Widget HTML Atas

Advertisements

2023 Nissan Ariya Review,Specification and Interior

 Mobil SUV listrik pertama Nissan, Ariya akan hadir di Amerika Serikat pada musim gugur ini, dan kami sangat senang menyambutnya setelah masuk ke pasar mobil Jepang  dan Eropa. Dengan panjang 183 inci , Nissan Ariya all-electric lebih panjang dari beberapa kendaraan teratas di kategorinya.

Kami mengantisipasi bahwa SUV elegan ini akan bersaing dengan Ford Mustang Mach-E, Tesla Model Y, dan SUV mewah berperforma tinggi lainnya yang bersedia menerima tantangan. Namun apakah cukup baik untuk bersaing dengan penawaran otomotif kelas atas ini? Teruslah simak informasi berikut ini.

2023 Nissan Ariya Review,Specification and Interior



2023 Nissa Ariya Specification


Dari area depan yang bersudut hingga lampu LED yang ramping dan gril yang tampak mewah menjadikan sulit untuk menemukan kekurangan pada desain eksterior Nissan Ariya ini. Kami tidak bisa tidak mengagumi spoiler belakang dan power tailgate yang ramping juga.

2023 Nissan Ariya Review,Specification and Interior



Belum lagi garis atapnya yang miring sehingga terlihat seperti mobil EV Coupe. Muncul dengan roda 19 inci sebagai standar, tetapi model kelas atas akan datang dengan roda 20 inci . Ia memakai kuda-kuda lebar dan sporty yang membuatnya semakin menarik.Singkatnya, Nissan Ariya terlihat memukau dari setiap sudut.

2023 Nissan Ariya Review,Specification and Interior

 

Nissan Ariya Interior

2023 Nissan Ariya Review,Specification and Interior



Sepertinya Nissan telah memberikan perhatian ekstra pada detail dalam mendesain bagian depan kabin karena benar-benar kelas atas dalam hal gaya. Ini harus menjadi salah satu kursi depan terbaik yang dirancang oleh produsen mobil Jepang belakangan ini. Plus, itu dicat putih juga. Sangat mudah untuk menyarankan bahwa itu akan cepat ternoda, tetapi jika Anda bertanya kepada kami, kami akan mengatakan itu adalah warna yang bagus untuk diadopsi untuk desain interior Anda, apakah itu rumah atau mobil Anda (itu jika Anda tidak keberatan membersihkan dan menggosok sekali-sekali).

2023 Nissan Ariya Review,Specification and Interior



Kami sedikit kecewa dengan ukuran layar infotainment yang diadopsi Nissan untuk Ariya, karena jauh lebih kecil daripada yang Anda temukan di kebanyakan EV mewah saat ini, seperti Kia Ev9 dan Fisker Electric Ocean SUV. Tetapi pada 12,3 inci, itu sangat mudah diatur. Selain itu juga responsif. Ini mendukung beberapa fitur kelas atas  seperti Android Auto dan Apple CarPlay. Tombol sentuhan lembut di dasbor bawah terlihat aneh bagi kami.

Bukannya kami tidak menyukainya, tetapi kami tidak dapat mengatakan bahwa itu adalah fitur  favorit kami . Nissan memberikan nuansa retro pada kabin dengan menyertakan kontrol volume non-tombol klasik. Dengan konsol tengah yang fleksibel dan rak laptop bermotor yang juga dapat digunakan sebagai penyimpanan, Anda mendapatkan kesan bahwa pabrikan mobil Jepang itu sedang mengincar masa depan.

Pengisian daya nirkabel, tempat cangkir yang dapat disesuaikan, kompartemen penyimpanan sederhana, dan kursi yang nyaman juga ditawarkan di bagian depan. Di kursi belakang, terdapat banyak ruang kaki dan ruang kepala yang memadai.

Fitur dasar termasuk port pengisian USB, kontrol suhu belakang, dan sandaran tangan yang nyaman. Sama seperti mobil BMW i4 yang kami ulas baru-baru ini, Nissan Ariya dapat dibuka dengan gerakan menendang. Namun sebagai alternatif, Anda dapat memilih untuk membuka bagasi menggunakan tombol power tailgate.

Bergantung pada varian Ariya yang Anda beli, Anda bisa mendapatkan 406 atau 466 liter ruang boot. Ini jauh dari Tesla Model Y di area ini, yang memiliki kapasitas bagasi sekitar 800 liter, tetapi masih merupakan jumlah ruang bagasi yang layak jika Anda bertanya kepada kami.

2023 Nissan Ariya Review,Specification and Interior



Selanjutnya, Anda akan mendapatkan penyimpanan di bawah lantai dan opsi untuk mempartisi seluruh bagasi menjadi beberapa bagian yang berbeda, dan setelah selesai, Anda dapat menutup boot dengan cara yang sama seperti saat Anda membukanya dengan menggerakkan kaki Anda di bawahnya. Jelas, fitur ini akan berguna jika tangan Anda sibuk saat ini.

2023 Nissan Ariya Review,Specification and Interior

 

Sistem mengemudi semi-otonom ProPilot 2.0 dari Nissan, pengereman darurat otomatis di kedua ujung kendaraan, dan sistem video 360 derajat, semuanya merupakan fitur standar pada Nissan Ariya.E-Pedal yang telah dideskripsikan sebagai sistem pengereman regeneratif pada steroid juga tersedia.

Ini memungkinkan Anda mengemudikan mobil dengan satu pedal. Nissan Ariya dirancang oleh sekelompok insinyur yang sama dengan yang mengembangkan mobil sport Nissan GT-R, dan itu mungkin menjelaskan mengapa mobil ini begitu cepat dan halus untuk dikendarai.

Tingkat kebisingan di mobil ini cukup keras untuk memberi tahu pengguna jalan lain bahwa ada kendaraan yang mendekat. Anda juga mendapatkan sedikit kebisingan dari peredam dan suspensi. Suspensinya bukan yang terbaik, tetapi lebih baik daripada yang akan Anda dapatkan dari Ford Mustang Mach-E dan Tesla Model Y.

Nissan Ariya memiliki tiga mode berkendara yang berbeda: Eco, Standard, dan Sport. Semua dapat diakses dengan menekan tombol di konsol tengah. Satu hal lagi yang kami sukai dari Nissan Ariya adalah handlingnya yang cukup baik baik di jalan lurus maupun di tikungan. Dan itu memberikan respons instan yang Anda dapatkan di mobil bertenaga baterai. Secara keseluruhan, kami yakin ini adalah salah satu SUV yang paling nyaman.

Seperti kebanyakan mobil listrik, ada dua model Nissan Ariya. Model penggerak dua roda motor tunggal dan varian penggerak semua roda dua motor. Yang pertama memiliki baterai 63 kWh dan menghasilkan 218 tenaga kuda dan torsi 300 Newton meter untuk memungkinkan mobil melaju dari nol hingga 60 dalam waktu kurang dari 7,5 detik.

Tapi yang jelas, torsi instan membuatnya terasa jauh lebih cepat dari sebelumnya. Model tingkat atas memiliki paket baterai 87 kWh dan menghasilkan 239 tenaga kuda.Ini menyelesaikan kursus nol hingga 60 dalam 7,5 detik juga.

Biasanya, ini harus berjalan lebih cepat dari itu, tetapi tidak dapat  melakukannya karena baterai yang berat. Kedua model dapat diupgrade untuk mengusung sistem penggerak empat roda e-force baru dari Nissan. Kombinasi ini cukup baik untuk menghasilkan 278 tenaga kuda pada varian motor tunggal dan 306 tenaga kuda pada model motor ganda. Angka nol hingga 60 kali di mobil ini diyakini masing-masing sekitar 5,9 dan 5,7 detik.

Dan kemudian Anda memiliki model terbaik yang disebut model performa tinggi Nissan Ariya e-40rce . Yang satu ini memberi Anda kemewahan untuk mencapai maksimum 389 tenaga kuda. Dan lintasan nol hingga 60 biasa dapat diselesaikan dalam 5,1 detik, mengalahkan Porsche Macan.

Selain itu, Nissan Ariya dilengkapi teknologi pengisian cepat. Anda dapat mengisi daya baterai dari sepuluh hingga 80 persen dalam waktu 45 menit menggunakan pengisi daya cepat.

Nissan Ariya Price


Seperti yang diharapkan, driving range dan harga juga ditentukan oleh model. Nissan Ariya front-wheel-drive entry level dijual seharga $47.125 dan memiliki jangkauan maksimum 300 mil , 15 mil lebih rendah dari Tesla Model Y. Tapi sayangnya, itu adalah model paling premium yang akan dijual di pasar Amerika Serikat.

Dan agar adil bagi Nissan ,  Ariya entry-level sekitar $12.000 lebih murah daripada Tesla Model Y trim yang lebih rendah. Dan kemungkinan besar Anda akan membayar lebih sedikit karena pelanggan Nissan memenuhi syarat untuk kredit pajak federal $7.500 dari  pemerintah AS. Sebaliknya, pelanggan yang membeli Tesla tidak dapat memanfaatkan program ini.

Selanjutnya adalah Ariya Evolve Plus FWS yang memiliki jangkauan 285 mil dan berharga $54.625. Premiere FWD memiliki driving range dan harga yang sama. Motor ganda AWD Nariya Platinum Plus dengan e-4ORCE memiliki harga mulai dari $60.125 dan jangkauan maksimum 265 mil.

Dan tidak seperti Nissan Leaf yang bekerja dengan port CHAdeMO , Ariya akan mendukung arsitektur pengisian CCS , yang berarti dapat diisi dengan pengisi daya dari merek mobil lain , termasuk Tesla, Mercedes, BMW, dll..

antonkevas
antonkevas A country boy who is starting to learn how to manage a personal blog

Tidak ada komentar untuk "2023 Nissan Ariya Review,Specification and Interior"

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
close
Advertisements