Widget HTML Atas

Lakukan Perubahan: Circuit Mugello Siap Sambut Motogp 2022

Lakukan Perubahan: Circuit Mugello Siap Sambut Motogp 2022


Akibat pandemi covid-19,Mugello termasuk salah satu sirkuit yang batal menggelar ajang balap motogp.Sebagai gantinya sirkuit Mugello menghelat Formula 1.Dan pembalap Lewis Hamillton tampil sebagai juaranya.

Dalam kalender Motogp 2022 yang akan di gelar dalam motogp italy pada tanggal 29 mei 2022,sirkuit Mugello melalukan beberapa area perubahan.Pihak pengelola Mugello Circuit akan meningkatkan sejumlah area keselamatan.Di mulai dari memperbarui area Run-off,penambahan tyre-barrier hingga memperpanjang kerb.

Hal ini sesuai dengan pernyataan pihak Autodromo Internazionale del Mugello melalui laman instagram,yang berisi:

" Keselamatan adalah prioritas kami dan musim dingin ini kami bekerja untuk lebih meningkatkan keselamatan di trek "

Cicuit Mugello ( Autodromo Internazionale del Mugello ) terletak di Scarperia e San Piero,Toskana Italia.Sirkuit Mugello memiliki panjang 5.245 kilometer dan mempunyai 15 tikungan dan trek lurus panjang 1.141 meter.Untuk lebar lintasan mugello circuit mencapai 14 meter.

Sirkuit Mugello Motogo italy,pertama kali menggelar dan menjadi tuan rumah grand prix pada tahun 1976.Mempunyai layout tuscan yang sangat menakjubkan.Pada tahun 1988,sirkuit Mugello di beli oleh Ferrari.

Kemudian sirkuit ini dilakukan renovasi dengan standart yang sangat tinggi,mulai fasilitas serta fitur keselamatan yang terbaik kelas dunia.Oleh karena itu sirkuit Mugello menjadi trek Motogp permanen sejak 1991.

Pemenang Terbanyak Motogp Italy di Circuit Mogello

Selama menggelar ajang balap motgp,mantan pembalap Yamaha Valentino Rossi menjadi pembalap yang banyak menorehkan podium di bandingkan pembalap lain.Selama penampilannya total Valentino Rossi mencatatkan tujuh kali podium didalam sejarah sirkuit Mugello dalam ajang motogp italy.

Total record tersebut didapatkan secara beruntun sejak era di gelarnya Motogp yakni kelas 500 cc pada 2002.Pada tahun 2002 hingga 2008,Rossi sukses menjadi pembalap tercepat di motogp italy.Baik ketika berseragam Honda maupun Yamaha.

Berikut Daftar Pemenang Motogp Italy Mugello

Lakukan Perubahan: Circuit Mugello Siap Sambut Motogp 2022


Nomor 46 Valenino rossi Dipensiunkan di Mugello Circuit.

Nomor 46 menjadi salah satu ikonik dari pembalap Motogp Valentino rossi.Pasalnya selama berkarier di dunia balap paling bergengsi dunia,Rossi telah menorehkan catatan manis dengan menggunakan nomor tersebut.

Lakukan Perubahan: Circuit Mugello Siap Sambut Motogp 2022


Total terdapat sembilan gelar juara dunia motogp championship dan 115 kemenangan.Dengan pensiunnya Valentino rossi pada 2021,maka nomor 46 tidak lagi memiliki tuan.Oleh karena itu pihak Motogp akan mempensiunkan nomor motor 46,agar tidak pakai oleh para rider lain.Dan rencananya pensiun nomor 46 Valentino rossi akan di lakukan di sirkuit Mugello bersamaan dilangsungkannya Motogp Italia 29 mei mendatang.


antonkevas
antonkevas A country boy who is starting to learn how to manage a personal blog

Tidak ada komentar untuk "Lakukan Perubahan: Circuit Mugello Siap Sambut Motogp 2022"