Widget HTML Atas

CARA MENGGANTI BAN MOBIL INNOVA DENGAN MUDAH

Cara Mengganti ban mobil Innova dengan mudah-Mobil merupakan salah satu alat transportasi yang memiliki peran cukup vital saat ini.Keberadaannya memang sangat membantu sekali dan juga mobil bisa menampung lebih banyak kapasitas penumpang di banding dengan motor.

Bahkan untuk bepergian dengan jarak jauh akan terasa lebih aman dan nyaman menggunakan mobil.Mobil sendiri untuk saat ini tersedia cukup banyak sekali jenis dan merk yang dipakai pada umumnya,salah satunya adalah mobil kijang Innova.

Kijang Innova ini menjadi salah satu mobil favorit yang di miliki oleh masyarakat tanah air.Memiliki mesin yang cukup awet serta mudah perawatannya serta memiliki kabin yang cukup luas menjadi salah satu kelebihannya.

Oleh karena itu mobil ini cocok sekali untuk bepergian jarak jauh,tapi yang menjadi permasalahan adalah ketika mobil innova ini mengalami ban kempes dan bocor.Tentu saja anda sebagai pengguna harus mengetahui cara mengganti ban mobil innova dengan mudah,sehingga anda tak perlu repot-repot mengundang montir untuk melakukan pergantian ban.

Untuk itu kita simak saja,beberapa informasi cara mengganti ban mobil innova dengan mudah dibawah ini yang akan membantu anda ketika mengalami kejadian ban kempes atau bocor.

CARA MENGGANTI BAN MOBIL INNOVA DENGAN MUDAH

1.MENEPI DAN BERILAH TANDA PERINGATAN



Sebaiknya anda menepi terlebih dahulu dan mencari tempat yang aman.Dan apabila anda tidak bisa menemukan tempat yang aman serta harus melakukan pergantian ban yang kempes dipinggir jalan,pasanglah tanda peringatan.Bisa dilakukan dengan menggunakan ranting pohon dan tanda peringatan lainnya.

2.MENYIAPKAN ALAT DAN BAN PENGGANTI

Sebelum anda melakukan pergantian ban mobil anda yang kempes,cek terlebih dahulu alat yang digunakan seperti;
  • KUNCI RODA
  • DONGKRAK
  • BAN CADANGAN


Pastikan semua alat dan ban cadangan selalu tersedia dan siap kapanpun digunakan,wajib tersedia pada setiap kendaraan.

3.KENDURKAN BAUT RODA



Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengendurkan baut roda yang kempes terlebih dahulu.Lakukan secara silang dalam mengendurkan bautnya.Perlu anda diperhatikan bahwa langkah ini hanya sebatas mengendurkan baut saja.

4.MENGGUNAKAN DONGKRAK

Setelah semua baut pada ban yang kempes dikendorkan,lakukan pemasangan dongkrak didekat ban yang kempes.Pastikan dongkrak terpasang pada struktur atau rangka bagian mobil yang kuat,biasanya pada cekungan didekat ban mobil.

Posisikan dongkrak secara tegak lurus,baru kemudian kunci dongkrak terlebih dahulu dan lakukan pengangkatan body mobil,sambil memperhatikan posisi dongkrak harus tegak lurus.


5.MELEPASKAN BAUT BAN MOBIL

Langkah selanjutnya setelah body mobil terangkat ke atas,lakukan dengan melepas semua baut ban yang sudah dikendorkan tadi.Selanjutnya lakukan pelepasan ban dan letakkan ban pada posisi tidur,jangan memposisikan berdiri karena bisa saja ban akan menggelinding dan membahayakan orang lain.



6.MEMASANG BAN CADANGAN

Lakukan pemasangan ban cadangan,lakukan dengan cara menggoyang ban secara perlahan sehingga tepat pada posisi yang benar.Jika ban cadangan telah terpasang dengan benar,pasang kembali baut roda seperti pada semula.



7.TURUNKAN DONGKRAK DAN KENCANGKAN BAUT RODA

Turunkan dongkrak secara perlahan-lahan,kemudian lakukan pengencangan baut roda dengan kunci roda secara menyilang agar ban terkunci secara merata.Selanjutkan tarik dongkrak keluar dan masukkan kembali ke tempat peralatan.Tempatkan juga ban yang kempes ke tempat penyimpanan ban cadangan dan jangan lupa untuk membawa ke tempat tambal ban untuk diperbaiki.


Cara diatas dapat dilakukan pada setiap merk mobil dan cukup mudah untuk dilakukan.Lakukan secara benar langkah diatas agar anda tidak mengalami kesulitan,apalagi bagi anda yang sama sekali belum pernah melakukan pergantian ban sendiri.Untuk harga mobil bisa dilihat di HARGA BAN MOBIL TERBARU sebagai rekomendasi anda.

Demikian cara mengganti ban mobil innova dengan mudah,semoga bisa memberikan manfaat bagi anda.

salam,antonkevas.com👍👍
antonkevas.com
antonkevas.com Seorang anak desa yang pernah bekerja di bengkel motor dan sekarang mulai mengelola blog pribadi tentang otomotif yang terangkum dalam antonkevas.com

Tidak ada komentar untuk "CARA MENGGANTI BAN MOBIL INNOVA DENGAN MUDAH"