Widget HTML Atas

Advertisements

Mobil Listrik BYD Dolphin 2023: Fitur,Spesifikasi dan Harga

Dolphin adalah kendaraan BYD pertama yang dirancang dengan bahasa desain “Marine Aesthetics”, dengan garis-garis yang cair namun tajam. Bahasa desain dikembangkan oleh kepala desainer BYD, Wolfgang Egger. Stromer yang populer juga harus menemukan penggemarnya di China pada edisi baru 2023. Menurut BYD, 26.029 unit BYD Dolphin terjual pada November 2022, meningkat 195,8% year-on-year.


Mobil Listrik BYD Dolphin 2023: Fitur,Spesifikasi dan Harga



Fitur dan Spesifikasi Mobil Listrik BYD Dolphin Terbaru


Mobil Dolphin BYD yang sama ini telah ditingkatkan untuk model tahun 2023 di China . Seperti versi sebelumnya, mobil listrik kompak ini ditujukan untuk kalangan muda yang antusias dengan teknologi. Dolphin didasarkan pada BYD e-platform 3.0, yang ditenagai oleh baterai blade BYD LFP.

Pada model yang terbaru, BYD Dolphin tersedia dalam empat warna solid dan dua kombinasi dua warna: Pupu Pink, Beibei Grey, Cheese Yellow, Surfing Blue, Altantis Grey, Taro Purple, dan Black. Pupu mengacu pada jenis makanan Hawaii / Amerika-Cina. Gambar BYD menunjukkan bahwa "merah muda" berasal dari matahari terbenam di pantai tropis. Nama merek yang tertulis di bagian belakang terpampang: Bangun Impian Anda. Di bagian depan adalah nama merek tanpa batas oval yang biasa, seperti BYD Tang.

Rupanya dari luar tidak lagi montok seperti di gambar pertama, yang membuat Dolphin terlihat agak sporty. Setidaknya saya pikir itu lebih cocok dengan mobil.Intip juga Mobil Listrik Wuling EV Cabrio Beratap Terbuka

Garis-garis di sepanjang sisinya juga edgy. Jadi dia terlihat sedikit lebih bersemangat dan tidak membosankan. Tampilan belakang tentu saja ditandai dengan strip lampu yang ceria dan terus menerus.

Sedangkan tampilan yang lebih sporty didukung dengan roof edge spoiler. Interiornya agak sederhana. Dilengkapi dengan roda kemudi multifungsi dengan alas datar, panel instrumen LCD 5 inci, dan layar tengah mengambang 12,8 inci. Konsol tengah memiliki dua tempat cangkir.

BYD Dolphin 2023 menampilkan pemantauan tekanan ban waktu nyata, pemanas kursi depan, kursi penumpang elektronik 4 arah, kursi pengemudi elektronik 6 arah, sandaran tangan tengah belakang dengan tempat gelas, radar parkir depan, kaca spion pintu listrik, dan sabuk pengaman lampu peringatan.

Selain tiga mode berkendara sebelumnya Energy Saving, Snow and Sport, BYD Dolphin baru menawarkan mode kenyamanan.

Mobil listrik BYD Dolphin memiliki panjang 4,07m, lebar 1,77m, dan tinggi 1,57m dengan jarak sumbu roda 2,70m.Dolphin dilengkapi dengan roda berukuran 16 atau 17 inci. Dan akan ada tiga varian motor mesin. Model dasar dan tengah Dolphin memiliki motor 70 kW atau 95 hp dan 180 nm.Model teratas mendapatkan tenaga 130 kW atau 177 hp dan penggerak 290 nm.Simak juga 10 Mobil Listrik Tercepat Di Dunia

Sementara model dasarnya hanya memiliki baterai 30,7 kWh untuk 301 kilometer NEDC, BYD memasang baterai 44,9 kWh di tiga versi lainnya.

Ini seharusnya cukup untuk jangkauan NEDC 405 kilometer. Dalam semua kasus, itu adalah baterai blade BYD sendiri, baterai LFP dengan sel yang sangat besar yang dipasang langsung di paket baterai melalui modul tanpa langkah perantara apa pun . Yang mencolok jika melihat data teknisnya adalah daya pengisian DC maksimum 60 kW untuk baterai besar, baterai 30,7 kWh dapat diisi daya maksimum 40 kW. E-platform 3.0 BYD dirancang sebagai platform 800 volt.

Dalam proses pengisian daya dari 30 hingga 80 persen akan memakan waktu sekitar 30 menit. Daya pengisian AC maksimal 7 kW. Varian mesin motor 70 kW dapat melaju dengan kecepatan maksimum 150 km/jam, model teratas dengan 130 kW dapat mencapai 200 km/jam lebih.

Harga BYD Dolphin Terbaru


Di China, Dolphin akan tersedia dalam kisaran harga setara 15.700 euro hingga 18.450 euro. Tentu saja, setelah impor, harga mungkin akan disesuaikan secara drastis dengan pasar masing-masing.
antonkevas
antonkevas A country boy who is starting to learn how to manage a personal blog

Tidak ada komentar untuk "Mobil Listrik BYD Dolphin 2023: Fitur,Spesifikasi dan Harga"

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
close
Advertisements