Widget HTML Atas

Bagusan Mana?? Warna Collant Kuning,Merah atau Hijau

 Collant radiator berfungsi untuk mendinginkan suhu pada sebuah mesin sepeda motor maupun mesin mobil.Namun sudah tahukah anda,bagusan mana ?? warna Collant Kuning,Merah atau Hijau.

Sebelum menjawab pertanyaan diatas,sebaiknya sobat perhatikan terlebih dahulu kandungan apa yang terdapat di dalam cairan collant.Cairan tersebut biasa dipanggil dengan istilah chemical.

Chemical adalah pencampuran beberapa unsur kimia seperti ethylen glicol,diethlyn glicol,sodium 2-ethyl hexanote,sodium neodecanote dan rustinhibitor ( cairan anti karat ).Perlu sobat ketahui juga bahwa semua unsur kimia tersebut tidak berwarna dan bening.

Jadi cairan collant adalah campuran atau air yang sudah dilakukan penyulingan dari unsur kimia tersebut diatas.Dan warna collant yang sebenarnya adalah berwarna bening.

Bagusan Mana?? Warna Collant Kuning,Merah atau Hijau


Bagusan mana?? Warna Collant Kuning,Merah atau Hijau

Warna collant yang berwarna kuning,merah dan hijau tidak mempengaruhi kualitas dari collant tersebut.karena pada dasarnya kualitas collant tidak berdasarkan warnanya.

Lalu bagaimana bisa berwarna??

Bisa saja,karena ada zat pewarna yang dicampurkan ke dalam cairan collant tersebut.Fungsinya adalah sebagai identitas atau ciri khas produk dari pabrik yang memproduksinya.Jadi bisa diartikan sebagai strategi marketing penjualan.

Fungsi collant berwarna

Berikut adalah fungsi dari collant yang berwarna hijau atau merah:

Sebagai penanda,apabila terjadi kebocoran di bagian chrankase.Karena apabila berwarna bening akan sulit untuk mendeteksi kebocoran

 Jadi bisa di simpulkan bahwa warna collant tidak berpengaruh terhadap performa mesin.Karena untuk menjaga performa sobat harus melakukan perawatan sebagai berikut:

  • Melakukan pembersihan filter udara
  • Memastikan sensor tidak terjadi masalah,misal sensor eot
  • Membersihan injektor dan sebagainya.

Itulah informasi mengenai bagusan mana??warna collant kuning,merah atau hijau.Semoga dengan membaca artikel ini,dapat menambah pengetahuan di dunia otomotive.

Salam Gas Puolll,,,

antonkevas
antonkevas Seorang anak desa yang pernah bekerja di bengkel motor dan sekarang mulai mengelola blog pribadi tentang otomotif yang terangkum dalam antonkevas.com

Tidak ada komentar untuk "Bagusan Mana?? Warna Collant Kuning,Merah atau Hijau"