Widget HTML Atas

Advertisements

13 Rekomendasi Rantai Motor Terbaik

Memaksakan rantai motor yang sudah kendor,sangatlah berbahaya sekali.Selain membahayakan diri sendiri juga terhadap pengendara lainnya.Oleh sebab itu penting sekali untuk melakukan pergantian rantai motor.Berikut ada 13 rekomendasi rantai motor terbaik yang bisa menjadi sebuah pilihan.

Rantai motor terbaik memang masih menjadi andalan bagi para pengguna sepeda motor manual.Karena dengan kondisi rantai motor yang bagus maka rasa berkendara menjadi lebih nyaman.

13 Rekomendasi Rantai Motor Terbaik


Pernahkah sobat mengalami rantai motor kendor/putus ditengah perjalanan.Tentu kondisi seperti itu sungguh tidak menyenangkan.Oleh karena itu penting juga untuk melakukan beberapa perawatan terhadap rantai motor.

Namun sebelum masuk ke pembahasan 10 merk rantai motor terbaik.Alangkah baiknya bila sobat semuanya,mengetahui terlebih dahulu kriteria rantai motor seperti apa yang bisa menjadi pilihan terbaik.

Cara Memilih Rantai Motor

Kejelian dan ketelitian dalam memilih rantai motor manjadi salah satu kunci agar performa rantai selalu dalam kondisi bagus dan tahan lama.

1.Langkah pertama dalam memilih sebuah rantai motor yaitu pilihlah rantai yang mempunyai daya tahan terhadap gaya tarik serta mempunyai kelenturan yang bagus.

2.Jangan memilih rantai motor yang mempunyai sifat sulit ketika dilakukan pemasangan.Karena justru akan membaut sobat sendiri mengalami kesusahan dan rantai malah menjadi rusak.

Cara Menghitung Rasio Gear Motor

3.Pilihlah rantai motor dengan tingkatbkeausan yang cukup rendah.Jadi sobat harus lebih teliti dan jeli dalam memilih rantai motor.

4.Pilihlah rantai motor dengan brand merk terkenal,karena untuk kualitasnya tentu sudah tidak diragukan lagi.Walaupun untuk mendapatkan rantai motor dengam brand merk terkenal dibanderol dengan harga lebih mahal.

10 Rekomendasi Rantai Motor Terbaik

1.Rantai Motor DID

13 Rekomendasi Rantai Motor Terbaik


Merupakan salah satu dari rantai motor terbaik yang ada di tanah air.Selain memiliki good quality juga mudah dalam pemasangannya tanpa harus membongkar bagian arm terlebih dahulu.

Untuk rantai motor DID juga menyediakan rantai motor berwarna emas.Keuntungan rantai motor ini selain awet juga tidak berisik ketika digunakan.

Untuk harga rantai motor DID berada dikisaran 370 ribu rupiah.

2.Rantai Motor TDR

13 Rekomendasi Rantai Motor Terbaik


Seperti yang sobat tahu,brand TDR merupakan salah satu produsen komponen racing yang sudah sangat terkenal.Jadi untuk kualitas rantai motor DID tentu memiliki kualitas yang bagus.Apalagi untuk rantai merk ini banyak dipakai oleh pengendara motor sport.

Harga rantai motor TDR dijual sekitar sebesar 300  ribu rupiah.

3.Rantai Motor DAYTONA

13 Rekomendasi Rantai Motor Terbaik


Sama seperti merk TDR,merk DAYTONA sudah sangat familiar sekali di kalangan pecinta modifikasi motor.Daytona sangat terkenal.dengan mengeluarkan part-part modifikasi dengan kualitas tinggi.

Maka untuk kualitas rantai motor Daytona bisa dibilang jempolan.Bahkan banyak di pakai dikalangan pecinta motor sport.

Harga rantai motor Daytona dibanderol sekitar 300 ribu rupiah.

4.Rantai Motor SSS

13 Rekomendasi Rantai Motor Terbaik


Adalah sebuah rantai motor asal negeri seberang Malaysia.Mempunyai beberapa macam ukuran rantai berkualitas baik dan awet.Jadi tak heran bila merk SSS masuk sebagai rantai motor terbaik.

Dipasaran rantai triple S tersedia dalam 2 type,yakni type S dan type HS.Untuk type S direkomendasikan untuk digunakan pada motor bebek.Sedangkan untuk typ HS,disarankan untuk dipakai pada motor sport.

Harga rantai motor SSS sangat terjangkau sekali,karena hanya berada di kisaran 120 ribu rupiah sampai 250 ribu rupiah.

5.Rantai Motor RK Takasago

13 Rekomendasi Rantai Motor Terbaik


Merupakan salah satu dari rantai motor terbaik yang memberikan banyak rekomendasi type ukuran rantai.Mulai dari type KRO,HSLT dan XSO.Untuk rantai dengan type KRO memiliki suara rantai yang rendah dan kuat.Penyebabnya karena rantai ini menggunakan seal O ring.

Sedangkan untuk type HSLT mempunyai bobot rantai yang ringan dan hanya tersedia dalam warna emas saja.Dan type rantai yang banyak dipakai para pengguna adalah type XSO X ring,KRO O ring dan HSLT.

6.Rantai Motor Sinnob

13 Rekomendasi Rantai Motor Terbaik


Rantai motor merk Sinnob memberikan beberapa keuntungan kepada para penggunannya mulai dari rendah suara,perlindungan gear hingga tahan terhadap panas serta memberikan garansi 3 bulan dari waktu pembelian.

Harga rantai motor merk Sinnob di banderol dengan harga cukup terjangkau.

7.Rantai Motor Honda Genuine Part

13 Rekomendasi Rantai Motor Terbaik


Merupakan rantai motor asli produsi dari pabrikan Honda sendiri.Rantai merk asli Honda hadir untuk mencukupi kebutuhan para pemilik motor Honda.Bahan dari rantai HGP terbuat dati logam yang berkualitas tinggi sehingga kuat dan tidak mudah putus.

Untuk Harga rantai motor Honda Genuine Part cukup bervariasi,tergantung dari jenis motor yang digunakan.

8.Rantai Motor Yamaha Genuine Part

13 Rekomendasi Rantai Motor Terbaik


Disamping memproduksi rantai motor dengan merk DID,Pabrikan Yamaha juga memproduksi rantai Motor dengan merk Yamaha Genuine Part.Hal ini ditujukan bagi para pengguna motor Yamaha yang ingin menggunakan part asli dari pabrikan Yamaha.

Harga rantai motor YGP ini juga dijual dengan bervariasi harga,sesuai dengan type motor yang digunakan.

9.Rantai Motor Aspira

13 Rekomendasi Rantai Motor Terbaik


Aspira merupakan sebuah merk dagang dari perusahaan Astra Group.Perusahaan ini memproduksi beberapa part sepeda motor dengan kualitas yang cukup bagus.Oleh sebab itu rantai motor dengan merk Aspira cukup banyak dipakai dikalangan masyarakat umum.

Harga rantai motor Aspira sangat terjangkau sekali,hanya sekitar 110 ribu rupiah saja.

10.Rantai Motor Federal

13 Rekomendasi Rantai Motor Terbaik


Selain Aspira,nama Federal juga sudah familiar sekali.Karena nama Federal juga sangat aktif sebagai produsen komponen-komponen part sepeda motor.

Menggunakan bahan logam berkualitas sehingga membuat rantai menjadi awet dan tahan lama.Selain itu mempunyai beberapa model yang siap di pakai pada motor bebek maupun sport.

Harga rantai ini juga bervariasi mulai dari 100 ribu rupiah.

11.Rantai Motor Suzuki Genuine Part

13 Rekomendasi Rantai Motor Terbaik


Selain ada HGP dan YGP,pabrikan Suzuki juga tidak mau kalah dengan mengeluarkan Suzuki Genuine Part.Selain menyediakan rantai motor juga memproduksi beberapa komponen lainnya.

Komponen Suzuki terkenal dengan kualitas yang sangat bagus,maka tidak heran bila para pengguna motor Suzuki tetap memilih menggunakan suku cadang aslinya.

Harga rantai motor Suzuki juga sangat terjangkau, dimulai dari harga 120 ribu rupiah.

12.Rantai motor Yuzaka

13 Rekomendasi Rantai Motor Terbaik


Merupakan rantai motor yang identik dengan warna hitam dengan nama kejepang-jepangan.Rantai motor Yuzaka memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan rantai motor original bawaan pabrik.

Walaupun kualitasnya hampir sama dengan kualitas orisinil,namun harga rantai motor Yuzaka jauh lebih murah.

13.Rantai Motor Xtreme

13 Rekomendasi Rantai Motor Terbaik


Rantai motor yang memiliki kualitas hampir setara dengan rantai motor SSS,tetapi untuk masalah harga jauh lebih murah.Rantai mmotor Xtreme mempunyai 2 type varian warna yaitu hitam dan silver.

Daftar Chain lube Terbaik

10 Oli Rantai Motor Terbaik


1.Kit Motor Chain Lube

10 Oli Rantai Motor Terbaik



Sobat tentu sudah tidak asing lagi dengan pelumas rantai motor Kit Motor Chain Lube.Merk oli rantai motor ini sudah banyak sekali digunakan dikalangan masyarakat.Karena memang dengan menggunakan pelumas rantai motor ini,mampu menjadikan suara rantai lebih halus.

Karena antara gear dan rantai minim terjadi gesekan,hal ini dikarenakan ketika pelumas rantai motor Kit Motor Chain Lube disemprotkan mampu melumasi sampai celah-celah kecil rantai.Otomatis seluruh bagian rantai motor dapat terlumasi dengan sangat baik sehingga umur pemakaian rantai motor menjadi lebih lama.Lihat 5 Penyebab Rantai Motor Cepat Kendor

2.Kit GP-9

10 Oli Rantai Motor Terbaik



Mempunyai sifat yang sama dengan Kit Chain Mtor Lube,akan tetapi untuk Kit GP-9 sudah dilengkapi dengan tekhnology Nano.Yakni mempunyai melepaskan bagian rantai yang berkarat dengan gampang,mengurangi/menghilangkan gesekan antara gear dengan rantai serta memberikan perlindungan dari sifat karat.

Satu lagi yang membuat kedu kit pelumas rantai motor ini berbeda yakni Kit GP-9 memiliki isi lebih banyak serta kekentalan oli rantai motor lebih kental.Sedangkan untuk harga tidak jauh berbeda,lebih murah Kit Motor Chain Lube.

3.MegaCool Chain Lube

10 Oli Rantai Motor Terbaik



Daftar oli rantai motor selanjutanya adalah MegaCool Chain Lube,memiliki sifat yang tidak jauh berbeda dari merk pelumas rantai motor diatas.Oli rantai motor merk ini ketika disemprotkan akan mampu mengcover seluruh bagian,dikarena kekentalan pelumas rantai motor ini cukup encer.

Sehingga mampu masuk ke celah-celah kecil rantai dan meresap.Selain itu bisa digunakan untuk melumasi komponen bagian motor lainnya seperti fostep,handle kopling,shocbeker dan bagian lainnya.

4.Yamalube Chain Lube

10 Oli Rantai Motor Terbaik



Merupakan pelumas rantai motor yang diproduksi langsung oleh perusahaan Yamaha.Jadi bicara soal kualitas tentu sudah tidak diragukan lagi,karena oli rantai motor ini sudah menjadi standart bagi motor Yamaha.Pelumas rantai motor Yamalube berasal dari formula zat addictive,sehingga mampu menjaga rantai motor dengan baik.

5.AHM Chain Lube

10 Oli Rantai Motor Terbaik



Tak jauh berbeda dengan perusahaan Yamaha,produsen Honda juga mengeluarkan AHM Chain Lube sebagai alat pemelihara rantai motor miliknya.AHM Chain Lube mampu menjaga gear dan rantai motor dalam keadaan bersih sehingga rantai motor awet.Simak Harga Rantai Motor Honda Terbaru

6.Top 1 Chainwax

10 Oli Rantai Motor Terbaik



Merk Top 1 sudah sangat familiar sekali dikalangan masyarakat tanah air.Selain menghadirkan oli mesin dengan kualitas terbaik,pabrikan ini juga menghadirkan Top 1 Chainwax sebagai pelumas rantai motor terbaik.

Kualitas oli rantai motor Top 1 mampu menjaga rantai tetap bersih,melindungi gesekan dan menjaga rantai motor dari korosi.Pelumas rantai motor ini terbuat dari bahan dasar Wax yang diformulasikan dengan tekhnologi Nano silicon.

7.Carrera Motor Chain Lube

10 Oli Rantai Motor Terbaik



Walaupun dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan merk pelumas rantai motor lainnya.Kualitas oli rantai motor Carrera tidak bisa dianggap remeh.Pasalnya pelumas rantai motor ini telah dilengkapi dengan silikon.

Silikon inilah yang mampu meresap kedalam celah kecil antara gear dan rantai motor sehingga ampuh melindungi ke semua bagian.

8.Rexco 25 Chain Lube

10 Oli Rantai Motor Terbaik



Pelumas rantai motor Rexco 25 mampu menjadi salah satu pilihan yang terbaik.Karena sifat oli rantai motor ini mampu 3x membersihkan dan menjaga rantai motor serta mempunyai daya resap dan melekat 2x lebih kuat.Sehingga mampu melindungi serta menjaga rantai motor dari korosi.

9.Motul C2 Chain Lube

10 Oli Rantai Motor Terbaik



Terkenal dengan memberikan pelumas mesin terbaik,Motul C2 Cahin Lube mampu memberikan perawatan yang sempurna untuk rantai motor.Pasalnya oli rantai motor ini mengandung cairan khusus yang mampu membuat rantai motor bebas dari kotoran dan karat.Bahkan pelumas rantai Motor Motul C2 bisa digunakan untuk rantai motor dengan cincin - o,cincin - x dan cincin - z.

10.Motorex Chain Lube

10 Oli Rantai Motor Terbaik



Merupakan pelumas rantai motor terbaik yang mampu melindungi rantai dengan sempurna.Karena oli rantai motor ini membuat rantai menjadi bersih,membuat suara lebih halus serta melindungi dari karat.Namun untuk mendapatkan pelumas rantai motor terbaik ini sobat harus merogoh kocek yang cukup lumayan,karena dibanderol dengan harga sekitar Rp 235 ribu.

Demikianlah informasi mengenai 13 rekomendasi rantai motor terbaik,walaupun sebenarnya dipasaran masih banyak beberapa merk yang mempunyai kualitas yang hampir sama dengan harga yang jauh lebih murah.

Salam Gas Puoll,,





antonkevas
antonkevas A country boy who is starting to learn how to manage a personal blog

Tidak ada komentar untuk "13 Rekomendasi Rantai Motor Terbaik"

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
close
Advertisements