Widget HTML Atas

Advertisements

Fungsi Serta Harga Kampas Kopling Motor Terbaru

Apa sih kampas kopling?? Kampas kopling adalah sebuah komponen yang terdapat didalam sebuah mesin.Biasanya terletak di sebelah bak kanan mesin di setiap motor. Letaknya didalam rumah kopling.

Sedangkan fungsi dari kampas kopling adalah memutus dan menyambungkan kembali transmisi terhadap poros utama pada sebuah mesin.Dan selanjutnya diteruskan ke gigi utama dan selanjutnya di konversi untuk memutarkan roda motor. 

Kampas kopling sendiri seperti komponen mesin pada umumnya yang masa usia pakai yang apabila di gunakan secara terus menerus akan aus.Salah satu ciri-ciri kampas kopling motor habis biasanya ditandai dengan tenaga motor menjadi berkurang.Namun sobat bisa juga menerapkan 4 tips menjaga kampas kopling agar lebih awet yang telah antonkevas terapkan pada motor hariannya.

Namun ketika kampas kopling sudah dalam kondisi benar-benar habis,sebaiknya sobat segera melakukan pergantian kampas kopling tersebut.Untuk caranya sangat gampang,sobat tinggal ikuti cara mengganti kampas kopling dengan mudah.Cara tersebut bisa sobat lakukan sendiri di rumah.
Nah untuk melakukan pergantian kampas kopling dengan yang baru,sobat dapat membelinya di toko onderdil terdekat.

Fungsi Serta Harga Kampas Kopling Motor Terbaru


BERIKUT ADALAH HARGA KAMPAS KOPLING DARI BEBERAPA MOTOR

1.KAMPAS KOPLING GRAND

Untuk kampas kopling Grand pasti sangat mudah ditemukan,karena motor ini merupakan paling laris di zamannya.Harganya pun sangat bervariasi mulai dengan yang paling murah sekitar Rp 28.000 sampai kisaran Rp 80.000.

Untuk kampas kopling Grand biasanya PNP dengan beberapa kampas kopling motor lainnya seperti motor legenda,prima,revo,supra,supra x,supra fit dan supra fit new.

2.KAMPAS KOPLING SUPRA X 125

Kampas kopling Supra x 125,juga sangat gampang untuk didapatkan.Karena untuk merk motor Honda sangat familiar di kalangan masyarakat kita.Untuk kisaran harga kampas kopling supra x 125 di mulai dari Rp 32.000 sampai dengan Rp 130.000.Biasanya PNP untuk kampas kopling supra x 125 series sampai supra x 125 injeksi.

3.KAMPAS KOPLING JUPITER Z

Jupiter Z salah satu produk dari pabrikkan Yamaha yang sangat diminati di kalangan anak-anak muda.Tentu saja untuk komponen kampas kopling jupiter z pasti sangat mudah untuk memdapatkannya.Untuk harga kampas kopling jupiter z mulai di kisaran Rp 25.000 sampai Rp 100.000.

4.KAMPAS KOPLING VEGA ZR

Selain yamaha jupiter z,motor yamaha vega zr ternyata juga banyak memikat kalangan masyarakat kita.Mungkin karena harganya juga sangat terjangkau.Untuk komponen kampas kopling vega zr,sepertinya sama dengan kampas kopling yang di pakai jupiter z.

5.KAMPAS KOPLING VIXION

Vixion merupakan salah satu naked bike yang cukup banyak peminatnya,terbukti dengan banyak didirikan club motor untuk motor ini.Untuk harga kampas kopling vixion,mulai dari Rp 30.000 sampai dengan Rp 150.000.

6.KAMPAS KOPLING SCORPIO

Walaupun motor ini penggemarnya tak sebanyak motor yamah vixion,namun tetap menjadi salah satu motor yang banyak dicari.Untuk kampas kopling scorpio sepertinya plug and drive dengan kampas kopling vixion.Jadi untuk kisaran harga kampas kopling scorpio,relatif sama dengan kampas kopling vixion.

7.KAMPAS KOPLING TIGER

Motor tiger merupakan motor high class di jamannya.Motor yang banyak digandrungi oleh para pecinta motor.Karena memiliki desain yang macho serta tangguh dan siap menemani kemana saja.Untuk komponen kampas kopling tiger sudah pasti tersedia di toko spare part,harga kampas kopling tiger di patok mulai Rp 30.000 sampai Rp 220.000.Simak juga Honda tiger reborn yang kabar nya sebentar lagi hadir.

8.KAMPAS KOPLING GL 100

Motor gl 100,merupakan saudara tua dari motor honda tiger.Tentu saja komponen kampas koplingnya plug and drive.Dan harga kampas kopling gl 100,relatif sama dengan kampas kopling tiger.

9.KAMPAS KOPLING SATRIA FU

Motor bergaya ayam jago ini,banyak didominasi oleh penggemar anak-anak milenial.Karena memiliki desain yang ramping serta sporty menjadi ciri khasnya.Untuk komponen kampas kopling satria fu juga pasti sangat gampang untuk mencarinya.Harga kampas kopling satria fu dimulai dari Rp 40.000 sampai dengan 150 ribu.

Untuk harga diatas,antonkevas dapatkan melalui beberapa lapak dari online shop.Jadi untuk harganya masih bisa berubah-ubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.Maka lebih bijak dan teliti dalam membeli.

Demikianlah informasi mengenai fungsi serta harga kampas kopling terbaru,semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi sobat semuanya.Tetap melakukan perawatan motor secara rutin agar kinerja motor tetap selalu terjaga.


antonkevas
antonkevas A country boy who is starting to learn how to manage a personal blog

Tidak ada komentar untuk "Fungsi Serta Harga Kampas Kopling Motor Terbaru"

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
close
Advertisements