Widget HTML Atas

Efek Buruk Menggunakan Aksesoris Pengundur Shock Nmax

 Aksesoris sepeda motor Nmax memang banyak sekali,salah satunya adalah pengundur shock Nmax.Namun apakah sobat tahu,efek buruk menggunakan aksesoris pengundur shock ini.Yuks simak penjelasan secara lengkap berikut ini.

Suspensi yamaha sebenarnya sudah didesain dengan sangat empuk,tetapi mengapa kalangan masyarakat Indonesia masih merasa kurang nyaman.Menurut antonkevas,sebenarnya masalahnya bukan di bagaian shockbeker tetapi kontur jalan yang ada disekitar kebanyakkan memang kurang mulus.

Nah untuk motor yamaha nmax,memang mempunyai ketinggian jok yang lumayan tinggi yakni 795 mm.Sedangkan kebanyakkan masyarakat kita memiliki postur tubuh yang lebih pendek.Oleh karena itu banyak menggunakan aksesoris pengundur shock sebagai alat bantu.

Memang dengan menggunakan pengundur shock,posisi shockbeker yamaha Nmax menjadi lebih rebah sehingga suspensi menjadi lebih empuk.Dan ketinggian motor Nmax akan berkurang atau menjadi lebih pendek.Tetapi dengan menggunakan pengundur shock Nmak,malah akan menimbulkan bahaya bagi pengendara dan kerusakan motor.

Efek Buruk Menggunakan Aksesoris Pengundur Shock Nmax


Apa Saja Resiko Akibat Menggunakan Pengundur Shock Nmax

Tentu saja ada beberapa resiko yang akan ditmbulkan ketika menggunakan pengundur shock ini,antara lain:

  • Shockbeker akan menjadi patah,ini dikarenakan titik pusat beban otomatis akan bergeser dan sekaligus terlalu berat menahan beban penumpang sehingga shock menjadi patah.
  • Shockbeker akan menjadi tidak lurus atau bengkok,penggunaan pengundur shock Nmax dalam jangka waktu cukup lama bisa berakibat shock menjadi bengkok.
  • Chrankcase menjadi patah,efek titik beban yang berpindah akan menimbulkan efek buruk pada bagian chrankcase.Apabila tidak kuat menahan beban yang over maka chrankcase bisa menjadi patah.
Selain menimbulkan kerusakkan di bagian sepeda motor,tentu akan berbahaya jika pada waktu shock atau chrankcase patah motor dalam keadaan melaju kencang.

Baca juga :

Agar Shocbeker Belakang Yamaha Nmax Empuk

Salah satu cara yang bisa sobat lakukan agar shockbeker Nmax menjadi lebih empuk adalah dengan mengganti per asli dengan menggunakan per motor lain.Ada salah satu per motor merk suzuki yang mempunyai diameter yang sama dengan dengan diamemeter Nmax yakni Suzuki Shogun SP atau Shogun R.

Selain itu mengetahui cara merawat shockbeker dengan benar juga akan selalu menjaga kinerja shock dan juga umur pemakaian menjadi lebih awet.Memodifikasi motor memang boleh dilakukan asal tetap mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan.

Demikian informasi mengenai efek buruk menggunakan aksesoris pengundur shock Nmax,semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi sobat semuannya.

salam gas puoll,,,

antonkevas
antonkevas Seorang anak desa yang pernah bekerja di bengkel motor dan sekarang mulai mengelola blog pribadi tentang otomotif yang terangkum dalam antonkevas.com

Tidak ada komentar untuk "Efek Buruk Menggunakan Aksesoris Pengundur Shock Nmax"