Widget HTML Atas

Advertisements

CARA MENGATASI KICKSTARTER MOTOR MATIC NGELOS

Cara mengatasi kickstarter motor matic ngelos-Motor merupakan salah satu bentuk transportasi yang paling banyak digunakan disemua kalangan masyarakat.

Karena motor mampu terbukti menembus kemacetan lalu lintas dan juga masuk kedalam gang-gang yang lumayan sempit.

Tapi pernahkah anda mengalami kejadian ketika mau memakai motor,ketika distrter tidak mau menyala dan juga ketika digenjot dengan kickstarter ternyata ngelos khususnya pada motor matic.Baca juga5 Penyebab Motor Hilang Kompresi serta cara mengatasinya

Tentu saja kejadian seperti ini tidak akan mengenakkan sama sekali,apalagi anda sedang terburu-buru.Bagi anda yang pernah atau sedang mengalami kejadian seperti ini tak usah panik dan bingung.Dibawah ini antonkevas.com akan membagikan bagaimana cara mengatasi kickstarter motor matic ngelos.

Kick Starter Motor

Kick starter merupakan salah satu bagian penting dari motor yang membantu untuk menyalakan kendaraan tersebut. Komponen ini lebih dikenal sebagai starter manual dan masih disematkan di beberapa sepeda motor agar tidak selalu menggunakan cara menghidupkan berbasis elektrik.

PENYEBAB KICKSTARTER MATIC NGELOS

Salah satu penyebab kickstarter ngelos biasanya disebabkan oleh gir penghantar yang sudah aus.Gir penghantar inilah yang menggerakkan pulley depan apabila pedal starter diayun.Biasanya tanda keausan gir penghantar ini ditandai dengan bunyi krek-krek ketika kickstarter diayunkan.Simak juga 9 Penyebab motor susah hidup saat mesin dingin

CARA MENGATASI KICK STARTER MOTOR MATIC NGELOS


ALAT YANG DIBUTUHKAN

  • KUNCI T8 mm
  • OBENG PLUS
  • Setelah semua alat yang dibutuhkan,langkah pertama yang anda lakukan adalah dengan mengendorkan baut cover cvt motor anda menggunakan kunvi T8 mm.

CARA MENGATASI KICKSTARTER MOTOR MATIC NGELOS

  • Kemudian lepaskan semua baut pengunci cover cvt tersebut.
  • Lalu kemudian buka cover pentutup cvt,setelah terbuka akan terlihat dengan jelas gigi penghantar yang terletak terhubung dengan engkol kickstarter.
  • Dan kemudian buka plat penutup gir penghantar menggunakan obeng plus dan lepaskan.

CARA MENGATASI KICKSTARTER MOTOR MATIC NGELOS

  • Lepaskan gir penghantar dari dudukan pengaitnya.
  • Langkah selanjutnya anda harus membawa gir penghantar ke tukang las terdekat.Lakukan penambahan ketebalan gigi penghantar dan lakukan perapian dengan menggunakan gerinda .
  • Selanjutnya lakukan pemasangan kembali seperti semula.Namun perlu anda perhatikan juga komponen yang terkait apakah ada bagian yang bermasalah.Bila tidak ada masalah pada komponen lain berarti memang gir penghantar yang menjadi pokok permasalahan.

CARA MENGATASI KICKSTARTER MOTOR MATIC NGELOS

  • Setelah semua pemasangan cover cvt selesai,coba lakukan tindakan pengengkolan menggunakan kickstarter dan tentu saja hasilnya mesin motor anda akan menyala.

Karet Kick Starter

Karet kick starter berfungsi agar ketika melakukan ayunan pada kick starter tidak terjadi slip.Apabila karet kick starter rusak,sobat bisa menggantinya sendiri.Harga karet kick starter motor cukup murah,mulai dari harga Rp 5.000 - Rp 40.000.

Kick Starter Vario 150

Untuk motor Honda Vario 150 dan 125 terbaru,sudah tidak terpasang kick starter.Hal ini dikarenakan banyak orang pada akhirnya lebih memilih electric starter ketimbang kick starter yang sangat merepotkan. Tren dan pilihan banyak orang itulah yang mempengaruhi produksi motor, sehingga banyak motor dari berbagai tipe, varian dan kelasnya mulai meninggalkan kick starter

Demikian informasi mengenai cara mengatasi kickstarter motor matic ngelor,semoga informasi diatas bisa membantu permasalahan yang sobat hadapi saat ini.

Salam Gass Puoll,,
antonkevas
antonkevas A country boy who is starting to learn how to manage a personal blog

Tidak ada komentar untuk "CARA MENGATASI KICKSTARTER MOTOR MATIC NGELOS"

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
close
Advertisements