Widget HTML Atas

Advertisements

14 Merk Ban Motor Terbaik di Indonesia

Di Indonesia saat ini banyak sekali merk ban motor yang bisa menjadi sebuah pilihan.Semua itu tergantung dari kebutuhan dan tingkat kemampuan untuk membeli ban motor tersebut.Namun perlu sobat ketahui bahwa ada 14 merk ban motor terbaik untuk jalan basah dan kering yang berada di Indonesia.

Ban motor tak hanya di produksi oleh perusahaan lokal saja,namun beberapa perusahaan luar negeri juga ikut berpatispasi.Hal tak lain karena banyaknya pengguna sepeda motor sebagai alat transportasi yang utama.

Masa umur pemakaian ban motor sendiri tergantung dari seringnya intensitas sepeda motor itu digunakan,jadi makin sering digunakan maka potensi ban motor cepat habis pasti terjadi.

14 Merk Ban Motor Terbaik di Indonesia


CARA MENENTUKAN BAN MOTOR TERBAIK

Ada beberapa yang perlu sobat perhatikan ketika dalam memilih ban motor salah satunya adalah sebagai berikut:

  • Pastikan sobat mengetahui jenis ban tersebut,apakah dry ( kering ),wet ( basah ) dan dry and wet.
  • Pastikan memilih ban yang memiliki alur pembuangan air ( apalagi berkendara di musim penghujan ).
  • Jangan menggunakan ban balap ( slick ) untuk digunakan secara harian.
  • Pilihlah ban yang bisa digunakan dalam berbagai musim yakni ban dry and wet.

KRITERIA BAN MOTOR YANG SUDAH HARUS DIGANTI

Setelah sobat mengetahui cara menentukan ban motor yang tepat,mengetahui beberapa kriteria ban motor yang sudah harus diganti juga wajib sobat ketahui.

1.Ban Motor Habis sebelah

Ban motor habis sebelah banyak ditemui pada sepeda motor matic.Penyebab pada ban motor matic habis sebelah ada banyak faktor yakni:

  • Motor matic rata-rata hanya menggunakan sebuah shockbeker,berbeda dengan motor bebek yang menggunakan 2 buah shovkbeker di bagaian belakang.
  • Sering menggunakan standart samping,kebiasaan memarkirkan sepedamotor dengan standart samping bisa menyebabkan ban motor habis sebelah.

2.Ketebalan Ban motor yang sudah tipis

Kondisi ban motor yang sudah tipis,akan membuat daya cengkram ban menjadi tidak ada contohnya Ban Habis sebelah.Jadi ketika sepeda motor dilakukan pengereman bisa membuat motor yang sobat tumpangi tergelincir dan jatuh.Bila kondisi ini dibiarkan secara terus menerus akan berbahaya sekali karena bisa menyebabkan terjadi kecelakan.

3.Putaran Roda yang Bergelombang

Kondisi putaran roda yang bergelombang tentu saja membuat pengendara tidak merasa nyaman.Pengendara akan cepat merasa lelah dan handling motor tidak stabil.

Daftar 14 Merk Motorcycle tyre Terbaik

Berikut adalah rangkuman antonkevas mengenai beberapa merk ban motor terbaik untuk harian yang paling banyak digunakan oleh para pemilik kendaraan bermotor.

1.BAN MOTOR IRC

14 Merk Ban Motor Terbaik di Indonesia



IRC adalah sebuah brand ban motor yang sangat terkenal bahkan familiar di semua kalangan.Inoue Rubber Company adalah sebuah perusahaan asal matahari yang menyediakan hampir seluruh kebutuhan merk sepeda motor.Mulai dari motor bebek,motor matic bahkan motor sport.

Merk ban motor ini memiliki kualitas yang sangat bagus dan juga sudah terbukti,karena banyak yang sudah menggunakannya.Layak masuk kategori merk ban motor terbaik untuk harian.Disamping itu harga ban motor IRC sangat terjangkau sekali di mulai dengan harga Rp 130 - Rp 500 ribu.

2.BAN MOTOR ASPIRA

14 Merk Ban Motor Terbaik di Indonesia


Selain memproduksi suku cadang sepeda motor,ASPIRA juga memasok kebutuhan ban motor yang ada di seluruh tanah air.Hal ini juga membuktikan bahwa kualitas ban motor merk aspira ini cukup baik.

Keunggulan ban motor merk ini adalah terletak pada kemampuan durabilitas serta daya jelajah yang sangat jauh.Jadi sangat cocok bagi dengan ciri khas masyarakat kita yang memiliki mobolitas tinggi.Harganya pun juga sangat terjangkau mulai di kisaran Rp 150 ribu.

3.BAN MOTOR CORSA

14 Merk Ban Motor Terbaik di Indonesia


CORSA merupakan sebuah merk dagang dari perusahan lokal Multistrada Arah Sarana yang selain memproduksi ban untuk mobil juga memproduksi ban motor.Merk ban motor ini mampu mencuri banyak pengguna motor matic untuk menentukan pilihannya menggunakan ban motor ini.

Selain mempunyai kualitas yang sudah teruji,ban motor corsa ini juga mampu memberikan kenyamanan ketika berkendara.Ban corsa ini mampu mencengkeram sama baiknya di lintasan basah maupun kering.Untuk saat ini banyak sekali jenis ban motor corsa yang bisa sobat gunakan,mulai dari motor matic sampai motor sport.

4.BAN MOTOR FDR

14 Merk Ban Motor Terbaik di Indonesia


Selain produk ban motor lokal seperti diatas,ban motor FDR juga bisa menjadi sebuah pilihan.Ban motor ini banyak sekali dipakai oleh kalangan anak-anak muda.Keisitimewaan ban motor FDR yakni mampu memberikan daya cengkeram tinggi baik ketika berkendara di musim hujan serta memberikan kenyamanan dalam kestabilan.

Ban motor FDR dibuat dan dirancang dengan menggunakan tekhnologi compound yang terbaik sehingga untuk kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.Harganya pun juga sangat terjangkau dan juga banyak sekali tpe pilihannya.

5.BAN MOTOR SWALLOW

14 Merk Ban Motor Terbaik di Indonesia


Ban motor SWALLOW didesain dengan alur ban yang cukup unik sekali sehingga mampu membelah genangani air dengan cukup mudah.Didamping itu untuk kondisi cuaca yang cukup panas tetap memiliki daya cengkeram yang sangat baik.Oleh karena itu,ban motor ini juga merupakan pilihan terbaik karena mampu digunakan dalam kondisi basah maupun kering.

6.BAN MOTOR BATTLAX

14 Merk Ban Motor Terbaik di Indonesia


BATTLAX adalah merupakan sebuah produk dari produsen ban motor kelas premium yakni BRIDGESTONE.Tentu saja soal masalah kualitas ban motor ini sudah tidak perlu ditanya lagi,karena kualitasnya memang jempolan.Ban motor BATTLAX banyak dipergunakan di ajang balap motor nasional.

Untuk harganya memang relatif lebih mahal,namum semua itu sebanding dengan kualitas yang diberikan ban motor ini.Harganya pun bervariasi mulai dari yang paling murah yaitu Rp 600 ribu.

7.BAN MOTOR DUNLOP

14 Merk Ban Motor Terbaik di Indonesia


Mendengar namanya saja sudah tidak asing lagi,DUNLOP adalah sebuah ban motor di kelas premium.Ban motor DUNLOP banyak digunakan diberbagai ajang balap international.Jadi bagi sobat yang ingin mencari ban dengan kualitas premium ban merk DUNLOP bisa menjadi sebuah pilihan.Perusahaan ban motor ini merupakan sebuah perusahaan yang sudah cukup lama meluncurkan produknya di Indonesia.

8.BAN MOTOR MICHELIN

14 Merk Ban Motor Terbaik di Indonesia


Selain ban motor DUNLOP yang telah berkecimpung di industri ban,MICHELIN juga merupakan pesaing yang cukup bail bagi ban motor DUNLOP.Sama-sama mempunyai kualitas yang sangat bagus sekali,maka tak salah bila gelaran balap terakbar didunia motogp menggunakan ban MICHELIN ini.

Ditanah air,ban motor merk ini banyak direkomendasikan untuk ban motor matic.Karena pengendara akan dibuat nyaman sekali menggunakan ban motor ini.Dan ban motor ini cukup hebat di lintasan basah maupun kering.

9.BAN MOTOR PIRELLI

14 Merk Ban Motor Terbaik di Indonesia


Pirelli adala sebuah produk dari pabrik ban motor asala ITALIA,yakni perusahaan PIRELLI.Ban motor ini tergolong ban motor kelas premium.Jadi tak salah bila ban motor ini digunakan pada banyak sepeda motor mewah.

Pada saat sekarang ini ban motor PIRELLI banyak direkomendasikan untuk dipakai pada skuter matic MAXI.Biasanya sering digunakan pada motor yamaha nmax dengan jenis ban tubeless.Untuk ban motor maxi,biasanya dijual dengan harga kuarng lebih mulai Rp 600 ribu.

Perlu sobat ketahui juga,ban merk ini juga sering digunakan pada ajang balap international seperti Superbike dan motogp.

10.BAN MOTOR ZENEOS

14 Merk Ban Motor Terbaik di Indonesia


Nama ban motor ini terdengar seperti ban keluaran luar negeri,namun sebenarnya ban motor ini adalah keluaran dari produsen ban lokal yaitu PT Gajah Tunggal.Ban motor ini didesain dengan tekhnology advanced grip serta compound high speed grip sehingga menghasilkan daya cengkeram yang sangat bagus serta memberikan kenyamanan berkendara.

Ban motor ZENEOS banyak diaplikasikan pada motor matic,namun untuk motor lainnya juga tersedia banyak pilihan.Untuk harganya juga beragam,di mulai dari Rp 250 ribu sampai ratusan ribu.

11.BAN MOTOR METZELER

14 Merk Ban Motor Terbaik di Indonesia


Produk ban motor ini adalah keluaran dari parodusen ban motor asal Jerman,jadi namanya sudah cukup terkenal.Di Indonesia sendiri produk ban motor ini juga banyak digunakan,terbukti dengan berbagai macam inovasi yang diluncurkan ban motor metzeler.Ciri khas ban motor ini adalah menggunakan tekhnologi multi zone tension dan multiple radius contour.Merupakan merk ban motor terbaik yang wajib sobat ketahui.

12.BAN MOTOR MAXXIS

14 Merk Ban Motor Terbaik di Indonesia


Ban motor MAXXIS hadir memberikan warna tersendiri,hal ini dibuktikan dengan tampilan ban motor yang modis sehingga sangat cocok sebagai pasngan dalam memodifiasi.Ban motor ini juga sangat tangguh di segala medan sehingga memberikan kenyaman dalam berkendara.Untuk motor matic,ban ini sangat cocok sekali digunakan.

13.BAN MOTOR MIZZLE

14 Merk Ban Motor Terbaik di Indonesia


Ban motor MIZZLE banyak sekali dipakai disemua kalangan.Ban mizzle ini memiliki karakter compound yang lembut sehingga membuat daya cengkeram ban sangat kuat.Selain itu harga ban motor ini juga sangat terjangkau sekali.Saat ini banyak sekali tersedia berbagai pilihan ban motor.Simak Merk ban motor terbaik untuk harian

14.BAN MOTOR METEOR

Ban motor ini adalah salah satu ban motor yang digunakan dalam memodifikasi sepeda motor.Banyak digandrungi para anak-anak pelajar,karena harganya sangat terjangkau bagi kelas pelajar.

Demikianlah informasi mengenai 14 merk ban motor terbaik di Indonesia,semoga bisa memberikan informasi serta bermanfaat.

antonkevas
antonkevas A country boy who is starting to learn how to manage a personal blog

Tidak ada komentar untuk "14 Merk Ban Motor Terbaik di Indonesia"

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
close
Advertisements