Widget HTML Atas

Cara Reset Ecu Motor Yamaha Vixion Old Manual

 Motor yamaha vixion salah satu motor yang cukup populer dikalangan anak-anak muda,mungkin sobat adalah salah satu penggunanya.Masalah kerusakkan  pada motor yamaha vixion bisa saja terjadi,mulai dari brebet bahkan muncul kode eror yamaha dibagian dashboard.Oleh karena itu perlu juga untuk melakukan cara reset ecu yamaha vixion manual.

Cara Reset Ecu Motor Yamaha Vixion Old Manual


Motor Yamaha Vixion 

Kita flash back sebentar,,motor yamaha vixion pertama kali di luncurkan pada tahun 2007.Ini merupakan generasi pertama motor naked sport Yamaha di kelas 150 cc yang sudah menggunakan sistem fuel injeksi.Tentu saja haidrnya motor sport ini langsung mencuri perhatian banyak orang.Terbukti dari segi penjualannya mampu bersaing dengan motor Honda megapro.Hingga saat ini yamaha vixion telah berevolusi sampai 5 kali.

Cara Reset Ecu Yamaha Vixion 

Kembali ke  dalam topik pembahasan yakni melakukan reset ecu yamaha vixion.Untuk melakukan reset pada motor yamaha sebenarnya harus menggunakan tool scanner yamaha sesuai dengan anjuran pabrikan motor tersebut.Berbeda dengan melakukan reset ecu motor injeksi honda.

Tetapi untuk saat ini,banyak para pemilik yamaha vixion melakukan perawatan motor ke bengkel langganan mereka.Dan belum tentu juga bengkel langganan memiliki tool scanner yamaha tersebut.Untuk melakukan reset ecu,para mekanik bengkel tentu memiliki triks tersendiri dan terbukti juga ampuh.Slah satunya adalah sebagai berikut:

Langkah Melakukan Reset ecu secara Manual

  • Langkah yang pertama dengan membuka dan melepas bagian tempat duduk alias jok.
Cara Reset Ecu Motor Yamaha Vixion Old Manual


  • Setelah jok terlepas,kemudian putar kontak dalam posisi ON.
  • Selanjutnya sobat akan menemukan/melihat bagian aki motor.
  • Lakukan pencopotan salah satu kabel yang terhubung dengan aki,bisa dengan melepas kabel di bagian (+) maupun dibagian (-).
  • Biarkan kondisi tersebut sampai dengan kurun waktu selama 2 - 3 menit.
  • Kemudian pasang kabel aki kembali seperti semula.
  • Lalu hidupkan motor yamaha vixion tersebut,ingat jangan melakukan tindakan menggeber-geber motor ( tetap dalam kondisi idle atau stasioner ).
  • Biarkan hidup sampai kurang lebih 5 - 10 menit,kemudian putar kontak posisi OFF.
  • Dan reset ecu manual yamaha vixion sudah Berhasil.

Cara diatas hanya dilakukan jika kondisi motor dalam keadaan brebet bahkan sampai kondisi gas yang tidak stabil naik turun.Bila setelah dilakukan tindakan reset ecu motor masih mengalami masalah,berarti terjadi masalah di bagian lain seperti pada bagian sensor-sensornya.Baca Juga Daftar Kode Mil Yamaha Mio J Yang Wajib Sobat Tahu

Demikian cara reset ecu motor yamaha vixion manual,semoga bisa membantu memecahkan masalah brebet pada vixion motor sobat.

selamat mencoba,,
antonkevas.com
antonkevas.com Seorang anak desa yang pernah bekerja di bengkel motor dan sekarang mulai mengelola blog pribadi tentang otomotif yang terangkum dalam antonkevas.com

Tidak ada komentar untuk "Cara Reset Ecu Motor Yamaha Vixion Old Manual"