Widget HTML Atas

Advertisements

9 Rekomendasi Helm Motor Terbaik 2021

 Helm saat ini bukan hanya sebagai alat pelindung diri saja,namun sudah menjadi fashion tersendiri bagi si pengendara.Helm merupakan instrumen pokok kelengkapan yang wajib hukumnya di pakai ketika mengendarai sebuah sepeda motor.Agar sobat tidak salah dalam memilih,berikut 9 rekomendasi helm motor terbaik 2021.

Penggunaan helm secara wajib telah tertuang dalam peraturan hukum pada UU no 22 tahun 2009 tentang tentang lalu lintas dan angkutan jalan.Helm motor bukan hanya di pakai si pengendara saja,tetapi pembonceng juga wajib menggunakannya.

Helm motor mempunyai peranan sangat penting yakni selain melindungi kepala ketika terjadi benturan juga memberikan rasa berkendara dengan aman juga menghindari hal- hal yang tidak diinginkan.

Nah sebelum sobat memilih helm motor terbaik,sebaiknya sobat ikuti terlebih dahulu tips antonkevas memilih helm motor yang tepat.

9 Rekomendasi Helm Motor Terbaik 2021


TIPS MEMILIH HELM YANG TEPAT

1. PILIH HELM YANG BERLABEL SNI

Kenapa harus berlabel SNI ? Karena helm yang memiliki label SNI berarti dalam proses pembuatannya sudah melalui proses produksi yang benar yakni meliputi aspek kekuatan,kenyamanan dan keamanan.Biasanya kode ini terletak disebelah kanan atau kiri sisi helm.

Selain label SNI ada juga yang mempunyai label DOT (Departement of Transportation ) yang artinya label standart yang dipakai di luar negeri.Jadi pastikan sobat memilih helm motor yang mempunyai kedua label tersebut.

2.PILIH YANG PAS DENGAN UKURAN KEPALA

Pastikan sobat memilih helm motor yang sesuai dengan ukuran kepala sobat.Jangan sampai kebesaran atau bahkan kekecilan.Karena akan membuat rasa kurang nyaman ketika sedang digunakan.

Untuk dipasaran sendiri,sudah ada ukuran helm motor yang bisa sobat pilih.Mulai dari ukuran S,M,L dan bahkan XL.Pastikan sobat mencoba terlebih dahulu ketika akan membeli helm.

3.PILIH HELM YANG SESUAI KEBUTUHAN

Pada umumnya helm motor ada beberapa jenis yang berada dipasaran yaitu :

  • FULL FACE
Helm motor dengan jenis full face adalah helm motor yang menutupi seluruh area kepala.Helm motor ini memberikan proteksi keamanan yang lebih komplit.Sangat cocok dipakai di arena balap motor seperti motogp.

  • HALF FACE
Helm motor dengan jenis ini hampir sama dengan helm jenis full face namun untuk bagian depannya terbuka lebih lebar dan di tandai dengan ukuran kaca pelindung yang lebih besar.Sangat cocok untuk dipakai berkendara menemani seharian.Contohnya Helm Bogo

  • HALF CAP / HELM BATOK
Untuk jenis model ini sudah hampir bahkan jarang yang menggunakannya.Karena untuk sisi keamanannya sangat kurang sekali,jadi berbahaya bila berkendara menggunakan helm model seperti ini.

4.PILIH HELM DENGAN TALI PENGIKAT STRAP YANG KUAT

Memilih helm dengan tali pengikat yang kuat adalah pilihan yang sangat tepat.Dan yang pasti jangan mudah sekali lepas dan gampang untuk dikuncikan.Pastikan posisinya harus pas,tidak mencekik atau longgar.Carilah tal starp dengan bahan yang lembut dan nyaman ketika digunakan.

5.PILIH YANG MEMPUNYAI PERLINDUNGAN EKSTRA

Untuk brand helm motor ternama,sudah tersedia tali pengaman atau gembok helm yang berguna untuk menjaga keamanan ketika helm motor berada diparkiran.

Nah setelah sobat sudah memgetahui tips cara memilih helm motor,dibawah ini adalah beberapa rekomendasi merk helm motor terbaik.

9 REKOMENDASI HELM MOTOR TERBAIK 2021

1.GM New Imprezza Half Face

9 Rekomendasi Helm Motor Terbaik 2021


Helm motor merk ini dilengkapi oleh pelindung UV,anti gores,double visor dan juga telah terdapat lensa antikabut.Lensa ini akan bekerja memperjelas pandangan ketika sedang terjadi kabut.

Disamping itu juga terdapat fitur anti maling,jadi sobat akan merasa lebih aman ketika sedang berada diparkiran.Untuk tetap menjaga kebersihan,dibagian busa helm juga dapat dicopot dan pasang kembali.

2.NHK R1 Half Face

9 Rekomendasi Helm Motor Terbaik 2021


Sama seperti helm merk GM,pada helm NHK juga terdapat fitur double visor.Jadi ketika sobat berkendara disaat terik,sobat bisa menarik switch dibagian sisi helm sehingga berkendara akan lebih nyaman.

Juga tak kalah penting helm ini juga dilengkapi pelindung UV  dan lensa anti kabut serta terdapat sistem ventilasi yang akan mengurangi rasa panas keika sedang berkendara.

3.KYT Galaxy Slide

9 Rekomendasi Helm Motor Terbaik 2021


Helm yang diproyeksikan kepada kaum wanita ini,sudah dilengkapi lensa pelindung UV berbahan Polyakarbonat anti gores.Juga terdapat fitur QVC ( Quick Visor Change ) yang akan memudahkan mengganti lensa tanpa menggunakan alat.

4.ZEUS Helmet

9 Rekomendasi Helm Motor Terbaik 2021


Merupakan salah satu dari beberapa merk helm yang mengeluarkan produk helm full face.Mempunyai hasil produk yang kuat dengan bobot yang ringan.Dibagian materialnya terbuat dari ABS yang membuat tahan terhadap benturan.Dilengkapi dengan single visor lengkap dengan pelindung UV membuat pengendara lebih aman dan nyaman.

5.INK Moduler Adventure

9 Rekomendasi Helm Motor Terbaik 2021


Helm motor merk INK didesain dengan sangat praktis sekali,karena bisa digunakan secara full face maupun half face.Untuk mengubahnya sobat hanya tinggal menggeser switch yang berada di sisi helm.

Juga telah terdapat fitur double visor dengan lensa anti gores lengkap dengan pelindung UV.Selain itu juga terdapat label SNI dan juga label DOT.

6.AGV K-3 SV EE205 Multi Myth

9 Rekomendasi Helm Motor Terbaik 2021


Helm motor AGV ini berjenis helm full face yang memiliki double visor lengkap dengan ventilasi yang sangat efisien sehingga membuat nyaman ketika berkendara.Dibagian kulit luar helm ini terbuat dari material yang kokoh dengan bahan thermoplastic.Sementara untuk dibagian dalamnya menggunakan kain dry comfort.

7.HJC RPHA 11 PRO



9 Rekomendasi Helm Motor Terbaik 2021


HJC type ini memiliki airflow ventilation system yang sudah canggih.Fungsi sistem ini membuat udara dari luar mengalir masuk kedalam dengan sangat optimal.Sehingga pengendara akan merasa nyaman dan tidak merasa sesak.

Kaca helm ini juga sudah memakai lensa anti kabut,dan dibagian dalamnya menggunakan busa dengan bahan anti bakteri dengan pengeringan super cepat sehingga tdak akan lembab dan bau.

8.ARAI RX-7X

9 Rekomendasi Helm Motor Terbaik 2021


Merupakan helm dengan kelas international yang memiliki banyak lisensi antara lain SNI,JIS,MFJ dan Snell M2015.Helm motor ini dirancang khusus dengan perisai super dan fitur anti kabut.Juga memiliki garansi 5 tahun.

Dibagian dalamnya terbuat dari bahan material eco pure yang mampu menjaga keasaman tetap netral dengan kulit manusia sehingga akan terhindar dari bakteri.Memiliki interior dingindan kering sehingga tidak akan membuat lembab dan bau.Sangat aman digunakan dilintasan balap maupun berkendara di jalan raya.

9.Shoei X-Fourteen

9 Rekomendasi Helm Motor Terbaik 2021


Helm motor ini banyak dipakai oleh para pembalap motogp dan pembalap top lainnya.Semua bagian dari helm ini mulai dari cangkang,visor dan perangkat aerodinamik memiliki fitur keamanan tingkat tinggi.Sistem ventilasi helm ini mampu mengatur keluar masuk udara dengan sangat baik.

Disamping itu juga dilengkapi lensa CWR-F yang sangat kuat sehingga pengendara dapat melihat dengan sangat jelas.Dibagian interior dalamnya terdapat busa dengan enam bantalan sehingga akan membuat pengendara ekstra nyaman.

Demikian informasi mengenai 9 rekomendasi helm motor terbaik 2021,semoga bisa menginspirasi sobat semuanya.Jangan lupa untuk menggunakan tips memilih helm motor yang tepat agar tidak terjadi salah pilih.

Salam Gas Puoll,,,


antonkevas
antonkevas A country boy who is starting to learn how to manage a personal blog

Tidak ada komentar untuk "9 Rekomendasi Helm Motor Terbaik 2021"

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
close
Advertisements