Widget HTML Atas

Sudah Tahukah Anda??Arti Nomor Motor Pembalap Motogp

 Sebagai penggemar ajang balap motogp pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama valentino rossi,marc marques,fabio quantararo dan nama lainnya.Tetapi untuk mengetahui arti nomor yang dipakai pada motor balapnya tentu banyak yang tidak mengetahuinya.Maka dari itu,mari kita simak saja arti nomor motor pembalap motogp.

Sudah Tahukah Anda??Arti Nomor Motor Pembalap Motogp


Didalam ajang balap sebesar motogp,penggunaan nomor angka pada motor balap bukan hanya sekedar asal-asalan tentu mempunyai makna yang sangat penting bagi pengendaranya.Nomor motor juga bisa dijadikan alat untuk mendatangkan nilai royalti dari sisi komersilnya.

Oleh sebab itu,banyak para pembalap enggan sekali untuk merubah nomor motornya,contohnya dapat sobat lihat pada motor valentino rossi dan marc marques.Walaupun kedua pembalap tersebut sudah sering merasakan titel sebagai juara dunia motogp dan berhak memakai nomor motor 1.yuks simak penjelasan antonkevas selengkapnya.

1.Nomor Motor 46 Valentino Rossi

Nomor motor 46 sendiri adalah nomor motor yang digunakan sang ayah,Graziano ketika mengalami musim terbaiknya di ajang balap balap Grndprix 250 cc di tahun 1979.Dimusim ini sang ayah mampu memenangi empat podium dengan tiga kemenangan dengan nomor motor 46.Selain itu di tahun 1979 inilah the doctor dilahirkan.

2.Nomor Motor 12 Maverick Vinales

Memulai karir tetap dengan menggunakan nomor motor 12,tentu mempunyai arti dan makna yang sangat mendalam bagi maverick vinales.Tentu saja karena nomor 12 sangat berkaitan dengan tanggal dia dilahirkan.Walaupun sempet dua kali maverick vinalis mengganti nomor motor dengan 40 ( di kelas 250 CC ) dan 25 ( tepat di umur 25 tahun bisa berlaga di ajang balap motogp).

3.Nomor Motor 93 Marc Marques

Sudah bisa sobat artikan sendiri,bahwa angka 93 merupakan tahun kelahiran baby alien lengkapnya 17 febuari 1993.Walaupun sudah berulang kali menjadi juara dunia motogp dan berhak memakai nomor motor 1,si Marc tetap menggunakan nomor motor 93.

4.Nomor Motor 20 Fabio Quantararo

Tanggal lahir memang masih menjadi pilihan utama para pembalap untuk menggunakan di nomor motornya,tak terkecuali juga pembalap el diablo yang menggunakan nomor 20.Karena tepat pada tanggal 20,fabio quantararo dilahirkan.

5.Nomor Motor 36 Joan Mir

Alasan Joan mir menggunakan nomor motor 36 adalah untuk menghormati sepupunya Joan Perello yang pernah turun di ajang balap motor dengan menggunakan nomor 36.Dan untuk selalu menghargai dan menghormatinya,ia masih menggunakan nomor motor 36 hingga saat sekarang.

6.Nomor Motor 21 Franco Morbidelli

Walaupun pada saat debutnya di moto2,si Franky menggunakan nomor motor 94 dan dia menggantinya dengan nomor motor 21 di kelas utama motogp.Alasan Franco morbidelli menggunakan nomor 21,tak lain karena dia menyukai angka 1 dan 2.

7.Nomor Motor 73 Alex Marques

Filosofi nomor motor 73 milik Alex marques,diambil dari tanggal lahirnya.Alex marques sendiri lahir pada tanggal 23 di tahun 1996.Dan angka 73 adalah hasil dari pengurangan tahun kelahiran 96 dikurangi tanggal 23.Hingga saat sekarang nomor motor tersebut masih dipakainya hingga sekarang.

Itulah arti nomor motor pembalap motogp,walaupun sebenarnya  masih banyak nomor motor pembalap lainnya yang belum antonkevas ungkap.Semoga dikesempatan artikel selanjutnya bisa mengungkap secara tuntas.Demikian semoga bisa menambah wawasan sobat semuanya.

Salam Gas Puoll,,


antonkevas
antonkevas Seorang anak desa yang pernah bekerja di bengkel motor dan sekarang mulai mengelola blog pribadi tentang otomotif yang terangkum dalam antonkevas.com

Tidak ada komentar untuk "Sudah Tahukah Anda??Arti Nomor Motor Pembalap Motogp"