Widget HTML Atas

Advertisements

Hyundai IONIQ 5 Price,Spesification dan Interior

 Bicara mobil masa depan memang tak ada habisnya inovasi yang terus maju menjadikan pasar otomotif semakin dominan begitupun pabrikan raksasa Hyundai yang tak mau lagi main-main, PT Hyundai motor Indonesia resmi meluncurkan mobil listrik terbaru mereka yakni IONIQ 5 pada Kamis 31 Mar 2022. Peluncuran mobil ini bertepatan dengan dilangsungkan pameran otomotif Indonesia International Motor Show Expo kemayoran.

Hyundai IONIQ 5 Price,Spesification dan Interior



Menarik untuk diulas bro,karena menjadi mobil listrik pertama Hyundai yang dirancang menggunakan platform Hyundai Elektrik Global modular platform dan ioniq 5 ini dirakit langsung di pabrik Hyundai Cikarang Bekasi Jawa Barat.

Spesifikasi Hyundai IONIQ 5 Interior & Eksterior


Di mulai dari bagian eksterior dari luar tampilan mobil ini benar-benar mobil masa depan dengan desain sporty ,didukung headlamp Trisula proyektor yang mengapit grill depan menambah ketampanan ioniq 5 ini.Serta bagian belakang juga tak kalah keren kelihatan futuristik.Walaupun bodinya memang sedikit bongsor dengan lebar 1,89 meter Tinggi 1,65 m dan jarak sumbu roda 3 meter.

Hyundai IONIQ 5 Price,Spesification dan Interior




Di negara Indonesia sendiri Hyundai ioniq5 terdiri dari empat varian yakni:

  • Standar single speed 2wd dengan kapasitas baterai 58kwh
  • Standar single speed 4WD dengan kapasitas 58kwh
  • Long-range single speed WD dengan kapasitas 72,6 kwh
  • Dan Long ring single speed 4WD dengan kapasitas 72,6 kwh


Benar sekali bro,mobil ini sudah tak lagi menggunakan bahan bakar internal dapur pacunya menggunakan baterai lithium sanggup dikebut sampai kecepatan maksimal 185 km per jam sedangkan akselerasi 0-100 bisa dicapai dalam 8,5 detik. Bahkan mobil IONIQ 5 ini juga bisa menempuh jarak sejauh 384 KM hanya dalam sekali pengisian baterai yang membutuhkan waktu kurang lebih lima jam.

Sehingga dibawa kap depan apabila dibuka tak lagi mesin melainkan buat penyimpanan kapasitas 57liter .

Hyundai IONIQ 5 Price,Spesification dan Interior

 

Selanjutnya masuk ke interior,memang yang paling terasa adalah kelapangannya atau kabin yang luas.karena mobil listrik hyundai IONIQ 5 menjadikan mobil ini rata lantai tak ada tonjolan transmisi dan tonjolan Garden seperti mobil bahan bakar.Pada bagian tempat duduk mobil ini tergolong ciamik yang semua dikendalikan serba elektrik disini tersedia banyak port USB dan dibagian depan sudah ada wireles charger sistem untuk cas handphone jangan khawatir colokan juga ada buat laptop dengan mengkonversikan daya sebesar 3600 w.

Hyundai IONIQ 5 Price,Spesification dan Interior

 

Fitur-fitur yang ada di konsol tengah juga dengan mudah dapat dioperasikan tak banyak tombol fisik pada mobil listrik ini.Untuk pengaturan AC bisa melalui layar head unit atau fade yang ada di bagian tengah dashboard. tak lupa sunroof atau panoramic roof juga ada untuk menambah kemewahan mobil listrik ini atau bisa disebut Fashion Lu.

Hyundai IONIQ 5 Price,Spesification dan Interior



Bagi kalian yang suka dengan tantangan bisa mengaktifkan mode berkendara sport.Untuk fitur keselamatan tak usah ditanyakan lagi sebab sudah tertanam lengkap di mobil Hyundai IONIQ 5.

Soal sumber tenaga Hyundai Ioniq 5 ditawarkan dengan  dua pilihan ukuran baterai yakni standar dan long battery.Model standar menggunakan baterai  berukuran 58 kilowatt jam bertegangan 800v baterai ini dapat mengisi dari sepuluh persen  ke 80% dalam waktu 18 menit di stasiun pengisian berukuran 350watt beraliran DC.

Pengisian selama  5menit akan menambah Hyundai Ioniq jarak tempuh sejauh 88 km jika diisi di stasiun pengisian dengan tenaga  50 waktu pengisian dari sepuluh persen ke 80% menjadi sekitar 43 menit 30 detik dan pengisian  selama 5menit akan menambah jarak tempuh sejauh 27 KM di model long battery.

Hyundai Ioniq 5 Price


Untuk harga mobil Hyundai IONIQ 5 sendiri di bandrol sekitar 718 juta untuk tipe terendah dan 779 juta ditipe tertingginya.

Itulah informasi mengenai spesifikasi Hyundai IONIQ5,menurut kami Hyundai pelopor mobil listrik di Indonesia perlu diacungi jempol karena namanya sempat meredup dihantam pabrikan Jepang yang sudah mendarah daging di masyarakat kita ini.

Salam Gass Puoll,
antonkevas
antonkevas A country boy who is starting to learn how to manage a personal blog

Tidak ada komentar untuk "Hyundai IONIQ 5 Price,Spesification dan Interior"

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
close
Advertisements