Widget HTML Atas

10 Oli Rantai Motor Terbaik

 Merawat rantai motor merupakan salah satu solusi terbaik agar rantai motor selalu dalam kondisi baik serta awet.Namun di tanah air banyak sekali merk oli rantai motor yang terdapat dipasaran.Oleh sebab itu sobat tak perlu bingung,berikut 10 merk pelumas rantai motor terbaik yang bisa menjadi rekomendasi.

Untuk sobat yang masih menggunakan motor bertransmisi manual,rantai motor merupakan salah satu komponen yang cukup vital.Karena tugas rantai motor sendiri adalah untuk menyalurkan tenaga dari poros engkol ke bagian roda belakang motor.Namun apa jadinya bila oli rantai motor yang sobat pakai bukanlah pelumas rantai motor yang berkualitas.Lihat Cara Menghitung Rasio Gear Motor

Bila rantai motor dalam kondisi yang kering (tanpa pelumas rantai),maka bisa dipastikan kinerja rantai motor tidak akan bekerja secara maksimal.Bahkan rantai motor akan mengeluarkan suara berisik dan efek terburuknya rantai motor dapat mengalami putus ketika dalam kondisi berjalan.

Perlu sobat ketahui juga,bahwa memberikan oli mesin bekas pada rantai motor sebenarnya malah akan memicu rantai motor cepat rusak.Pasalnya oli bekas justru memicu timbulnya karat pada rantai motor,sehingga kualitas rantai motor menjadi berkurang / tidak awet.Simak 13 Rekomendasi Merk Rantai Motor Terbaik

Nah,merk oli rantai motor apa saja yang bisa menjadi pilihan terbaik,agar rantai motor selalu dalam kondisi baik dan menjadi lebih tahan lama.

10 Oli Rantai Motor Terbaik


Daftar Oli Rantai Motor Terbaik

1.Kit Motor Chain Lube

10 Oli Rantai Motor Terbaik


Sobat tentu sudah tidak asing lagi dengan pelumas rantai motor Kit Motor Chain Lube.Merk oli rantai motor ini sudah banyak sekali digunakan dikalangan masyarakat.Karena memang dengan menggunakan pelumas rantai motor ini,mampu menjadikan suara rantai lebih halus.

Karena antara gear dan rantai minim terjadi gesekan,hal ini dikarenakan ketika pelumas rantai motor Kit Motor Chain Lube disemprotkan mampu melumasi sampai celah-celah kecil rantai.Otomatis seluruh bagian rantai motor dapat terlumasi dengan sangat baik sehingga umur pemakaian rantai motor menjadi lebih lama.Lihat 5 Penyebab Rantai Motor Cepat Kendor

2.Kit GP-9

10 Oli Rantai Motor Terbaik


Mempunyai sifat yang sama dengan Kit Chain Mtor Lube,akan tetapi untuk Kit GP-9 sudah dilengkapi dengan tekhnology Nano.Yakni mempunyai melepaskan bagian rantai yang berkarat dengan gampang,mengurangi/menghilangkan gesekan antara gear dengan rantai serta memberikan perlindungan dari sifat karat.

Satu lagi yang membuat kedu kit pelumas rantai motor ini berbeda yakni Kit GP-9 memiliki isi lebih banyak serta kekentalan oli rantai motor lebih kental.Sedangkan untuk harga tidak jauh berbeda,lebih murah Kit Motor Chain Lube.

3.MegaCool Chain Lube

10 Oli Rantai Motor Terbaik


Daftar oli rantai motor selanjutanya adalah MegaCool Chain Lube,memiliki sifat yang tidak jauh berbeda dari merk pelumas rantai motor diatas.Oli rantai motor merk ini ketika disemprotkan akan mampu mengcover seluruh bagian,dikarena kekentalan pelumas rantai motor ini cukup encer.

Sehingga mampu masuk ke celah-celah kecil rantai dan meresap.Selain itu bisa digunakan untuk melumasi komponen bagian motor lainnya seperti fostep,handle kopling,shocbeker dan bagian lainnya.

4.Yamalube Chain Lube

10 Oli Rantai Motor Terbaik


Merupakan pelumas rantai motor yang diproduksi langsung oleh perusahaan Yamaha.Jadi bicara soal kualitas tentu sudah tidak diragukan lagi,karena oli rantai motor ini sudah menjadi standart bagi motor Yamaha.Pelumas rantai motor Yamalube berasal dari formula zat addictive,sehingga mampu menjaga rantai motor dengan baik.

5.AHM Chain Lube

10 Oli Rantai Motor Terbaik


Tak jauh berbeda dengan perusahaan Yamaha,produsen Honda juga mengeluarkan AHM Chain Lube sebagai alat pemelihara rantai motor miliknya.AHM Chain Lube mampu menjaga gear dan rantai motor dalam keadaan bersih sehingga rantai motor awet.Simak Harga Rantai Motor Honda Terbaru

6.Top 1 Chainwax

10 Oli Rantai Motor Terbaik


Merk Top 1 sudah sangat familiar sekali dikalangan masyarakat tanah air.Selain menghadirkan oli mesin dengan kualitas terbaik,pabrikan ini juga menghadirkan Top 1 Chainwax sebagai pelumas rantai motor terbaik.

Kualitas oli rantai motor Top 1 mampu menjaga rantai tetap bersih,melindungi gesekan dan menjaga rantai motor dari korosi.Pelumas rantai motor ini terbuat dari bahan dasar Wax yang diformulasikan dengan tekhnologi Nano silicon.

7.Carrera Motor Chain Lube

10 Oli Rantai Motor Terbaik


Walaupun dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan merk pelumas rantai motor lainnya.Kualitas oli rantai motor Carrera tidak bisa dianggap remeh.Pasalnya pelumas rantai motor ini telah dilengkapi dengan silikon.

Silikon inilah yang mampu meresap kedalam celah kecil antara gear dan rantai motor sehingga ampuh melindungi ke semua bagian.

8.Rexco 25 Chain Lube

10 Oli Rantai Motor Terbaik


Pelumas rantai motor Rexco 25 mampu menjadi salah satu pilihan yang terbaik.Karena sifat oli rantai motor ini mampu 3x membersihkan dan menjaga rantai motor serta mempunyai daya resap dan melekat 2x lebih kuat.Sehingga mampu melindungi serta menjaga rantai motor dari korosi.

9.Motul C2 Chain Lube

10 Oli Rantai Motor Terbaik


Terkenal dengan memberikan pelumas mesin terbaik,Motul C2 Cahin Lube mampu memberikan perawatan yang sempurna untuk rantai motor.Pasalnya oli rantai motor ini mengandung cairan khusus yang mampu membuat rantai motor bebas dari kotoran dan karat.Bahkan pelumas rantai Motor Motul C2 bisa digunakan untuk rantai motor dengan cincin - o,cincin - x dan cincin - z.

10.Motorex Chain Lube

10 Oli Rantai Motor Terbaik


Merupakan pelumas rantai motor terbaik yang mampu melindungi rantai dengan sempurna.Karena oli rantai motor ini membuat rantai menjadi bersih,membuat suara lebih halus serta melindungi dari karat.Namun untuk mendapatkan pelumas rantai motor terbaik ini sobat harus merogoh kocek yang cukup lumayan,karena dibanderol dengan harga sekitar Rp 235 ribu.

Demikian informasi mengenai 10 Oli Rantai Motor Terbaik yang beredar ditanah air.Semoga dengan sobat mengetahui informasi tersebut,langkah dalam perawatan rantai motor sobat dalam pengananan yang tepat sehingga akan membuat rantai motor menjadi lebih tahan lama.Dan jangan lupa untuk menggunakan rantai motor dengan kualitas terbaik.

Salam Gass Puol,,

antonkevas.com
antonkevas.com Seorang anak desa yang pernah bekerja di bengkel motor dan sekarang mulai mengelola blog pribadi tentang otomotif yang terangkum dalam antonkevas.com

Tidak ada komentar untuk "10 Oli Rantai Motor Terbaik "