Widget HTML Atas

Advertisements

6 PENYEBAB LAMPU SEIN MOTOR MATI

Beberapa Penyebab Lampu Sein Motor Mati-Setiap kendaraan bermotor tentu saja sudah dilengkapi lampu sein,suatu lampu yang digunakan sebagi pertanda apabila kendaraan anda akan berbelok ke arah tertentu dan juga dapat difungsikan sebagai pertanda peringatan untuk berhati-hati.Bisa dibilang lampu sein merupakan salah satu indikator yang sangat penting yang dipada pada setiap kendaraan.

Bayangkan saja apabila tidaka ada / mati lampu pemberi signal atau lampu sein ini tentu akan banyak sekali menimbulkan masalah terutama di jalan raya.Oleh karena itu dengan adanya lampu sein tentu saja mengurangi resiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat berkendara.Baca Juga Penyebab dan cara mengatasi lampu rem sering putus 


Tentu saja dalam hal ini pengendara harus mengetahui apa yang menjadi penyebab lampu sein motor mati sehingga pengendara dapat berkendara dengan aman dan nyaman.



6 PENYEBAB LAMPU SEIN MOTOR MATI


BEBERAPA PENYEBAB LAMPU SEIN MATI

1.BOHLAM LAMPU SEIN PUTUS



6 PENYEBAB LAMPU SEIN MOTOR MATI


Bohlam lampu sein putus bisa menjadi salah satu penyebab lampu sein tidak menyala ketika dihidupkan.Untuk mengatasinya cukup sekali,anda hanya tinggal mengganti bohlam lampu sein yang mati dengan bohlam yang baru.Pastikan bohlam lampu sein sesuai dengan jenisnya agar tidak terjadi kesalahan saat dipasang.


2.SAKLAR LAMPU SEIN KOTOR/RUSAK



6 PENYEBAB LAMPU SEIN MOTOR MATI


Kondisi saklar lampu sein yang kotor bisa mengakibatkan koneksi ke lampu sein menjadi terganggu atau bahkan saklar lampu yang rusak menjadi penyebabnya.Untuk mengatasinya dengan membuka saklar lampu sein dan membersihkannya dan apabila memang rusak ganti dengan yang baru.


3.KABEL ATAU SOKET YANG BERMASALAH



6 PENYEBAB LAMPU SEIN MOTOR MATI


Rangkaian kabel atau soket yang yang bermasalah bisa menjadi salah satu penyebabnya misalnya kabel putus,soket yang sudah kendor bahkan kabel yang sudah tidak layak pakai.Solusi untuk.mengatasinya dengan membersihkan soket atau bahkan mengganti dengan soket/kabel.yang baru.


4.SEKERING PUTUS

6 PENYEBAB LAMPU SEIN MOTOR MATI



Buka bok sekering lampu untuk memastikan kondisi sekering dalam kondisi baik atau putus.Apabila putus tentu saja aliran listrik yang menuju ke lampu sein mati.Ganti dengan sekering yang baru maka masalah lampu akan teratasi.


5.FLASHER LAMPU SEIN MATI



6 PENYEBAB LAMPU SEIN MOTOR MATI


Apabila pada  bagian sekering lampu ternyata tidak ditemukan sekering yang mati dan lampu sein tidak mau menyala kemungkinan yang bisa menyebabkannya flasher dalam kondisi mati/rusak.Cek kondisinya apakah ada bagian yang terbakar,jika ada ganti saja dengan yang baru karena harganya pun cukup murah sekitar 20 ribu saja.

6.KONDISI AKI YANG NGEDROP/SOAK



6 PENYEBAB LAMPU SEIN MOTOR MATI


Pastikan kondisi sambungan kabel dan aki apakah dalam kondisi yang baik.Cek tegangan aki,apabila menurun lakukan pengecasan tapi apabila kondisi aki tetap ngedrop lebih baik anda mengganti dengan yang baru.

Itulah beberapa penyebab lampu sein mati,semoga bisa membantu mengatasi masalah anda.Pastikan kondisi lampu sein selalu dalam kondisi baik agar tidak terjadi masalah ketika digunakan.Lihat juga CARA MUDAH MENGGANTI LAMPU BIASA KE LED yang akan membuat lampu utama anda semakin terang nyalanaya.Demikian semoga bisa bermanfaat dan terimakasih.



antonkevas
antonkevas A country boy who is starting to learn how to manage a personal blog
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
close
Advertisements