Widget HTML Atas

Advertisements

Spesifikasi Motor Listrik United T1800

 Demi menciptakan sebuah transportasi serbaguna,simpel dan serta ramah lingkungan banyak produsen motor menciptakan motor listrik sebagai salah satu model tranportasi.Salah satu pabrikan yang baru meluncurkan adalah motor listrik united T1800.

Mendengar kata UNITED,sobat pasti sudah tidak asing lagi mendengarnya.UNITED adalah satu produsen sepeda yang sangat terkenal dan bahkan sudah banyak sekali type sepeda yang di luncurkannya.

Spesifikasi Motor Listrik United T1800


Motor listrik UNITED sendiri,bukan kali pertamanya dalam meluncurkan motor yang berbasis ramah lingkungan.Namun seri sepeda listrik United T1800 ini merupakan yang pertama kali di perkenalkan secara resmi kepada masyarakat.

Sebelum meluncurkan seri UNITED T1800,PT Terang Dunia  Internusa selaku pihak produsen motor listrik United telah meluncurkan produknya yang bernama type T yang desainnya mirip yamaha lexi dan honda pcx.Tentu saja hadirnya motor listrik united T1800 akan menambah persaingan pasar motor listrik yang semakin lama makin diminati oleh masyarakat.

DESAIN FUTURISTIK

Sebagai motor listrik masa depan,bentuk motor ini menyerupai skuter maxi yang banyak bersliweran saat sekarang ini.Futuristik dan terkesan elegan terlihat dari bentuk covernya.Berbalut dengan warna hitam doff berpadu sangat serasi dengan warna perak.

Spesifikasi Motor Listrik United T1800


Untuk dibagian dek tengah serta lengan ayun belakang sudah bergaya ala motor sport.Bagian depan khususnya di headlamp memakai memakai 2 bohlam lampu penerangan yang sudah menggunakan led.Untuk dibagian belakang ternyata lumayan unik karena nyala lampu dengan Y-shape dan sudah berbasis led.

Bagi sobat yang suka berboncengan sama pacar,motor listrik united T1800 menerapkan bentuk tempat duduk ala single seater.Jadi pembonceng harus rela saling berbagi walaupun sebenarnya desain body terbilang cukup lebar.

Spesifikasi Motor Listrik United T1800


Dibagian rodanya sendiri memakai velg ukuran 12 inchi,dengan model yang cukup unik.Diatas bagian headlamp sudah terdapat windscreen yang bisa diatur ketinggiannya.

FITUR UNGGULAN

Motor listrik united T1800 memiliki beberapa fitur yang mampu menjadi keunggulannya.Salah satu yang menjadi unggulan adalah adanya speaker.Speaker atau biasa disebut dengan pengeras suara mampu terkoneksi dengan smartphone canggih.Dan bisa juga untuk mendengarkan musik maupun radio yang dapat disetel tingkat kekerasannya.Selain itu juga terdapat fitur yang cukup unik yakni suara knalpot.

Fitur ini digunakan sebagai tanda keberadaan motor listrik ketika sedang berada dijalan raya.Jadi ketika sobat berkendara layaknya motor seperti biasanya Yang ada suara knalpotnya.Dan fitur racer sound ini mampu disesuaikan tingkat volumenya sesuai keinginan si pengendara.

Spesifikasi Motor Listrik United T1800


Memiliki speedometer yang sudah berbasis digital,yang akan memudahkan si pengendara dalam membaca kondisi motor listriknya.Tampilan didalam speedometer terdapat indikator speed mode,indikator baterai,odometer serta indikator suhu dari motor listrik.

PERFORMA 

Memiliki 3 mode speed,dengan masing-masing kecepatan dibatasi sampai 50 km/jam,kecepatan 60 km/jam dan kecepatan 65 km/jam.Ditambah satu lagi mode tambahan yang digunakan untuk menambah  kecepatan motor listrik ini yaitu boost power.Dengan menggunakan fitur boost power,motor listrik mampu melaju dengan kecepatan maksimal 70 km/jam.

Jadi ketika sobat ingin menyalip motor yang berada didepan,sobat bisa menekan tombol bosst tersebut.Letak tombol ini terpasang diujung stang bagian kanan seperti layaknya tombol passing headlamp.

Selain untuk berkendara dijalan yang mendatar,ternyata motor listrik ini kuat untuk digunakan dijalan yang menanjak.Namun bukan berarti untuk digunakan pada tanjakkan yang cukup curam.

Berikut adalah spesifikasi lengkapnya;

SPESIFIKASI

 

DIMENSI

P X L X T : 1865 X 715 1170 MM

BERAT : 99 KG

DAYA ANGKUT : 150 KG

 

MOTOR

TYPE : BRUSHLESS HUB

DAYA : 60 V 1800 W

 

BATERAI


TYPE : LITHIUM

DAYA : 60 V 28 Ah

 

KAKI DEPAN

SUSPENSI : TELESKOPIK

REM : CAKRAM

BAN : 100/70 - 12

 

KAKI BELAKANG

SUSPENSI : GANDA

REM : CAKRAM

BAN : 120/70 - 12

Dari informasi diatas,sumber penggerak menggunakan motor dengan tegangan 60 volt dan daya mencapai 1800 watt.Untuk type brushless hub berfungsi sekaligus sebagai tromol roda belakang.

Dengan kondisi baterai penuh,motor listrik united T1800 mampu menempuh jarak sejauh 60 km tetapi dengan kecepatan yang normal.Sedangkan untuk lama waktu pengisian ulang daya baterai,dari kosong sampai penuh memerlukan waktu sekitar 4 jam.

FITUR KESELAMATAN DAN KEAMANAN

Spesifikasi Motor Listrik United T1800


Faktor keamanan memang menjadi salah satu aspek pembeli dalam menentukan pilihannya.Maka motor listrik united T1800 telah menananmkan fitur alarm dan repair mode.Repair mode digunakan ketika tiba-tiba tuas akselerator rusak jadi motor masih bisa untuk tetap digunakan.Terdapat juga saklar pemutus arus utama,bagasi dengan port usb serta lampu dan kickstand cut off.

Sedangkan untuk faktor keselamatan,motor listrik united T1800 sudah memakai rem cakram dibagian depan dan belakang.Dan juga tuas rem cut off,yang mengutamakan rem ketika tuas akselerator diputar tetapi kondisi handle rem  masih ditarik.

Untuk dibagaian kaki-kakinya sudah memakai suspensi teleskopik yang nyaman ketika melewati jalan yang kondisinya kurang baik.Jadi selain aman dan nyaman juga ketika digunakan dalam kondisi jalan apapun.

Demikian informasi mengenai motor listrik united T1800 yang bisa antonkevas berikan,semoga bisa menjadi referensi dalam menentuka pilihan ketika membeli motor listrik.Tetap selalu menjaga keselamatan dan kesehatan dalam berkendara.

antonkevas
antonkevas A country boy who is starting to learn how to manage a personal blog

Tidak ada komentar untuk "Spesifikasi Motor Listrik United T1800"

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
close
Advertisements