Widget HTML Atas

Cara Mengatasi Remote Keyless Vario 150 Hilang

 Salah satu keunggulan fitur tekhnologi yang diterakpan pada motor honda vario 150 adalah fitur smart key.Kunci pintar ini memakai remote untuk menghidupkan serta mematikan motor.Tetapi bila remote keyless yang sobat miliki hilang tentu akan susah sekali untuk menghidupkannya kembali.Oleh sebab itu antonkevas akan membagikan cara mengatasi kunci vario 150 hilang.

Pada saat pertama kali sobat membeli motor vario 150 ini,pasti dari pihak dealer telah memberikan satu set/pasang remote keyles serta 1 pasang kode barcode.Hal ini tidak lain untuk berjaga-jaga apabila remote vario 150 hilang masih ada remote cadangannya.

Perlu sobat ketahui juga,untuk seperangkat smart key ini harganya tidaklah murah,harganya bisa mencapai ratusan ribu bahkan juga mencapai jutaan.

Apabila sobat mengalami keyless remot motor vario 150 hilang jauh ketika dalam perjalanan,janganlah panik karena ada beberapa trik yang bisa sobat lakukan.

Cara Mengatasi Remote Keyless Vario 150 Hilang


TANDA - TANDA REMOT KEYLESS HILANG

Ketika remote keyless terpisah dengan motor dengan jarak 2 meter bahkan lebih,maka akan muncul indikator gambar kunci di dashboar speedometer dengan berkedip-kedip atau kontrol cerdas jarak jauh vario 150 berfungsi.Hal ini menandakan remote keyless telah berpisah atau remot vario 150 hilang.Serta mesin motor sobat otomatis akan terus hidup.

Cara Mengatasi Remote Keyless Vario 150 Hilang


CARA MENGATASI REMOT MOTOR VARIO 150 HILANG

Berikut adalah tindakan yang bisa sobat lakukan ketika remot keyless hilang atau remot vario 150 tidak berfungsi.

1.MENGAMBIL REMOTE KEYLESS CADANGAN

Tindakan ini adalah yang paling gampang sobat lakukan,dengan memutar balik kendaraan atau bisa menghubungi orang rumah untuk mengantarkan remote baru(remote cadangan).Karena apabila remote keyless telah hilang dan sobat mematikan motor tersebut maka motor tidak akan bisa menyala tanpa remote.

Walaupun sobat melakukan pembongkaran di bagian kabel-kabelnya tetap saja motor akan tidak menyala.Karena perlu sobat ketahui juga bahwa remot keyless tersebut telah diberi kode khusus yang sudah terintegrasi langsung dengan sistem ECU.Kode Khusus inilah yang menjadi penyambung dan pemutus ECU pada motor vario 150.

2.MEMASUKKAN / MENGGUNAKAN ID BARCODE

Cara yang ke 2 inilah yang antonkevas akan sampaikan dengan jelas dan mudah sehingga akan membuat anda merasa tenang ketika remote keyless hilang.

Namun untuk menghidupkan motor tanpa remote keyles ada beberapa syarat yang harus sobat lakukan yakni sobat harus Hapal atau masih menyimpan kode Id barcode vario 150 tersebut.Berikut adalah langkah-langkahnya.

cara menghidupkan vario 150 tanpa remot

Cara Mengatasi Remote Keyless Vario 150 Hilang


  • Langkah yang pertama adalah dengan menahan tombol start terlebih dahulu,sampai indikator keyless di dashbord menyala
  • Setelah indikator keyless berkedip,sobat bisa menekan tombol start sekali
  • Tunggu hingga bunyi jeda sebentar,kemudian masukkan kode ID Barcode vario 150 tersebut.
  • Cara memasukkanya adalah sebagai berikut,misal no ID Barcode 1098533.Maka sobat hanya menekan tombol start 1 x kemudian tunggu sampai bunyi jeda.
  • Nah untuk angka 0,sobat bisa langsung melewatinya.Jadi sobat langsung memencet tombil start sebanyak 9 x hingga tunggu bunyi jeda.Hingga sobat memasukkan angka yang terakhir yaitu angka 3.
  • Setelah sobat memasukkan kode yang terakhir,dan bila kode ID Barcode vario 150 tersebut berhasil maka akan berbunyi bunyi jeda 2 x.

  • Langkah selanjutya sobat bisa menghidupankan motor vario 150 tersebut.
  • Sedangkan untuk mematikan motor sobat bisa lakukan seperti biasanya,namun indikator biasanya masih menyala sampai 5 menit kedepan.Nah untuk mematikanya tekan tombol start sebanyak 1 x.
Cara mengatasi masalah diatas hanyalah untuk sementara saja,sobat bisa membawa motor ke dealer resmi terdekat.Untuk membantu membuat remote keyless baru dengan catatan kode ID Barcode telah diketahui.Tindakan ini bisa dilakukan sampai sebanyak 4 x,selebihnya sobat harus membeli perangkat tersebut 1 set.

Cara Memperbaiki Remot Motor Vario 150

Ada beberapa hal yang bisa sobat lakukan ketika remot motor vario 150 mengalami masalah yang membuat smart key vario 150 tidak berfungsi,antara lain:

  • Selalu menjaga atau melakukan pergantian baterai remot motor vario 150
  • Menjauhkan peletakan dari jangkauan signal radio lain
  • Mematikan remot ketika memang tidak akan digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama

Cara Menghidupkan Motor Vario 150 Remot


Buat Kamu yang baru ataupun berencana mau membeli Honda Vario terkini ini, metode menghidupkan serta mematikan motor- nya lumayan gampang. Langkah- langkahnya merupakan:

  • Pakai remote yang sudah disediakan, serta tekan foto kunci yang terdapat di dasar sampai lampu warna hijau menyala pada remote
  • Sehabis itu tekan tombol starter serta hendak timbul simbol keyless di layar motor
  • Putar knop ke kanan hingga menyudahi di huruf‘ O’ buat membuka kunci stang
  • Putar lagi knop hingga ke huruf“ I” buat menghidupkan seluruh sistem di motor


Buat mematikan sistem keyless motor di Vario terkini ini, ada 4 metode yang dapat Kamu pilih,ialah:

  • Membawa remote menjauh sepanjang 2 m, motor secara otomatis mati
  • Diam di dekat motor sepanjang 20 detik dengan keadaan remote terletak di dekatnya, motor pula hendak mati secara otomatis
  • Tekan tombol starter
  • Tekan simbol kunci di remote hingga warna merah menyala 

Demikian cara mengatasi remote keyless vario 150 hilang,semoga informasi diatas bisa sedikit membantu sobat dalam mengatasi masalah remote keyless yang hilang.



antonkevas
antonkevas Seorang anak desa yang pernah bekerja di bengkel motor dan sekarang mulai mengelola blog pribadi tentang otomotif yang terangkum dalam antonkevas.com

1 komentar untuk "Cara Mengatasi Remote Keyless Vario 150 Hilang"

  1. Coba untuk selalu mematikan remot ketika tidak digunakan dan jauhkan dari sinyal radio kalau ada

    BalasHapus

Posting Komentar