Widget HTML Atas

CARA MENAMBAL BAN TUBLESS SENDIRI DENGAN MUDAH

Cara Menambal Ban Tubless Sendiri dengan mudah-Ban pada umumnya tersedia dengan 2 jenis ban yaitu ban tubetype dan ban tubless,namun tetap memiliki fungsi  yang sama pada umumnya.Ban tubetype biasa membutuhkan ban dalam pada waktu bekerja,sedangkan ban tubless tidak membutuhkan ban dalam.Ban tubless biasanya digunakan pada sepeda motor dengan velg racing sedangkan ban tubetype digunakan pada velg jari-jari.

Walaupun kedua type ban tersebut memiliki fungsi yang sama,namun tentu saja masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangannya.Sebagai contoh saja,untuk ban tubetype apabila terkena benda tajam seperti paku akan langsung bocor seketika itu juga,beda dengan ban tubless mempunyai waktu yang relatif cukup lama kebocorannya.

Untuk mengatasi kebocoran tentu saja kita harus meminta bantuan tukang tambal ban(bagi yang menggunakan ban tubetype),sedangkan ban tubless dapat dengan mudah dilakukan sendiri dirumah tanpa harus membawa ke tukang tambal ban terdekat.Baca 14 Merk Ban motor terbaik

Namun untuk menambal ban tubless diperlukan alat khusus,alat tersebut biasanya dinamai dengan ''tubless repair kit''.Alat ini yang nanti digunakan untuk menambal ban tubless.Untuk mendapatkan alat ini pun cukup mudah sekali,kita bisa membeli ditoko tekhnik terdekat atau toko online.

ALAT TAMBAL BAN TUBLESS

Harga alat ini dijual dengan sangat murah,sekitar 15 ribu sampai dengan 30 ribu tergantung dari merknya.Biasanya alat ini dalam penjualannya sudah satu paket yang berisi;lem,alat jarum tubless,bor tubless serta tiga buah karet tubless.


CARA MENAMBAL BAN TUBLESS SENDIRI DENGAN MUDAH


Sebaiknya anda membawa alat tersebut ketika anda sedang melakukan perjalanan jauh,untuk berjaga-jaga ketika ban tubless motor anda mengalami kebocoran.

CARA MENAMBAL BAN TUBLESS



CARA MENAMBAL BAN TUBLESS SENDIRI DENGAN MUDAH


Untuk melengkapi anda ketika menambal ban motor anda,pastikan anda mempersiapkan juga pompa angin portable yang bisa dibawa kemana-mana.Harga pompa porable ini juga sangat murah sekitar 50 ribu saja.Setelah semua alat dipersiapkan,bagaimana cara menambal ban tubless??kalau begitu kita simak saja langkah-langkahnya.

1.Langkah yang pertama yaitu dengan mencari bagian yang terkena benda tajam atau paku,cabutlah benda tajam atau paku yang menancap pada ban menggunakan tang,lalu tandai area tersebut.

2.Untuk memastikan area yang bocor tersebut,lakukan penyiraman dengan air.Selain untuk membersihkan ban juga untuk memperjelas bagian ban yang terkena benda tajam.

3.Langkah selanjutnya dengan melubangi area yang bocor tersebut dengan mata bor tubless yang ujungnya berbentuk mirip mur.Lakukan dengan memutar kedalam untuk membuat lubang sehingga memudahkan karet tubless masuk ke dalam.

4.Setelah lubang tersebut telah siap,siapkan karet tubless dengan panjang secukupnya dan jangan lupa untuk melukurinya dengan lem.Baca Arti Kode Angka dan Huruf Pada Ban

5.Masukkan karet tubless menggunakan jarum tubless,masukkan ke dalam ban dengan kedalaman kira-kira 2,5 cm.Dan kemudian tarik keluar jarum secara perlahan-lahan.Kemudian tunggu hingga karet tubless mengering kira-kira membutuhkan waktu sekitar 10 menit.

6.Untuk merapikan hasil tambalan,anda bisa merapikan sisa karet tambalan dengan cara menggunting sehingga karet tonjolan menjadi rata.Selanjutnya anda bisa menambahkan tekanan angin pada ban.

7.Pastikan kembali tambalan tersebut,dengan mengecek ulang dengan cara melakukan penyiraman dengan air.Apabila sudah tidak ada bagian yang bocor berarti tambalan anda sukses dan ban motor siap digunakan kembali.

Demikian cara menambal ban tubless sendiri dengan mudah,anda bisa melakukan tindakan penambalan dimanapun ketika anda mengalami kebocoran pada saat melakukan perjalanan.Pastikan alat ini selalu dibawa untuk berjaga-jaga,sehingga perjalanan anda terasa lebih aman dan nyaman.


salam,antonkevas.com👍👍

antonkevas.com
antonkevas.com Seorang anak desa yang pernah bekerja di bengkel motor dan sekarang mulai mengelola blog pribadi tentang otomotif yang terangkum dalam antonkevas.com