Widget HTML Atas

Advertisements

Kia EV9 2024:Spesifikasi,Fitur dan Harga

Setelah berbulan-bulan penuh godaan dan spekulasi luas, Kia telah mengonfirmasi bahwa Konsep EV 9 akan memasuki produksi dan dijual di Eropa dan di Indonesia akhir tahun ini. SUV berbentuk kotak ini diharapkan dapat membuka pintu bagi 11 kendaraan listrik yang rencananya akan diluncurkan Kia antara sekarang hingga tahun 2026. Dari eksterior hingga interior dan performa mesin yang diharapkan, Konsep kia EV 9 membuat kami menahan napas.

Spesifikasi,fitur dan Harga Kia EV9 2024


Kia EV9 2024:Spesifikasi,Fitur dan Harga




Kia Ev9 adalah sebuah mobil full electric dari KIA dia sebenarnya satu basis dengan Hyundai ionic 7 jadi dia bentuknya SUV.Memiliki 3 row tempat duduknya dan mobil Ini pertama kali dikenalkan sebagai mobil konsep tahun 2021 dan 2023 ini baru saja mulai produksinya. Sebagai bagian dari diskusi kami, Anda juga akan mengetahui fitur apa saja dari model Konsep yang akan hadir dalam varian produksi.

Tetaplah di sini. Ini adalah Kia EV9. Sebuah SUV serba listrik yang langsung menonjol bahkan di antara kerumunan mobil bukan hanya karena estetikanya tetapi juga karena semua fasilitas ekstra yang menyertainya.


Pertama, produk ini diharapkan masuk dalam platform E-GMP , namun mari kita sajikan beberapa hal menarik terlebih dahulu. Meski begitu, Kia EV9 memiliki eksterior yang sangat menarik dan kami sangat mengapresiasinya.

Anda dapat melihat dimensi persegi panjang dan segitiga yang ditata dengan cermat di bagian luar dari belakang ke depan. Kami senang karena pembuat mobil tidak menggunakan gril untuk yang satu ini. Lagipula tidak perlu memasangnya karena merupakan kendaraan bertenaga listrik dan tidak memerlukan banyak ventilasi pendingin seperti mobil bertenaga bensin . Namun, beberapa produsen mobil lain akan memutuskan untuk membuat masalah lebih rumit. Untungnya, Kia memilih desain yang sederhana dan tumpul .

Segalanya menjadi sedikit lebih rumit setelah kita beralih ke lampu depan.

Kia EV9 2024:Spesifikasi,Fitur dan Harga




Sekilas tampak seperti panel kosong namun sebenarnya lebih dari itu. Sebenarnya di dalamnya terdapat lampu LED canggih yang membuat pola berbeda sesuai keinginan pengemudi. Ini pasti salah satu fitur paling keren dari Kia EV9, beri tahu kami di kolom komentar jika Anda setuju. Sunroof panoramik yang dapat dibuka juga layak untuk dicoba.

Kia EV9 2024:Spesifikasi,Fitur dan Harga



Ada juga splitter aluminium modis yang dirancang untuk meminimalkan hambatan. Hal menarik lainnya dari Kia EV9 adalah panel surya yang ditempatkan di atas kap mesin, sangat dekat dengan area kaca depan . Selain menambah daya tarik mobil, panel surya ini juga akan membantu mengisi ulang baterai. Meski tidak terlalu banyak, maksud saya, Anda tidak bisa membandingkannya dengan proses isi ulang biasa, tapi pasti akan berguna saat Anda jauh dari stasiun pengisian daya. Di atas kap mesin, Anda akan menemukan logo Kia yang mudah dikenali dan telah diperbesar beberapa inci agar sesuai dengan ukuran kendaraan itu sendiri.

Kia mengusung desain minimalis pada sisi belakang, kecuali lampu belakang dan tailgate. Secara umum, tampilan EV9 mencerminkan bentuk kotak dan trim mewah Kia Soul.


Satu-satunya perbedaan adalah Kia EV9 sedikit lebih tumpul dan berotot di bagian tepinya. Ini bertentangan dengan gaya tajam dan aerodinamis yang diadopsi sebagian besar pabrikan pada mobil terbaru mereka saat ini. Meski demikian, EV9 tidak akan kekurangan efisiensi dan aerodinamis.

Berkat rencana induk teknik dan gaya aero hebat yang diadopsi oleh Kia dan para insinyurnya. Dari segi ukuran, EV9 terbilang cukup besar. Supersized terdengar seperti kata sifat yang tepat untuk digunakan di sini.


Kita juga bisa menyebut mobil listrik EV9 sebagai Kia Telluride yang futuristik dan berlistrik. Ulasan ini tidak lengkap tanpa menyebutkan velg raksasa berukuran 22 inci dan pintu yang elegan .

Menurut kami, roda ini sangat menarik, namun ada kemungkinan besar roda tersebut tidak akan diproduksi. Beralih ke interior, hal pertama yang menarik perhatian Anda selain suasana kabin yang tenteram adalah layar infotainment ultra lebar berukuran 27 inci yang juga berfungsi sebagai tampilan digital pengemudi. Ini cukup besar, bahkan untuk sebuah SUV mewah tujuh tempat duduk . Namun memiliki bingkai mungil dan menyatu sempurna dengan area dashboard. Ini mungkin hanya lebih baik dari tampilan layar di Mercedes EQS yang sangat menakjubkan .

Tapi itu saja, jika ada persaingan - Anda tidak akan menemukan banyak EV dengan pengaturan infotainment yang lebih baik daripada yang Anda miliki di Kia EV9.

Kia EV9 2024:Spesifikasi,Fitur dan Harga




Selain itu, sebagian besar fitur dalam mobil seperti sistem pengatur suhu dan lainnya dapat Anda lihat juga bahwa sandaran kepala, setir, dan seluruh dasbor dirancang berdasarkan tema tertentu. Dalam upaya untuk mempertahankan standar manufaktur ramah lingkungan tertinggi, kabin dibuat dari bahan ramah lingkungan. Misalnya, alas lantai dibuat dari jaring ikan daur ulang, sedangkan tempat duduknya dibuat dari botol air daur ulang. Kami juga menyukai kabinnya yang didesain mampu menampung tiga baris kursi yang mampu menampung hingga tujuh penumpang.

Ini tentu bukan sesuatu yang akan Anda temukan di sebagian besar SUV EV saat ini. Sementara itu, interior SUV supersized ini dapat dikonfigurasi dalam tiga mode – Aktif, Jeda, dan Nikmati. Mode aktif persis seperti yang terlihat, pada dasarnya dirancang untuk saat Anda bepergian. Dalam mode Pause, Kia EV9 diharapkan dapat memutar kursi untuk menciptakan suasana nyaman seperti lounge . Dan terakhir, mode Enjoy mengubah kursi baris ketiga ke arah pintu belakang, memungkinkan Anda untuk lebih menikmati kebahagiaan lingkungan Anda .

Kia EV9 2024:Spesifikasi,Fitur dan Harga



Namun, disarankan untuk tetap tenang, karena kami belum sepenuhnya yakin fitur-fitur ini akan masuk ke dalam produksi. Kami berharap mereka akan melakukannya. Kia EV9 berjalan pada sistem kelistrikan 800 volt , mirip dengan pengaturan pada EV6. Oleh karena itu, kami berharap Kia EV9 memiliki dua motor listrik, yang berarti akan hadir dalam pengaturan all-wheel-drive.


Meski mungkin tidak akan cukup untuk menandingi 585 tenaga kuda yang dihadirkan Kia EV6 GT.

Kami cukup yakin bahwa model standar akan melampaui ambang batas 300 tenaga kuda dan trim performa akan mampu menghasilkan lebih dari 500 tenaga kuda dengan mudah. Itu seharusnya cukup untuk membantu mobil kotak besar ini melayang dari nol ke enam puluh dalam waktu kurang dari lima detik. Bisa lebih atau kurang, semua tergantung bagaimana para insinyur di Kia menginginkannya. Selanjutnya, EV9 kabarnya akan memiliki jangkauan 300 mil dan kapasitas pengisian DC maksimum 350kW. Ia juga akan dilengkapi dengan baterai 100 kWh yang dapat diisi ulang 10 hingga 80% antara 20-30 menit.

Varian grand touring bukanlah sesuatu yang identik dengan SUV namun Kia mendobrak batasan tersebut dengan mengonfirmasi bahwa setiap mobil di seri Kia EV akan memiliki trim GT. Apa artinya ini? Artinya, Kia EV9 baru yang berorientasi pada performa akan diperkenalkan suatu saat nanti. Dengan model ini, Anda akan mendapatkan lebih banyak tenaga, efisiensi, dan banyak fitur menakjubkan lainnya . Salah satunya adalah pengisian daya EV nirkabel yang dikembangkan oleh Hyundai Motor Group.



Ini relatif masih merupakan teknologi baru dalam industri otomotif. Namun hal baik tentang versi Kia adalah pemilik mobil akan dapat memasang dan menggunakan teknologi ini di rumah mereka. Bayangkan bisa menyalakan microwave atau TV dengan mobil Anda selama perjalanan? Hal ini sebenarnya mungkin terjadi di dunia saat ini berkat fungsi vehicle-to-load yang dikenal sebagai V2L. Beberapa produsen mobil seperti Mitsubishi sudah mengadopsinya.

Namun, Kia ingin mencobanya untuk pertama kalinya dengan EV9 GT. Pada dasarnya teknologi ini memungkinkan Anda memberi daya pada peralatan listrik eksternal menggunakan baterai dari mobil Anda. Selain itu, Kia EV9 juga dapat menampilkan teknologi self-driving Level 3 canggih yang disebut AutoMode. Meskipun saat ini tidak legal di Eropa, peraturan diperkirakan akan melunak pada tahun 2025. Fasilitas lainnya termasuk konektivitas Smart Glass dan Car Cloud.

Kia EV9 Price


Kami tidak dapat menentukan secara pasti berapa harga yang akan dikenakan Kia untuk EV9. Yang kami tahu adalah bahwa harga akan ditentukan oleh berapa banyak fitur konsep inovatif yang berhasil diproduksi. Tapi berapapun dalam kisaran 60 hingga 80 ribu dolar akan adil. Harga tersebut terjangkau bagi calon pembeli di pasar Amerika Utara, namun Kia mengatakan SUV kotak besar ini akan mendarat terlebih dahulu di Eropa sebelum di tempat lain.Sedangkan untuk di Indonesia di perkirakan mencapai harga 1,975 milyar rupiah dengan 2 type yakni 2 wheel drive dan all wheel drive.


Di saat banyak pembuat mobil mengutamakan desain aerodinamis yang ramping, Kia telah mengambil arah gaya yang berbeda tanpa mengorbankan efisiensi, kenyamanan, dan performa.

antonkevas
antonkevas A country boy who is starting to learn how to manage a personal blog

Tidak ada komentar untuk "Kia EV9 2024:Spesifikasi,Fitur dan Harga"

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
close
Advertisements