Widget HTML Atas

4 CARA MENGENDARAI MOTOR TRAIL YANG BENAR BAGI SEORANG PEMULA

Cara Mengendarai Motor Trail yang benar bagi seorang pemula-Makin banyaknya para pecinta motor trabas membuktikan bahwa motor trail ini makin banyak peminatnya.Apalagi motor ini bisa dikendarai didua medan lintasan sekaligus yakni dilintasan off road dan jalan raya.Mungkin inilah yang menjadi salah satu alasan yang bagi pecinta motor trabas.

Mengendarai motor trail ini sebenarnya tidak ada hal yang dikhususkan,sama dengan mengendarai motor pada umumnya.Namun akan menjadi hal yang berbeda ketika mengendarai di sebuah lintasan off road.Karena sebagai seorang pemula anda tentu akan merasa kewalahan,apalagi ketika anda akan melewati medan yang cukup berat dan ektrem.

Untuk mengantisipasi beberapa hal yang membuat anda kewalahan,tentu harus mempersiapkan beberapa hal yang tentu akan membantu anda ketika melewati medan yang membuat anda kewalahan.Bagi anda yang belum mengetahui,berikut beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika mengendarai motor trail.Simak 100 Harga Motor trail Terbaru

Cara Mengendarai Motor Trail 


4 CARA MENGENDARAI MOTOR TRAIL YANG BENAR BAGI SEORANG PEMULA


1.MELATIH SKILL MENGENDARAI

Mengendarai sebuah motor tak hanya mengandalakan buka tutup gas saja,tapi ada beberapa aspek sebagai penunjangnya yakni postur tubuh ketika ridding,gaya berkendara,mengatur keseimbangan dan sebagainya.Tentu saja beberapa faktor ini akan berguna sekali ketika melewati medan atau lintasan off road yang banyak dibutuhkan keahlian dalam mengatur keseimbangan,buka tutup gas serta tekhnik pengereman.

Selain itu juga diperlukan cara mengatur putaran mesin dan perpindahan gigi yang akan menyesuaikan medannya.Tetapi juga harus tetap mempertahankan ritme mesin.Simak Cara Merawat motor trail

2.ALAT PELINDUNG DIRI

Pentingnya faktor keselamatan dan keamanan dalam berkendara,apalagi ketika mengendarai di medan yang cukup ekstrem merupakan hal yang paling vital.Gunakan selalu helm full face,body protector,sarung tangan dan sepatu boot.Semua itu dilakukan untuk meminimalisir resiko kecelakaan kecita berkendara.

3.KENALI DAN PAHAMI KONDISI MEDAN

Dalam berkendara tentu kita harus mengenali dan memahami kondisi medan atau lintasan.Apabila kita tidak bisa mengenali dan memahami lintasan tentu kita akan mengalami kesulitan.Kenali titik-titik rawan yang bisa menimbulkan resiko kecelakaan.

4.GAYA BERKENDARA

Berkendara dengan motor trail diperlukan gaya berkendaran yang  dinamis yaitu diperlukan perubahan posisi duduk mengikuti konstur lintasan yang dilalui seperti saat melintasi bebatuan dianjurkan posisi setengah jongkok agar dapat meredam getaran.Begitu pula sebaliknya ketika mengendarai di tanjakan maupun turunan.

Itulah beberapa informasi yang mengenai cara mengendarai motor trail yang benar bagi seorang pemula.Semoga bisa memberikan manfaat bagi anda yang sedang membutuhkan.

Salam,antonkevas.com

antonkevas.com
antonkevas.com Seorang anak desa yang pernah bekerja di bengkel motor dan sekarang mulai mengelola blog pribadi tentang otomotif yang terangkum dalam antonkevas.com