Widget HTML Atas

CARA MENGATASI JOK MOBIL YANG SOBEK

Cara Mengatasi jok mobil yang sobek-Kondisi jok yang sudah tua atau sudah memasuki masa usia pakai yang terlalu lama,tentu saja kondisinya sudah tidak sebagus seperti pada waktu baru.Biasanya sudah terjadi keretakan bahkan ada juga sobekan pada salah satu bagian.

Kondisi seperti ini tentu saja akan menimbulkan kesan yang sudah tidak menarik lagi,bahkan apabila bagian yang sobek tersiram cairan bisa mengkibatkan kerusakan jok semakin parah.

Bagi anda yang masih mempertimbangkan untuk mengganti kulit jok dengan yang baru,tentu saja memikirkan cara yang terbaik agar jok bisa dipergunakan seperti biasanya.

Ada beberapa cara yang bisa dipergunakan untuk memperbaiki dan mengatasi jok mobil yang sobek,retak bahkan berlubang.Bisa dengan melakukan tambalan atau melapisi bagian yang retak dengan kulit cair.Bagi anda yang penasaran,dibawah ini adalah beberapa cara mengatasi jok mobil anda yang bermasalah.

CARA MENGATASI JOK YANG SOBEK

1.METODE TAMBAL

Langkah pertama yang harus dilakukan adalha menyiapkan bahan dan alat yang akan dipergunakan,yaitu
  • BAHAN KULIT JOK YANG SAMA DENGAN JOK MOBIL ANDA
  • LEM PEREKAT
  • GUNTING
  • AMPELAS HALUS
  • KAIN LAP HALUS
Potong bahan kulit jok yang sama tadi sesuai dengan ukuran lebih lebar 1 atau 2 cm dari lebar ukuran jok yang sobek.Gunakan ampelas halus untuk mengamplas bagian jok mobil yang sobek dengan merata.



Kemudian bersihkan dengan menggunakan kain lap halus,setelah itu gunakan lem perekat jok dan ratakan pada bagian yang sudah diampelas tadi.



Beri lem perekat juga pada potongan bahan kulit jok dan rekatkan pada bagian yang sobek.Diamkan hingga beberapa saat sampai lem perekat benar-benar kering.

2.METODE MELAPISI DENGAN KULIT CAIR

Kulit cair ini bisa dibeli di toko jok mobil,cara penggunaannya cukup mudah sekali.Bersihkan jok mobil yang sobek atau retak tersebut sampai bersih.Kemudian encerkan kulit cair yang dibeli dengan air,lalu oleskan secara merata ke bagian yang sobek atau retak.




Setelah kering lakukan pengolesan lagi untuk memperkuat lapisan kulit tadi.Kemudian setelah kering lakukan pengolesan kondisioner kulit secara merata,tunggu hingga kering dan jok siap diduduki kembali.



3.MEMASANG SUN VISOR

Dengan melapisi kaca mobil,tentu saja akan membuat sinar matahari tidak langsun mengenai jok mobil.Dan juga jangan memarkirkan mobil terlalu lama dibawah sinar matahari,parkirkan ditempat yang teduh dan aman.Fungsi sun visor sendiri hanya melindungi saja dari sinar matahari,untuk membuat jok mobil lebih awet biasanya oleskan kondisioner kulit jok setiap 2 bulan sekali agar kulit jok tidak mengering dan tetap lembut.Serta jauhkan jok dari benda-benda tajam yang bisa mengakibatkan kulit jok sobek dan bahkan berlubang.



Itulah beberapa cara mengatasi jok mobil yang sobek,semoga bisa membantu anda dalam mengatasi jok mobil anda yang sobek dan retak.Untuk jenis bahan klit jok yang sering digunakan bisa dilihat di CARA MERAWAT JOK KULIT PADA MOBIL REKOMEN.SEmoga bisa bermanfaat bagi anda semuanya.

salam,antonkevas.com👍👍








antonkevas.com
antonkevas.com Seorang anak desa yang pernah bekerja di bengkel motor dan sekarang mulai mengelola blog pribadi tentang otomotif yang terangkum dalam antonkevas.com

No comments for "CARA MENGATASI JOK MOBIL YANG SOBEK"