Widget HTML Atas

CARA MERAWAT JOK KULIT PADA MOBIL ( REKOMEN )

Cara Merawat jok kulit pada mobil-Jok merupakan salah satu komponen yang terdapat pada sebuah kendaraan.Berfungsi sebagi tempat duduk bagi pengendara maupun penumpang.Oleh sebab itu banyak sekali jok yang didesaign secara khusus agar para pengendara dan penumpang lebih merasa aman dan nyaman.

Tempat duduk atau jok sendiri pada umumnya terdiri dari berbagai macam bahan jenis,namun memiliki fungsi yang sama.Jok sendiri bisa diartikan sebagai jati diri dari si pemilik kendaraan,apabila jok didesaign dengan warna dan tema yang menarik akan menambah kesan yang tersdendiri.

Namun apabila tidak ada perawatan dan terlihat kotor tentu saja akan membuat rasa yang tindak nyaman.Banyak sekali penyebab yang membuat jok mobil menjadi kotor,mulai dari ketumpahan makanan dan minuman serta terinjak-injak oleh kaki.Tapi jok sendiri memiliki cara tersendiri dalam menjaga jok tetap dalam kondisi yang baik tergantung dari bahan jok itu sendiri.

JENIS BAHAN JOK DAN CARA MEMBERSIHKANNYA

  • JOK BERBAHAN SEMI KULIT
Jok berbahan synthetic leather ini menggunakan seperti kulit,tidak mudah kotor dan tidak akan menterapa apabila terkena air.Bahan jok seperti banyak sekali digunakan pada umumnya dan mempunyai harga yang relatif murah.



Cara membersihkannya cukup mudah sekali cukup menggunakan shampo atau cairan pembersih kaca apabila tidak mempunyai obat pembersih khusus.Cukup menyemprotkan dan mengelapnya dengan kain yang bertekstur lembut.
  • JOK BERBAHAN NYLON
Bahan nylon atau yang banyak disebut dengan Fabric ini memiliki kekuatan yang lebih baik dibanding dengan kulit.Namun memiliki kekurangan  yaitu memiliki daya serap yang cukup tinggi terhadap cairan dan juga kotoran debu mudah sekali mengendap.



Cara membersihkan yang pertama siapkan lap kering untuk menyerap cairan,selanjutnya semprotkan obat pembersih khusus jok dan biarkan hingga 2 menit.Kemudian lap dengan lap kering tersebut,namun apabila kotoran yang menempel banyak bisa menggunakan sikat untuk membersihkannya.
  • JOK BERBAHAN POLYSTER
Jok berbahan polyster ini cukup populer sekali di kalangan masyarakat,berkat kenyamannya hampir sama dengan jok berbahan kulit.Walaupun memiliki kualitas yang hampir sama dengan bahan kulit namun bahan polyster ini lebih murah.



Cara pembersihan jok berbahan polyster ini cukup mudah sekali,hanya tinggal menyemprotkan dengan air bersabun karena bahan seperti ini cepat mengering.
  • JOK BERBAHAN VINYL
Jok berbahan ini adalah jok yang paling mudah dibersihkan,merupakanb ahan terbaik untuk jok mobil dan banyak juga digunakan.



Cara membersihkan jok berbahan vinyl tergolong sangat mudah dan gampang sekali,hanya tinggal menyemprotkan dengan cairan pembersih serbaguna dan selanjutnya hanya tinggal mengelap dengan kain lembut saja.
  • JOK BERBAHAN KULIT ASLI
Jok berbahan kulit asli akan terlihat lebih mewah dan berkelas.Motifnya pun dapat dibuat sedemikian rupa sehingga tampak elegan sekali.



Cara pembersihannya terbilang cukup rumit karena anda harus memperlakukan sperti kulit anda sendiri.Apabila jok mobil terkena kotoran pakailah sabun untuk membersihkannya dan gunakan sikat yang halus bulunya untuk menyikat agar kulit jok tidak mengalami kerusakan.


Selain itu juga ada beberapa hal yang diperhatikan agar jok mobil anda tetap dalam kondisi yang baik.Lakukan parkir ditempat sinar teduh dan sinar matahari tidak mengenai langsung ke dalam jok.Gunakan sun visor pada kaca mobil anda,agar sinar matahari tidak langsung menyinari langsung.Selain itu juga bagian interior yang lain juga perlu dilakukan perawatan, selengkapnya CARA MERAWAT INTERIOR MOBIL DENGAN MUDAH.

Demikian beberapa tips cara merawat jok kulit pada mobil,sangat mudah dilakukan dan pas banget bagi anda yang menginginkan jok mobil anda selalu tampak bersih dan rapi.Semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda semua.


salam,antonkevas.com👍👍
antonkevas.com
antonkevas.com Seorang anak desa yang pernah bekerja di bengkel motor dan sekarang mulai mengelola blog pribadi tentang otomotif yang terangkum dalam antonkevas.com

No comments for "CARA MERAWAT JOK KULIT PADA MOBIL ( REKOMEN )"