Widget HTML Atas

Advertisements

Lebih Keren dari Toyota Bz4x Ini Wujud Toyota Bz3x

 

Lebih Keren dari Toyota Bz4x Ini Wujud Toyota Bz3x

Toyota berencana segera meluncurkan mobil listrik keduanya, hatchback bZ3. Model listrik murni dalam format Corolla yang terkenal awalnya hanya akan tersedia di China, pasar mobil terbesar di dunia. Menurut orang dalam, produksi dan penjualan diharapkan akan dimulai akhir tahun ini. Toyota bz4X dan kembaran identiknya Subaru Solterra adalah model pertama berdasarkan platform e-TNGA, tetapi mereka pasti bukan yang terakhir.Sekarang gambar dan informasi tentang limusin listrik telah bocor, yang seharusnya diberi nama Toyota bz3x.

Toyota bekerja sama dengan grup mobil China BYD untuk mengembangkan kendaraan tersebut. Seperti yang diungkap ketiga orang dalam tersebut, bentuk sedan ceper Toyota bZ3x sudah bisa diwujudkan, antara lain berkat teknologi thin blade dari China. Paket pisau tipikal rata-rata sekitar empat inci. Itu lima sentimeter lebih kecil dari paket lithium-ion lainnya. Baterai konvensional yang agak besar adalah salah satu alasan mengapa banyak model listrik yang saat ini tersedia di pasaran adalah mobil SUV dan crossover berkaki panjang.

Lebih Keren dari Toyota Bz4x Ini Wujud Toyota Bz3x



Paket baterai yang lebih rata dari BYD, sebaliknya, memungkinkan tidak hanya desain yang lebih ramping tetapi juga ruang yang cukup di interior bz3x tanpa harus mengangkat atap. Sedan listrik kecil Toyota akan dibangun di Tianjin dengan jalur perakitan dan platform yang sama dengan SUV bz4x, model listrik pertama Toyota. Produksi tahunan awalnya akan sekitar 30.000 unit. Pabrik Tianjin dioperasikan bersama oleh Toyota dan mitra usaha patungannya, FAW Group .

Namun, menurut sumber tersebut, Toyota tidak memiliki rencana untuk memproduksi bz3x dengan GAC Motor , mitra usaha patungan keduanya di China. Bagian depan berbagi bahasa desain dengan apa yang jelas menunjukkan bahwa ini adalah desain yang akan dipertahankan Toyota setidaknya untuk beberapa tahun ke depan. Kaca depan yang besar digabungkan dengan jendela samping yang besar dan jendela belakang yang kuat. Banyak kaca berarti banyak cahaya, membuat mobil terasa lapang dan cerah. 

Kami tidak tahu seperti apa interiornya sampai sekarang - berkat bidikan mata-mata, kami dapat melihat roda kemudi yang sudah dikenal dan layar infotainment vertikal .

Lebih Keren dari Toyota Bz4x Ini Wujud Toyota Bz3x



Tampaknya itu adalah kluster instrumen digital, ditempatkan sedikit lebih rendah di belakang kemudi . Posisinya kemungkinan besar diperkuat oleh HUD dan kaca depan yang curam berakhir dengan baik di depan pengemudi.

Toyota bZ3x memiliki panjang 4,72m, lebar 1,83m, dan tinggi 1,47m. Jarak sumbu roda adalah 2,88 m. Dengan dimensi ini, bZ3 memiliki ukuran yang hampir sama dengan Tesla Model 3.

Lebih Keren dari Toyota Bz4x Ini Wujud Toyota Bz3x



Menurut pengajuan peraturan sebelumnya dengan Kementerian Teknologi dan Teknologi Informasi (MIIT) China, motor listrik bZ3 dan baterai LFP juga berasal dari BYD. Oleh karena itu, versi dengan 135 kW (181 hp) dan versi dengan 180 kW (241 hp) dapat dibayangkan. Varian lain tidak dikecualikan. Ketiga sumber tersebut juga mengatakan kepada Reuters bahwa Toyota awalnya bermaksud untuk mengungkap bZ3 di Beijing Auto Show pada bulan April. Namun, debutnya harus ditunda karena pameran mobil dibatalkan akibat pandemi COVID-19 .

Masih belum ada informasi mengenai kapasitas baterai dan jangkauan yang memungkinkan.

BZ4X pada platform e-TNGA Toyota mampu menempuh jarak maksimum 436 km dengan baterai 71 kWh; sedan pasti akan melangkah lebih jauh dengan baterai yang sama. Harga untuk bZ3 masih belum diketahui untuk saat ini, tetapi salah satu sumber mengatakan sedan listrik tersebut akan dijual mulai dari €28.500 di China. Itu akan menjadi 30 persen lebih rendah dari Tesla's Model 3, pesaing utama di segmen ini.

Tapi sudah saatnya Toyota memasuki pasar dengan lebih banyak mobil listrik. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

antonkevas
antonkevas A country boy who is starting to learn how to manage a personal blog

Tidak ada komentar untuk "Lebih Keren dari Toyota Bz4x Ini Wujud Toyota Bz3x"

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
close
Advertisements