Widget HTML Atas

Cara Mengatasi Lampu Depan Vario 125 Mati


Dengan majunya perkembangan zaman saat ini dan tingginya resiko kecelakaan dijalan raya,maka semua kendaraan bermotor lampunya harus menyala terus atau kontak dalam posisi ON.Dengan demikian umur lampu akan cepat habis (mati) karena seringnya kendaraan menyala terus.Apalagi untuk kendaraan yang masih belum menggunakan lampu LED.Karena itu pada bab ini saya akan bagikan bagaimana cara mengatasi lampu depan mati pada motor vario 125.

Seperti yang anda ketahui motor vario 125 lama masih menggunakan lampu pijar artinya belum menggunakkan bohlam lampu LED.Banyak pemilik kendaraan mengatakan lampu motor depan vario 125 mati gara – gara bohlam mati/putus.Tapi perlu anda ketahui juga bahwa lampu depan vario 125 mati bukan karena bohlam putus tapi ada juga penyebab – penyebab yang lain.Baca Juga 11 Merk lampu led yang paling banyak dicari

Mengatasi Lampu Depan Motor Vario 125 Mati

Sebenarnya dalam memperbaiki lampu depan vario dapat dilakukan sendiri dan cukup gampang tanpa harus meminta bantuan ke BENGKEL.Untuk memperbaiki kita harus tahu penyebabnya terlebih dahulu.Bagaimana cara mengetahui penyebabnya?????

Langkah-langkah yang perlu dilakukan:

1.Putar kontak pada posisi ON dan hidupkan mesin

2.Cek kedua lampu depan motor vario,menyala bersamaan atau tidak (kanan dan kiri) kondisi mati/nyala sebelah atau malah mati semua

a.Jika tombol lampu pada posisi jarak dekat,cek lampu kanan kiri menyala / tidak ( mati sebelah ) Jauh / dekat.

Cara Mengatasi Lampu Depan Vario 125 Mati



b.Jika tombol lampu pada posisi jarak jauh,cek lampu kanan kiri menyala / tidak (mati sebelah )

c.Jika pada tombol jarak jauh / dekat,bohlam mati semua atau sebaliknya berarti tombol lampu depan motor rusak.Apabila tombol lampu depan rusak biasanya ditandai dengan rasa berat pada saat menekan tombol lampu disaat perpindahan dari dekat ke jauh atau sebaliknya.

d.Jangan lupa untuk mengecek bagian sekering lampu, kaki sekering putus atau nyambung.

Setelah melakukan tahapan – tahapan tersebut anda dapat mengetahui bagian – bagian mana yang menyebabkan lampu motor depan vario 125 anda tidak Menyala.

1.Apakah bohlam lampu putus / tidak ??cek lewat cara ganti lampu led vario 125

2.Apakah tombol lampu rusak ??

3.Apakah sekering lampu putus ??

Menindaklanjuti hal tersebut anda dapat langsung melakukan tindakan penggantian komponen yang rusak dan masalah lampu depan motor anda terselesaikan.

Demikian tips cara mengatasi lampu motor depan vario 125 mati.Tanpa harus dibawa ke bengkel dan malah akan menambah ilmu anda.Demikian,semoga bermanfaat. 
antonkevas.com
antonkevas.com Seorang anak desa yang pernah bekerja di bengkel motor dan sekarang mulai mengelola blog pribadi tentang otomotif yang terangkum dalam antonkevas.com

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengatasi Lampu Depan Vario 125 Mati"