedip.
  • Langkah yang pertama adalah mengatur waktu jam dengan menekan tombol "RESET".Dan apabila sudah tepat,tekan kembali tombol "SELECT".
  • Selanjutnya adalah dengan mengatur menit jam yaitu dengan menekan "RESET" kembali.
  • Kemudian tekan "SELECT" kembali apabila sudah tepat dan indikator jam sudah sesuai waktu yang tepat.
Demikian cara mudah melakukan reset oli trip dan indikator jam di Yamaha Nmax,semoga bisa membantu dan menambah pengetahuan sobat.Jangan lupa juga untuk mengenal kode eror yamaha yang sering muncul di panel instrumen speedo.


antonkevas
antonkevas A country boy who is starting to learn how to manage a personal blog

Tidak ada komentar untuk "Cara Mudah Melakukan Reset Oli Trip dan Indikator Jam di Yamaha Nmax"

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
close
Advertisements