Widget HTML Atas

Advertisements

Review 10 Mesin Impact Wrench Pembuka Baut Terbaik

Mesin impact-Merupakan salah satu alat yang digunakan untuk membantu mempermudah pekerjaan di bagian bengkel.Baik dilingkungan bengkel sepedamotor maupun di bengkel mobil.Untuk lebih jelas kita simak saja penjelasan bang antonkevas di bawah ini.

Mesin Impact Wrench

Apa sich mesin impact wrench?? Mesin impact adalah sebuah alat yang berfungsi untuk mengencangkan dan membuka sebuah baut.Serta memberikan tekanan dengan kuat terhadap baut sehingga terpasang dengan kuat.Disamping itu juga akan mampu mengencangkan baut dengan cukup kuat.

Menurut jenisnya mesin impact wrench yang tersedia dipasaran terdapat dalam beberapa jenis menurut sumber tenaganya:

  • Mesin Impact Wrech Listrik
  • Mesin Impact Wrench Baterai
  • Mesin Impect Wrench Angin
  • Mesin Impact Wrench Listrik dan Angin

Fungsi Mesin Impact Wrench

Seperti yang telah disebutkan diatas,fungsi alat impact gun ini adalah untuk digunakan membuka dan mengencangkan baut yang cocok berukuran besar dan tebal,contohnya;

  • Melakukan Pergantian Baut Roda Mobil
  • Membuka dan mengencangkan Baut Slinder Mesin
  • Membuka dan mengencangkan Baut Roda Belakang Motor Matic

Cara Memilih Mesin Impact Wrench

Bagi sobat yang ingin membeli mesin impact wench,pastikan sobat membeli produk yang tepat sehingga tidak akan menimbulkan rasa kecewa.Nah untuk memilih mesin impact sendiri membutuh beberapa tips,antara lain:

1.Pilih Berdasarkan Torsinya

Memilih mesin impact wrench yang memiliki torsi yang besar memang benar,tetapi apabila terlalu besar tentu malah akan membuat baut tersebut rusak sendiri.Sedangkan terlalu lemah malah membuat alat ini tidak praktis.Jadi memilih dengan torsi yang tepat adalah pilihan yang terbaik.

Agar sobat tidak salah pilih,torsi yang direkomendasi untuk digunakan diarea bengkel adalah sekitar 200 - 250 Nm.

2.Pilih Berdasarkan Power Supply-nya

Dalam memilih mesin impact wrench berdasarkan power supply,terdapat dua jenis yang bisa sobat dapatkan yakni type baterai dan type kabel.Untuk yang menggunakan power supply dari kabel memiliki keunggulan tanpa kehabisan energi.Sedangkan untuk yang jauh dari sumber listrik,menggunakan jenis baterai bisa menjadi salah satu pilihan.

3.Pilih Berdasarkan Ukuran dan Bobotnya

Salah satu tips memilih yang ketiga adalah dengan memperhatikan ukuran dan bobotnya.Selain mempunyai performa yang bagus,tentu dengan ukuran yang compact serta bobotnya ringan adalah yang terbaik.

10 Rekomendasi Mesin Coordless Impact Wrench Terbaik

Dibawah ini merupakan beberapa merk air impact wrench terbaik.

1.Dewalt DCF899HP2

Review 10 Mesin Impact Wrench Pembuka Baut Terbaik


Merupakan mesin impact yang menggunakan sumber baterai sebagai arus utamanya.Namun kelebihan mesin ini mampu memberikan torsi yang sangat besar yakni 950 Nm.Selain itu Dewalt DCF899HP2 mampu bekerja secara efisien dan tidak boros baterainya.Dan memiliki 3 pengaturan dalam mengatur kecepatan mesin impact ini bekerja.

2.Stanley "1/2" Mini Impact Wrench

Mesin ini memang berukuran mini sesuai dengan namanya sehingga mampu memberikan handling yang nyaman.Sehingga memudahkan dalam melakukan pekerjaan karena bobot mesin impact ini cukup ringan.

Review 10 Mesin Impact Wrench Pembuka Baut Terbaik


Meskipun begitu,daya torsi mesin impact wrench jangan pernah sobat sepelekan karena mampu menghasilkan torsi sebesar 678 Nm.Juga mampu diatur dengan tiga kecepatan pengaturan.Mesin ini menggunakan kabel sebagai power supply-nya.

3.Hitachi 18V Cordles Impact Wrench WR18DBDL

Merupakan salah satu mesin impact wrench yang mampu menghemat daya baterai hingga 30 % melebihi massa penggunaannya.Sehingga sobat akan mampu bekerja dengan tenang dan praktis.

Review 10 Mesin Impact Wrench Pembuka Baut Terbaik


Mesin impact ini sudah menggunakan tekhnology Brushless Motor sehingga membuat mesin lebih awet dan tahan lama.Untuk torsi yang dihasilkan sebesar 250 Nm,masih cukup aman untuk melakukan pekerjaan bersama anda.

4.Bosch GDS 12 V-EC Profesional

Mesin impact ini berukuran sangat compact sehingga nyaman dalam genggaman.Selain itu memberikan handling yang mudah diatur serta dapat diatur tingkat kecepatannya.

Review 10 Mesin Impact Wrench Pembuka Baut Terbaik


Bagi sobat yang bekerja minim dengan lampu,meain impact ini telah dibekali lampu LED sehingga sangat tepat sekali.Untuk power supply produk ini menggunakan baterai sebagi sumbernya serta mampu menghasilkan torsi 115 Nm.

5.Ingersoll Rand 12V Impact Wrench W1130

Review 10 Mesin Impact Wrench Pembuka Baut Terbaik


Juga merupakan salah satu mesin impact wrench yang memiliki ukuran compact dan berbobot lumayan ringan.Sehingga cocok diajak bekerja di lingkungan yang sempit.Untuk powe supply-nya menggunakan daya baterai dengan kapasitas torsi mencapai 135 Nm.

6.Makita TW030 1/2 Impact Wrench w/ Detent Pin Anvil

Mesin yang dirancang secara khusus sehingga membuat getaran yang sangat rendah.Sehingga membuat para pengguna tidak akan cepat merasa lelah.Ditunjang dengan Gear mesin yang sangat presisi sehingga mampu memberikan torsi yang lumayan tinggi 350 Nm.

Review 10 Mesin Impact Wrench Pembuka Baut Terbaik


Untuk bobotnya pun tidaklah terlalu berat,maka otomatis handling menjadi lebih nyaman.Untuk powe supply mesin ini menggunakan kabel.

7.Tjap Mata 3/4 Twin Hammer Heavy Duty Air Impact Wrench

Memiliki torsi yang sangat besar yakni 1500 Nm,maka untuk bagian handling ditambai dengan handle penahan tambahan.Mesin impact ini sangat cocok sekali digunakan dalam pekerjaan yang cukup berat,seperti melepas baut roda bus besar maupun truk kontainer.

Review 10 Mesin Impact Wrench Pembuka Baut Terbaik


Selain itu bobot mesin impact ini,cukup limayan berat sekitar 6 kg.Jadi ketika mengoperasikan mesin ini,wajib gunakan kedua tangan.Untuk power supply masih mengandalkan kabel.

8.Stanley 3/8 Impact Wrench

Mesin impact yang berbahan aluminium ini,membuat bobotnya menjadi lumayan ringan.Alat ini dibuat dengan menggunakan tekhnology Hammer Case sehingga menghasilkan produk yang memiliki durabilitas tinggi.

Review 10 Mesin Impact Wrench Pembuka Baut Terbaik


Untuk torsi yang dihasilkan juga sangat lumayan tinggi yakni 244 Nm.Dan juga telah didukung tingkat pengaturan kecepatan untuk mesin ini.

9.Tora Impact Wrench DC 12V "1/2" DRIVE

Review 10 Mesin Impact Wrench Pembuka Baut Terbaik


Merupakan salah satu mesin impact yang harganya sangat terjangkau sekali,sekaligus memiliki torsi yang cukup besar yakni 340 Nm.Jadi ketika digunakan untuk membuka dan mengencangkan baut menjadi sangat mudah.Untuk power supply meain impact ini juga mengandalkan kabel.

10.Wipro Air Impact Wrench DR "1/2"

Review 10 Mesin Impact Wrench Pembuka Baut Terbaik


Mesin impact ini merupakan salah satu alat yang multifungsi dengan harga yang sangat terjangkau sekali.Karena mesin ini mampu membuka beberapa macam type baut karena sudah dilengkapi dengan 10 socket yang berbeda-beda.Untuk perawatannya pun cukup mudah karena sudah dilengkapi dengan oilpot dan oiler.Untuk power supply-nya mengandalkan kabel.

Untuk Harga dari beberapa mesin impact wrench diatas,dijual dengan beranekan ragam harga.Mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Demikianlah informasi mengenai review 10 mesin impact wrench pembuka baut terbaik.Semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan menjadi sebuah referensi bagi sobat semuanya.

Salam Gas Puoll,,







antonkevas
antonkevas A country boy who is starting to learn how to manage a personal blog

Tidak ada komentar untuk "Review 10 Mesin Impact Wrench Pembuka Baut Terbaik"

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
close
Advertisements