Widget HTML Atas

9 Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Fazio 125 Hybrid Connected

 Pada kesempatan kali ini antonkevas.com akan membahas kelebihan dan kekurangan Yamaha Fazzio Hybrid Connetcted 2022.Motor matic terbaru Yamaha ini beberapa waktu lalu sudah dibahas mengenai review desain spesifikasi, fitur dan juga harga.Bagi sobat yang belum mengetahuinya bisa langsung menunju ke Review Yamaha Fazio 125 Hybrid Connected.


Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Fazio 125 Hybrid Connected

9 Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Fazio 125 Hybrid Connected



Oke ya langsung saja bahas dari kelebihan terlebih dahulu,yuk simak selengkapnya:

1. Desain

Yamaha Fazzio ini punya karakter yang unik, seperti perpaduan motor matic eropa dan juga motor asia tenggara terutama Thailand atau Vietnam.Di bagian depan khas motor eropa dengan peletakan lampu di bagian stang. Sedangkan belakangnya khas motor asia tenggara Ya mirip-mirip Yamaha Qbix lah. Dengan desain yaang unik ini membuat banyak menarik perhatian pengguna jalan lain

2.Dimensi

Dimensi Yamaha Fazzio ini gak jauh beda dengan kompetitornya,Tapi kalau dibandingkan dengan motor eropa motor ini lebih kecil .Selain kecil, motor ini juga sangat ringan Jadi cocok untuk kalian yang punya tinggi badan di bawah 170 cm,terutama wanita. Dan juga bisa jadi alternatif kalian apabila motor matic eropa terlalu besar untuk kalian.

3.Panel Info

Panel info di Yamaha Fazzio ini sudah pakai full digital negative display Info yang ditampilkan lengkap .Lebih lengkap lagi karena ada fitur yang bisa dikoneksikan dengan smartphone. Kegunaan konektifitas ini bisa jadi pemberi informasi ke speedometer kalau ada pesan atau telpon masuk .

Lalu untuk di aplikasi Yamaha Connect kita bisa memantau kondisi oli, baterai, jarak tempuh konsumsi bahan bakar, dan banyak lagi .

4.Mesin

Mesin Yamaha Fazzio ini juga rekomended Karena yang pertama itu kapasitasnya yang besar untuk dikelasnya dengan 125 cc.Karakternya itu kalau dipakai jalan di atas 60 km/jam gak ada rasa raungan mesin yang tinggi Rasanya lebih santai dan juga getaran mesinnya sangat halus .Ditambah lagi fitur hybridnya yang bekerja ditarikan awal ketika kita tarik tuas gas cukup dalam Ada tambahan tenaga dari baterai yang menyala selama 3 detik Membuat tenaga bawahnya lebih berisi.

Hal yang kelihatan sederhana, namun sangat dibutuhkan terutama untuk motor matic .Nah meskipun mesinnya besar, namun karena dilengkapi fitur hybrid tadi, konsumsi bahan bakarnya masih sangat irit .Kabarnya yang memakai motor ini selama 1 minggu dengan jarak tempuh lebih dari 200 km Melewati jalan perkotaan dan juga pegunungan dengan memakai bahan bakar oktan 90 mendapat hasil 63,7 km/liter.

5.Akomodasi

Akomodasi Yamaha Fazzio ini untuk dikelasnya sangat melimpah :

  • Yang pertama dari laci depan ada disisi kiri model tertutup dilengkapi power outlet Dan sebelah kanan model terbuka yang cocok untuk menaruh air mineral kemasan botol 500ml.
  • Yang kedua yaitu pengait atau cantolan ada 2 Yang satu berada di bawah stang, satunya lagi di bawah jok
  • Yang ketika adalah bagian pijakan kaki itu sangat luas untuk motor sekecil ini
  • Yang keempat adalah bagasinya yang juga besar
  • Yang kelima adalah tangki bahan bakar Meskipun berbagi tempat dengan bagasi, namun tangki bahan bakarnya juga sangat besar dengan kapasitas 5,5 liter Jadi cocok untuk kalian yang suka bawa banyak barang dan malas sering-sering isi bahan bakar.

6.Posisi berkendara

Posisi berkendara Yamaha Fazzio ini layaknya motor matic dikelasnya ,Posisinya sangat santai antara lain:

  • Yang pertama dari joknya ini lebar dan empuk
  • Yang kedua tinggi joknya rendah membuat kaki saya mudah menjangkau tanah. Lalu
  • Yang ketiga tempat pijakan kaki yang lega membuat kaki leluasa bergeser
  • Dan yang keempat posisi stangnya itu punya ketinggian yang pas dan dekat ke pengedara Jadi cocok untuk dipakai sehari-hari

7.Posisi Penumpang

Posisi penumpang Yamaha Fazzio ini juga khas motor matic sekelas Nyaman untuk penumpang. Joknya punya busa yang empuk dan lebar serta rendah Karena selisih ketinggian jok penumpang dan pengendara hampir sama .Karena joknya tandem dan rata Posisi pijakan kaki juga pas .

8.Harga

Harga Yamaha Fazzio ini sebenarnya sedikit lebih mahal dari kompetitornya ,Namun kalau dibandingan motor lain yang punya tema desain yang sama terutama yang dari eropa, motor ini jauh lebih murah. Katakanlah Yamaha Fazzio ini berada di harga 23 jutaan Rupiah Sedangkan motor matic eropa diharga di atas 30 jutaan Rupiah. Jelas Yamaha Fazzio ini bisa jadi alternatif bagi kalian yang ingin tampil gaya khas matic eropa tapi lebih ekonomis.

9.Perawatan

Nah sama halnya dengan harga motor tadi untuk perawatan Yamaha Fazzio ini juga lebih mudah dan murah ketimbang motor matic eropa.Dari jangkauan bengkel resmi banyak tersebar di berbagai daerah Suku cadang juga pastinya lebih mudah didapat dan juga lebih murah.

Setelah membahas kelebihan, sekarang saya akan membahas kekurangan Yamaha Fazzio Hybrid Connected 2022 ini Kekurangan

1.Lampu

Lampu Yamaha Fazzio ini secara desain sudah bagus ya Namun sayangnya belum semuanya pakai LED.Hanya di DRL, lampu dekat dan jauh yang pakai LED .Untuk lampu sein, belakang, dan rem masih halogen Cukup disayangkan sebenarnya.Tapi ya mungkin dibuat seperti itu supaya bisa menekan biaya produksi dan membuat harga motor ini lebih terjangkau.

2.Spion

Spion Yamaha Fazzio ini bagi beberapa orang mungkin kurang cocok.Bentuknya lebih mengotak dengan sudut melengkung.Warnanya juga standar-standar saja.Pakai warna dasar hitam Makanya banyak yang punya motor ini diganti spion aftermarket seperti Shopee maupun Blibi atau ada beberapa yang pakai spionnya Yamaha Fino Cukup disayangkan memang.

Tapi untungnya untuk spion ini kan bagian aksesoris yang paling mudah dimodifikasi ya Jadi tinggal ganti saja dengan spion sesuai selera

3.Power Outlet

Untuk power outlet Yamaha Fazzio ini masih pakai model yang membutuhkan adapter tambahan untuk mengecharge smartphone. Nah ini juga hal kecil tapi terkadang cukup mengganggu Kadang kita malas membeli adapter Kadang beli adapter asal beli asal murah ternyata mudah rusak, dan lain sebagainya .Selain itu dengan adanya adapter membuat ruang laci jadi lebih sempit. Andaikan dari Yamaha langsung USB ready pasti lebih praktis

4.Panel Info

Untuk panel info Yamaha Fazzio ini sebenarnya sudah lengkap Namun ada satu hal yang kurang Yaitu info jam dan odometer yang menjadi satu ,Jadi kalau kita sedang berkendara harus memilih salah satu info.Hal yang sama pada Yamaha R15, MT-15, XSR155, dan V-ixion series .Apalagi untuk saya yang selalu memantau keduanya sekaligus untuk melihat jam sebagai pengingat waktu tempuh dan juga odometer untuk acuan saya mengganti oli atau servis .

5.Kaki-kaki

Untuk kaki-kaki Yamaha Fazzio ini secara spesifikasi sudah cukup. Mungkin yang kurang adalah permainan warna Terumata pada velg dan suspensi.Alangkah lebih unik lagi kalau ada permainan warna kaki-kaki motor ini Jadi semakin kelihatan premium

6.Plat Nomor

Untuk peletakan plat nomor terutama yang depan itu kurang bagus ya Karena penempatannya terlalu tegak .Misalkan lebih landai mengikuti lekukan bodi depan pasti lebih pas dan cocok.

Oke mungkin itu saja ya pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan Yamaha Fazzio Hybrid Connected 2022.Semoga bisa bermanfaat dan silahkan share artikel ini ke teman anda,terimakasih.

Salam Gass Puoll,,


antonkevas
antonkevas A country boy who is starting to learn how to manage a personal blog

Tidak ada komentar untuk "9 Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Fazio 125 Hybrid Connected"

close